matumbaman

Sebelum Epicenter Major, Matumbaman Keluar dari Roster Utama

Epicenter Major sebagai penutup Pro Circuit musim belum dimulai, namun sayangnya Team Liquid malah menyudahi perjalanannya bersama Matumbaman. Apakah yang terjadi? Padahal, Lasse "Matumbaman" Urpalainen merupakan salah satu pemain terlama yang sudah menyumbang banyak gelar bergengsi dengan kepiawaian dalam bermain hero Lycan, Lone Druid dan Broodmother. Selain itu, Matumbaman sudah berkomitmen selama empat tahun dalam merebut kemenangan bagi salah satu tim legendaris, yaitu Team Liquid dalam turnamen dalam pertandingan seperti SuperMajor, TI7, Epicenter Major di tahun  2016 dan di tahun 2017. Meski, Matumbaman keluar dari starting roster Team Liquid, sepertinya Matumbaman masih memiliki keterikatan kontrak dengan Liquid yang membuatnya dipindahkan ke bangku cadangan. Apalagi pernyataan resmi Team Liquid tidak menyatakan secara tegas apakah Matu benar-benar keluar atau hanya dibebaskantugaskan saja dari tanggung jawabnya. 

Nah, agar sobat gamers melihat pernyataannya secara rinci, berikut ini pernyataan langsung dari Team Liquid terkait Matumbaman:

Facebook Team Liquid

Keputusan ini sendiri tentunya sudah merupakan kesepakatan oleh kedua belah pihak walaupun mereka tidak memberikan alasan apapun mengenai Matumbaman yang dibangkucadangkan. Namun, dengan adanya pernyataan ini, maka pastinya akan ada peluang baru bagi karir Matumbaman sendiri maupun Team Liquid. Matumbaman juga bisa mencari dan mendapatkan kesempatan bermain bila ada tawaran dari tim lain. Lalu, menurut Kuroky sang carry yang serba bisa ini, perubahan roster juga merupakan salah satu langkah agar performa tim menjadi tidak mudah dibaca oleh pihak lawan sekaligus demi mempertahankan level kompetisi Team Liquid untuk menuju The International 2019. Apalagi belakangan ini Team Liquid belum sekalipun menjuarai Event Major dan Minor tahun ini kecuali peringkat terbaik mereka yang hanya mendapatkan juara kedua di MDL Disneyland Paris Major di bulan Mei lalu. 

matumbaman 2Gosugamers

Kemudian, kabarnya dalam waktu dekat ini, Team Liquid akan mengumumkan pemain pengganti untuk menggantikan Matumbaman loh sobat gamers. Bagaimana menurut sobat gamers? Siapa sih pengganti Matumbaman yang tepat? Kalau diamati, ada beberapa pemain yang layak untuk mengisi peran carry maupun bertransisi di mid dengan Miracle. Salah satu di antaranya ada Nico "Gunnar" Lopez, pemain Dota 2 asal Amerika Utara yang sedang naik daun berkat popularitasnya melalui streaming dan juga dramanya bersama EternalEnvy. Gunnar memiliki potensi yang cukup dan dirasa sepadan dengan Miracle mengenai midlane. Selain itu, permainannya yang khas dan tidak dapat ditebak, ternyata sama seperti Matumbaman yang lebih mementingkan pada laning dan push. Kandidat selanjutnya ada Aliwi Omar alias w33. Selain itu, bisa jadi Team Liquid akan mencari bakat baru dari Asia Tenggara yang terkenal punya bakat namun minim kesempatan. Misalnya saja seperti Randy "Dreamocel" Saputra dari BOOM ID yang kapasitasnya sebagai carry tak perlu diragukan lagi. Saat berada di beberapa Event Minor pun, namanya cukup disegani oleh pemain-pemain disana.  Apakah kandidat-kandidat tersebut bisa menjadi senjata rahasia Team Liquid nanti?

Jangan lupa untuk simak terus berita ter-update seputar Dota 2 di INDOESPORTS!

Tags:

Share post:

Add Comments
Silahkan Anda Login Terlebih Dahulu
Comments