Prize Pool The International 10 Lampaui 31 Juta Dollar

The International thumb

Prize pool dari gelaran The International 10 telah melampaui angka 31 juta US Dollar dan terus bertambah. Semakin mendekati rekor 34 juta US Dollar sebelumnya milik The International 9, bahkan belum ada tanda bahwa crowdfunding khusus The International ini melambat.

Masih belum dapat diprediksi berapa total hadiah yang dapat dikumpulkan dalam prize pool TI10 ini. Terlebih lagi The International 10 masih belum menentukan tanggal penyelenggaraan terbarunya. Bisa saja Valve memperpanjang jangka waktu dari prize pool TI10 ini hingga mendekati dimulainya acara.

31 juta

Jika Valve memutuskan untuk memperpanjang waktu prize pool hingga mendekati acara, kemungkinan besar total hadiah dari kejuaraan Dota 2 terbesar ini akan melampaui 40 juta US Dollar.

Sebelumnya, The International 10 direncanakan akan digelar pada minggu depan dan prize pool akan ditutup sebelum acara digelar. Dengan diundurnya The International, Valve juga memperpanjang batas waktu prize pool hingga September.

Masih ada tiga bulan yang bisa digunakan Valve sebelum memasuki tahun 2021 untuk memperpanjang periode prize pool kali ini. Namun, bisa saja Valve akan mempertimbangkan status The International sebagai ajang yang rutin memecahkan rekor hadiah di setiap tahunnya.

Jika waktu prize pool TI10 diperpanjang terlalu lama, nilai total hadiahnya akan sangat sulit untuk dilampaui oleh gelaran di tahun-tahun berikutnya. Tentu sebuah hal yang sangat disayangkan jika The International sampai menghilangkan tradisi pemecahan rekor hadiah ini.

dota 2 prizepool the international ti

Sebagai catatan, dalam sembilan tahun terakhir, hadiah kejuaraan ini naik 20 kali lipat dibandingkan seri perdananya. Hal ini bisa dicapai karena Valve mangajak para gamers Dota 2 berpartisipasi dalam pemecahan rekor hadiah kejuaraan ini. Valve hanya memberikan 1,6 juta US Dollar di tiap gelarannya.

Valve melakukan penjualan barang di dalam game sebagai cara untuk menggalang dana hadiah The International. Mereka merilis barang-barang spesial ajang The International dalam bentuk Battle Pass. Setiap pembelian Battle Pass ini, 25 persen dari harga yang dibayarkan akan masuk ke dalam prize pool The International.

Penasaran dengan berita selanjutnya mengenai prize pool The International 10? Jangan lewatkan informasinya hanya di INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar