Profil T1 Xepher, Mulai dari “Mama, Aku di TI” hingga Player Terkaya di Indonesia

Xepher_The_International_2021

Kenny "Xepher" Deo, merupakan salah satu pro player tim T1 yang merupakan player kebanggaan Indonesia karena dapat berpartisipasi dalam turnamen profesional Dota 2 terakbar seluruh Dunia yaitu The International 2021. 

Meskipun perjalanan Xepher dkk hanya sampai pada posisi 8 besar, namun kita patut berbangga karena Xepher (Kenny Deo) dan Whitemon (Matthew Filemon) menjadi dua player pertama asal Indonesia yang bisa masuk ajang esport Dota 2 terbesar di dunia itu.

T1 merupakan tim yang dibentuk di Korea Selatan. Rosternya terdiri dari Carlo "Kuku" Palad (Filipina), Karl "Karl" Baldovino (Filipina), Nuengnara "23savage" Teeramahanon (Thailand), Matthew "Whitemon" Filemon (Indonesia), dan Kenny "Xepher" Deo.

Baca Juga: Petisi OG dan Fans Berhasil, “Mama Aku di TI” Sekarang Resmi Jadi Chatweel Dota 2

Xepher sendiri sudah masuk menjadi line-up T1 sejak 27 November 2020. Sedangkan Whitemon baru bergabung pada 2021 tepatnya pada tanggal 18 Januari. Indoesport telah merangkum profil serta fakta menarik mengenai Xepher. Berikut ini pembahasannya.

Xepher bertugas sebagai Support Player untuk Kuku dkk. Tanggal lahirnya 27 Juni 1996. Ciri fisik yang melekat dengannya adalah rambut pirang dan berkacamata.

Xepher kerap berganti warna rambut, membuatnya terlihat sangat modis. Hero-hero signature yang kerap dipilih dan menjadi andalan adalah Rubick, Earth Spirit, dan Earthshaker. 

Mama, Aku di TI

images (9).jpeg (699×439)

Pemain berumur 25 tahun ini sempat viral di internet sebab sesi wawancaranya bersama Jake "SirActionSlacks" Kanner. Saat wawancara itu SirActionSlacks memberi kesempatan bagi Xepher untuk menyampaikan pesan kepada keluarganya di Indonesia.

Mendapat kesempatan itu Xepher meminta izin untuk menyampaikannya dengan menggunakan bahasa Indonesia dan kalimat yang disampaikannya adalah “Mama, Aku di TI.”.

Video wawancara itu pun menjadi perbincangan di Twitter hingga menjadi trending topic #1 di Indonesia pada 14 Oktober 2021.

Saking viralnya kalimat tersebut warganet mengadakan petisi kepada Valve di Change.org supaya celotehan Xepher dijadikan Voice Line untuk Dota 2. Bahkan OG, yang merupakan tim yang pernah menjuarai TI dua kali berturut-turut ikut memberi dukungannya.

Menjawab permintaan para penggemar dota 2, Valve pun merilis Voice Line tersebut di Supporter Club season terbaru Dota 2. Pemain yang membeli Gold Club Supporter T1 akan mendapatkan Voice Line “Mama, Aku di TI” yang dapat digunakan ketika bermain.

Player Esport Terkaya di Indonesia

images (10).jpeg (778×394)

Ikut berpartisipasi dalam The International 10 (TI10) menjadikan Xepher dan Whitemon sebagai player esport terkaya di Indonesia. Hal ini sudah sewajarnya, mengingat bahwa TI merupakan turnamen yang sangat besar dengan total hadiah hingga jutaan dolar.

Tim T1 sendiri mendapatkan $ 1 juta atau sekitar Rp 14 miliar dari partisipasinya mengikuti T10. Sedangkan Xepher sendiri, total kekayaannya sebagai player T1 adalah $ 352,893 atau sekitar Rp 5 miliar.

Data dari Esportsearnings.com tersebut menunjukkan bahwa dirinya adalah player esport dengan total penghasilan terbesar (Overall) di Indonesia.

Mengikuti di bawahnya adalah Whitemon dengan total pendapatan $ 294,970 (Rp 4,2 M), dan Player CS:GO Hansel ‘BnTeT’ Ferdinand dengan total pendapatan $ 172,183 (Rp 2,4 M).

Lalu selanjutnya ada nama-nama pemain BTR RA yang sempat menjuarai PMGC di tahun 2019.

Itulah profil singkat mengenai Xepher player Support dari T1. Penggemar Dota 2 pastinya sudah tidak sabar melihat aksinya bersama Whitemon dkk.

Saat ini mereka masih berpartisipasi pada DPC SEA 2021/22 Tour 1: Division I dan akan bertemu dengan OB.Neon 5 Januari 2022 nanti. 


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar