[Rekomendasi] Hero Support Dota 2: Terbaik, Terbaru

hero-support-dota-2

Hero Support Dota 2 (Meta)

Sering mendapatkan peran sebagai Support dalam Dota 2? Meskipun hanya sebagai pendukung, seorang support juga menjadi kunci kemenangan tim, lho. Oleh karena itu, pastikan kalian memakai hero support Dota 2 terbaik.

Tak hanya menggunakan hero terbaik, Sobat Gamers juga harus paham apa tugas dan fungsi seorang support. Seperti namanya, support adalah posisi yang mendukung tim. Dalam hal ini, selain menjaga carry, support juga harus membeli berbagai item support.

Untuk menjalankan peran dengan baik, kalian harus memilih hero support Dota 2 terbaik. Seperti yang kita ketahui bersama, pada Game Dota 2 menyediakan hingga lebih dari 100 hero. Ada beberapa hero yang memang khusus berperan sebagai support. Ada pula hero yang bisa berperan sebagai support atau carry.

Dari beberapa daftar hero support Dota 2, berikut adalah beberapa hero yang direkomendasikan untuk kalian.

5 Hero Support Dota 2 Terbaik

Support dalam Dota 2 menempati 2 posisi, yakni posisi 5 dan posisi 4. Posisi 5 biasa disebut dengan hard support dan posisi 4 biasa disebut Safe Support atau Jungle, atau Roaming. Rekomendasi hero support terbaik Dota 2 adalah sebagai berikut.

1. Ogre Magi

hero-support-dota-2
Hero Support Dota 2 Ke-1

Ogre Magi bisa menjadi salah satu hero support Dota 2 untuk pemula. Hero yang satu ini sangat kuat di awal pertandingan. Ogre Magi bisa memberikan dukungan yang solid dan dapat diandalkan. Hero ini juga memiliki statistik yang baik.

Hero support biasanya lamban, begitupun Ogre Magi. Akan tetapi, dengan skill multicast ultimatenya, Ogre Magi bisa menggandakan kemampuannya. Ketika kalian menggunakan Ogre Magi, tak perlu waktu lama untuk cooldown. Dengan Bloodlust, kalian bisa mendapatkan 60 hingga 120 kecepatan serangan.

Ogre Magi sangat kuat untuk melawan Earthshaker, Templar Assassin, atau Shadow Fiend. Pastikan kalian membeli item support yang tepat untuk memaksimalkan skill dari Ogre Magi.

2. Warlock

hero-support-dota-2
Hero Support Dota 2 Ke-2

Hero support terbaik Dota 2 selanjutnya datang dari kategori intelligence hero. Warlock adalah hero yang bisa diandalkan untuk posisi support.

Warlock sangat unggul untuk mengendalikan medan perang, termasuk memberikan damage, menyembuhkan sekutu, hingga membalikkan pertarungan tim bersama ultimate-nya. Hero ini juga memberikan efek lambat di area yang sangat besar.

Kemampuan utama Warlock yang membuatnya layak disebut sebagai hero support terbaik Dota 2 adalah bisa menyembuhkan sekutu serta merusak musuh dengan seimbang menggunakan Shadow Word. Ia memiliki fleksibilitas yang luar biasa dalam pertarungan tim serta saat masih dalam tahap laning.

Warlock cukup kuat untuk melawan hero-hero lain, seperti Meepo, Enigma, atau Chaos Knight. Kalian bisa memilih hero ini saat mendapatkan peran sebagai support.

3. Crystal Maiden

hero-support-dota-2
Hero Support Dota 2 Ke-3

Crystal Maiden merupakan hero support yang serbaguna dan juga andal. Ia mampu memberikan dukungan yang luar biasa untuk timnya. Hero dengan kategori intelligence hero tersebut akan mengerahkan semua magic damage untuk menghancurkan musuh sekaligus melindungi tim.

Arcane Aura adalah kemampuan pasif milik Crystal Maiden yang akan membuat dirinya dan teman satu tim tidak perlu khawatir tentang penggunaan mana. Kemudian, dengan Freezing Field, ia mampu mengubah medan perang menjadi kekacauan dengan ledakan es yang bisa memberikan damage yang besar.

Dengan semua kemampuan tersebut, Crystal Maiden cukup kuat dan unggul untuk melawan Phantom Assassin, Bounty Hunter, serta Weaver.

4. Jakiro

hero-support-dota-2
Hero Support Dota 2 Ke-4

Jakiro juga termasuk dalam intelligence hero yang cocok sangat direkomendasikan untuk menjadi support. Ia mempunyai Dual Breath yang mengeluarkan api dan es. Kemampuan ini bisa melumpuhkan musuh dengan cepat.

Jakiro sangat kuat di awal hingga pertengahan pertandingan, dual breath, ice path, liquid fire, dan Macropyre miliknya cukup untuk mengacaukan medan perang. Hero ini juga tangguh melawan Axe, Chaos Knight, hingga Phantom Lancer.

5. Treant Protector

hero-support-dota-2
Hero Support Dota 2 Ke-5

Dalam daftar ini, Treant Protector adalah satu-satunya strength hero yang masuk dalam kategori ini. Treant Protector mampu mendukung tim dan menghalangi musuh sambil bersembunyi di balik bayang-bayang hutan. Hero ini merupakan tipe pendukung yang sangat kuat dan bergerak secara diam-diam.

Treant Protector unggul dalam memberikan visi, penyembuhan, serta perlindungan temada tim. Dengan ultimate yang kuat, ia mungkin sekali untuk berkembang lebih bagus lagi di pertengahan game maupun late game.

Demikian adalah beberapa hero support terbaik Dota 2 yang bisa kalian pilih. Untuk informasi seputar Dota 2 seperti cara jadi support dota 2, pemain support terbaik dota 2, tips support dota 2, hero support dota 2 yang sering di gunakan di turnamen. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua ya gaes.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar
5