image

Sekumpulan Korban Loser Dota 2, Semprot Topson

Pecinta Dota 2 mana yang tidak kenal dengan Topias “Topson” Taavitsainen yang memvalidasikan dirinya sebagai midlaner top. Ia membuktikan validasinya tersebut lewat kemenangan ajang The International selama dua tahun berturut-turut. Ia dikenal sebagai top player yang bermain dengan gaya agresif yang senang melecehkan lawan lewat ekspresi “Loser spray”. Selain itu, Topson juga dikenal sebagai player Dota 2 from nothing to something yang ternyata memang benar adanya.

Namun, aksi Loser spray yang dilakukan Topson pada lawan-lawannya, kini semakin jadi bahan perbincangan yang hangat. Tentu saja, bahan perbincangan hangat itu cuma dimengerti oleh fans Dota 2 yang mengikuti kisah Topson. Ya, dilansir dari Esports ID, dia kerap kali membuat lawannya kesal karena aksi provokatifnya selalu jadi hiburan untuk penonton. Sehingga, penonton akan selalu terngiang dengan lawan yang telah dilecehkan sedemikian rupa oleh Topson.

topson chat wheel dotaYouTube

Jika dihitung-hitung, terdapat puluhan lawan yang sudah berhasil dipermalukannya hingga tak mampu menahan kekesalan. Ia tak pandang etika kalau sudah berhubungan dengan melecehkan, terlebih lawan yang memang sudah ia incar. Bahkan, di antara orang-orang yang sudah ia lecehkan ada pemilik gelar midlaner terhebat yang punya banyak fans. Namun setelah dilecehkan oleh Topson, tak lama gelar midlaner terbaik itu pun hangus dan hilang dari ingatan para fans.

Diberbagai video yang bisa Anda lihat di Youtube, Topson begitu cerdik dalam memainkan shortcut loser spray. Entah apa tujuannya, yang jelas siapapun yang dilecehkan oleh Topson pasti akan merasa panas dan kesal. Terlebih lagi, player Dota 2 yang bernafsu untuk membalas pelecehan dari Topson tentu akan semakin dipermalukan. Itu terjadi karena pada umumnya, pelecehan akan mempengaruhi emosi player Dota 2 yang akhirnya memperburuk cara bermainnya.

Beberapa player pendendam yang pernah mendapat loser spray dari Topson diantaranya adalah Sumail, No[o]ne, dan w33. Mereka adalah pemain yang nafsu untuk membalas dendam pada Topson yang sudah melecehkannya. Karena nafsu untuk membalas dendam tersebutlah mereka jadi semakin dipermalukan oleh Topson, si cerdik dari OG. Bahkan, InYourDream top player Indonesia pun sempat mencicipi loser spray Topson saat bertemu di match Rank.

Emote-emote battle pass yang mengekspresikan penggambaran jati diri dengan sempurna pun kembali OG dapatkan. Di beberapa wawancara, OG mengatakan bahwa battle pass emote adalah senjata psikologi mereka untuk menjatuhkan mental lawan. Itu memang sangat masuk akal dan sangat bermanfaat bagi tim Dota 2 yang sudah menguasai mental pemenang. Bisa saja, pada ajang The International 10 nanti, Topson bersama OG akan memakai senjata psikologi ini dengan lebih ekstrim.

TI8 Topsonytimg

Topson adalah seorang yang aktif di dunia lukis grafiti lanskap medan tempur, namun ia juga seorang professional chat wheel user. Melalui video-video di Youtube, Anda bisa melihat bagaimana Topson meruntuhkan mental lawan dengan kata dan momen yang pas. Banyak fans Dota 2 yang beranggapan bahwa pemilihan kata dan momen yang pas itu hanyalah kebetulan saja. Tapi, melihat itu sudah sering kali terjadi, apa mungkin ini hanya kebetulan dan bukan sebuah strategi yang dirancang?

Seperti itu lah gaya Topson yang ikonik ketika bermain Dota 2, menjadi ciri khasnya serta hiburan bagi para penonton. Ia nampak layak melakukan itu mengingat kehebatannya juga mumpuni sebagai player yang melecehkan lawan. Lalu bagaimana menurut Anda mengenai loser spray dari Topson yang sedang jadi perbincangan hangat ini? Sebaiknya sih jangan diikuti ya, terlebih dalam kehidupan sehari-hari.

Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

3 Komentar