Roster Amerika Selatan Lelis Gabung Quincy Crew Dota 2

Roster Amerika Selatan Lelis Gabung Quincy Crew Dota 2 Liquipedia

Quincy Crew Dota 2 tengah dalam momentum positif di kancah kompetitif Amerika Utara. Itu setelah mereka sukses menjuarai ajang ESL One Birmingham Online Amerika. QC menyudahi dominasi power house Amerika Utara, Evil Geniuses, yang mendominasi serangkaian turnamen online sebelumnya.

Kini saatnya tim Dota 2 Amerika Utara itu mencari bantuan untuk memperkuat lineup mereka. Roster Amerika Selatan asal Brasil, Rodrigo “Lelis” Santos menjadi pilihan untuk mengisi pos offlaner. Dilansir dari Dot Esports, dia akan langsung menghadapi ujian sebenarnya di ajang Beyond the Summit Series Season 2 dalam waktu dekat.

Selama beberapa bulan terakhir, nama Lelis semakin naik ke permukaan. Awalnya ia hanya dikenal sebagai roster andal untuk posisi offlaner di wilayah Amerika Selatan. Bakatnya itu kemudian terpantau oleh Ninjas in Pyjamas pada bulan Januari lalu untuk menggantikan salah satu roster yang keluar.

Roster Amerika Selatan Lelis Gabung Quincy Crew Dota 2
dota 2 team

Sempat diragukan oleh penggemar, pada akhirnya Lelis menunjukkan kualitasnya bersama NiP. Pada awal tahun ini NiP memutuskan kembali ke wilayah Eropa untuk mengikuti kualifikasi ESL One Los Angeles Major. Ini adalah buntut dari kegagalan mereka mengalahkan dominasi EG di Amerika Utara pada kualifikasi sebelumnya.

Penambahan Lelis ke skuat NiP pun terbukti memberikan dampak signifikan. Tim yang digawangi oleh Peter “ppd” Dager itu berhasil lolos ke putaran final Los Angeles Major lewat jalur kualifikasi tertutup. Sayangnya, Lelis dan kolega gagal tampil di acara tersebut karena pandemi COVID-19 telah mengubah pemandangan di Dota 2.

Semua acara, termasuk kelanjutan Major Valve dibatalkan karena pandemi ini. Semua acara pun dialihkan menjadi online, di mana pada saat itu Lelis sudah terlanjur pulang ke Brasil. Alhasil Lelis tidak bisa membantu NiP di turnamen online karena tidak memungkinkan bermain dengan rekan setimnya di Eropa.

Terakhir kali Lelis tercatat sebagai pemain NiP adalah pada bulan April lalu, sebelum dia akhirnya memutuskan keluar. NiP segera mencari roster pengganti, sementara Lelis berusaha menemukan tim yang mau menampungnya di Amerika. Sampai akhirnya ia menjadi stand-in untuk Quincy Crew dalam gelaran turnamen online.

Roster Amerika Selatan Lelis Gabung Quincy Crew Dota 2 Libero
unique dota 2 roster

Pada pertandingan di ESL One Birmingham Online lalu, Lelis sudah berstatus sebagai pemain stand-in. Ada pemandangan menarik di sana ketika Lelis menggunakan hero offlane yang tidak biasa. Dia menggunakan Lycan, Tusk, dan Death Prophet, namun ternyata hasilnya cukup mengagumkan.

Kehadiran Lelis telah melengkapi skuat Quincy Crew di semua posisi. Pasalnya sejak mengawali musim 2019-2020, mereka masih kesulitan menemukan offlaner yang tepat. Sebelumnya posisi itu pernah diisi oleh SumaiL namun dia hanya bertahan di skuat selama tiga minggu.

Quincy Crew Dota 2 selalu melakukan rotasi offlaner sejak SumaiL keluar dan bergabung ke OG. Kini dengan penampilan meyakinkan dari Lelis, organisasi merasa yakin dan langsung memberinya kontrak permanen. Menarik ditunggu kiprah Lelis bersama QC di turnamen online berikunya.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar
5