SAG Beyond Epic Dota 2 NoobfromUA Youtube

SAG Mengejutkan, Secret Tak Terbendung di Beyond Epic Dota 2


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Turnamen Beyond Epic Dota 2 di wilayah Eropa-CIS dan Tiongkok telah resmi berakhir. Dua juara dari masing-masing wilayah adalah tim dengan kategori berbeda, yaitu kuda hitam dan unggulan. Di Tiongkok, Sparking Arrow Gaming sukses menyapu gelar pertama mereka, sementara Team Secret masih merajai wilayahnya.

Dilansir dari VPEsports, SAG adalah satu-satunya tim yang berhasil lolos sampai ke final dari lower bracket. Mereka benar-benar membalaskan dendam atas Vici Gaming, yang melempar mereka ke lower bracket di tahap awal Playoff. Kemenangan atas Vici pun menandai catatan mereka menundukkan tiga dari empat tim kuat Tiongkok dalam seminggu terakhir.

Tak heran jika mereka layak mengklaim gelar juara Beyond Epic wilayah Tiongkok. Namun, kejutan ini sebenarnya sudah dapat diprediksi sejak penyisihan grup ketika mereka menjadi tim unggulan teratas. Tak tanggung-tanggung, tim yang dikalahkan SAG saat babak grup termasuk Team Aster dan PSG.LGD.

Mereka nyaris tereliminasi setelah Vici berhasil menjatuhkan SAG ke lower bracket. Situasi pun jadi lebih sulit dan membuat SAG harus berjuang lebih keras menghadapi dua lawan mereka. PSG.LGD dan RNG tentu bukan tim yang mudah dikalahkan, namun Sparking Arrow Gaming berhasil mematahkan ekspektasi publik.

SAG Beyond Epic Dota 2 Dota Digest Youtube
Dota Digest Youtube

SAG bangkit dari ‘kematiannya’ dan mengusung misi balas dendam atas Vici di babak Grand Final. Dalam pertandingan format best-of-five itu, tiga Game pertama langsung disapu bersih SAG untuk mengunci gelar juara. Bagi Vici, kekalahan ini memperpanjang penantian mereka untuk meraih gelar juara lainnya.

Beralih ke Eropa dan CIS, hasil tidak mengejutkan didapat oleh tim terkuat saat ini, Team Secret. Beberapa hari sebelumnya Nigma sudah terlebih dahulu lolos ke Grand Final dan tinggal menunggu lawan mereka. Sama seperti SAG, Team Secret sebenarnya sempat terjatuh ke lower bracket.

Perlahan tapi pasti, perjalanan mereka sangat meyakinkan sampai ke babak lower bracket final. Team Liquid, yang ingin kembali bertemu dengan Nigma kali ini harus kandas lagi dari Secret. Puppey dan kolega mengamankan kemenangan 2-0 untuk bermain di final keenam mereka berturut-turut di turnamen online.

Grand Final antara Nigma dan Secret berjalan luar biasa seperti yang diharapkan penonton. Secara keseluruhan, pertandingan best-of-five itu berjalan sangat panjang. Namun akhirnya Secret tetap dominan atas lawannya dengan menyapu bersih tiga Game beruntun.

Secret Beyond Epic Dota 2 NoobfromUA Youtube
NoobfromUA Youtube

Kemenangan 3-0 atas Nigma pun membuat Secret masih belum terkalahkan di enam pertandingan final berturut-turut. Bahkan semua pertandingan puncak tersebut mereka catatkan tanpa catat. Secret selalu berhasil memenanginya dengan skor 3-0.

Sementara itu bagi Nigma, finis kedua di Beyond Epic Dota 2 adalah sebuah kemajuan. Mereka sepertinya sudah melangkah ke arah yang benar, walaupun masih harus mencari pijakan ternyaman mereka. Di satu sisi, beban Team Secret akan semakin besar karena hampir semua tim bernafsu untuk mengalahkan mereka.


Mau diskusi lebih lanjut mengenai game Dota 2? Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar