Steam Diblokir Kominfo, Bagaimana Nasib Pemain Esports Dota 2?

Steam Diblokir Kominfo

Kominfo telah memblokir Steam, Epic Games, Origin, Battlenet setelah paltform penyedia game ini belum melakukan pendaftaran PSE kepada Kominfo. 

Pemblokiran ini cukup ramai diperbincangkan warganet dan menjadi trending topic di Twitter pada Sabtu. 30 Juli 2022 lalu lantaran keputusan ini dirasa banyak merugikan masyarakat terutama para pemain profesional esports Indonesia. 

Dari sekian banyak pemain profesional esports yang terdampak, Dota 2 menjadi salah satu yang terdampak lantaran para pemain Indonesia Dota 2 sendiri akan menhadapi turnamen Major Arlington yang akan diadakan pada tanggal 4 Agustus 2022 ini.

Pemain Indopride yang akan berpartisipasi dalam Major Arlington diantaranya dari Boom Esports Saieful "Fbz" Ilham dan trio dari Talon Esports Rafli "Mikoto" Rahman, Brizio "Hyde" Adi Putra Budiana dan Kenny "Xepher" Deo.

Baca Juga:

Boom Esports pun merespon setelah Kominfo memblokir Dota 2, "Terus bagaimana kita akan melakukan latihan?" dilansir akun Twitter @boomesportsid

Dalam rilis resmi siaran pers No.308/HM/KOMINFO/07/2022, Kominfo memberikan keterangan dalam poin ke enam bahwa "Pemutusan akses terhadap sistem elektronik yang belum melakukan pendaftaran sistem elektronik tidak bersifat permanen. Kementrian Kominfo dapat kembali membuka akses sitem elektronik atau melakukan normalisasi setelah PSE terkait menyelesaikan proses pendaftaran sistem elektronik."

Dengan rilis tersebut maka pemblokiran terhadap Steam akan segera dinormalisasi kembali setelah pihak Steam medaftarkan PSE kepada Kominfo.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar