Pandemi COVID-19 Memaksa Ninjas in Pyjamas Lepas Universe

Ninjas in Pyjamas universe Britainnews

Situasi terkait pandemi COVID-19 benar-benar memengaruhi banyak keputusan tim Dota 2 Ninjas in Pyjamas. Pada 26 Maret lalu, mereka merekrut Ramzes dan Milan menjadi stand-in untuk Lelis dan Universe. Pasalnya, kedua pemain NiP itu tidak memungkinkan untuk bergabung dengan timnya di Eropa.

Dilansir dari hotspawn dan vpesports, Beberapa hari setelah mengikuti ESL One LA, NiP kembali membuat pengumuman lainnya. Kali ini mereka resmi melepas pemain pemenang TI5, Saahil “Universe” Arora. Keputusan ini dibuat demi kebaikan bersama, karena tim perlu tetap menjalani latihan rutin dan berkompetisi.

Ninjas in Pyjamas universe vpesports
vpesports

Universe baru bergabung dengan Ninjas in Pyjamas pada September 2019 lalu. Dia bersatu kembali dengan mantan rekan setim sekaligus kaptennya, Peter “ppd” Dager. Keduanya berhasil membawa NiP lolos ke Major DPC pertamanya, yang seharusnya berlangsung Maret lalu.

Akan tetapi, ESL One Los Angeles Major kemudian dibatalkan dan dialihkan ke format liga regional online. NiP sendiri telah kembali berkompetisi di wilayah Eropa, setelah sempat mencoba peruntungan di Amerika Utara. Sementara itu Universe masih berada di AS yang mana mengalami krisis COVID-19 sangat parah.

Ninjas in Pyjamas universe RevivalTV
RevivalTV

Universe pun tidak bisa bergabung dengan rekan-rekan setimnya untuk acara online yang berlangsung di Eropa dan CIS itu. Pada 8 April kemarin, NiP akhirnya membuat pengumuman resmi pelepasan Universe lewat situs web resmi tim.  

“Terkait situasi COVID-19 dan perubahan ke kompetisi regional, maka kami terpaksa merombak lineup Dota 2 kami. Ini untuk memastikan kami tetap bisa melakukan latihan dan berkompetisi secara reguler. Kami pun harus membuat keputusan yang sulit dengan melepas Saahil “Universe” Arora dari tim ini,” tulis NiP di situs web mereka.

Sejak direkrut NiP, Universe adalah salah satu pemain penting untuk tim sepanjang musim 2019-2020. Setidaknya dia sempat bermain di dua acara Minor DPC, yakni Dota Summit 11 dan WePlay! Bukovel. NiP juga berhasil mengumpulkan 151,2 poin DPC dan duduk di peringkat ke-22 dalam papan peringkat.

Pelepasan Universe ini mungkin akan sedikit memengaruhi performa NiP, yang sudah mulai menemukan pijakan mereka. Keberhasilan lolos ke ESL One LA Major dari wilayah Eropa sudah membuktikan ketangguhan mereka. Namun dari sisi lineup, roster NiP tetap lengkap karena Ramzes masih menjadi bagian dari tim.

Rencana Gundersen Setelah Menjadi COO Baru Ninjas in Pyjamas Wingg
Win gg

Kendati demikian, NiP harus segera mencari pengganti jangka panjang atau mempermanenkan Ramzes. Pasalnya, yang bersangkutan saat ini masih terikat kontrak dengan tim Amerika Utara, Evil Geniuses. Adapun EG berada di posisi yang lebih baik daripada NiP dengan menempati peringkat keempat tabel DPC saat ini.

“Situasi terkini di kancah kompetitif Dota memaksa kami melakukan evaluasi terkait cara menjalankan tim. Mungkin kami membutuhkan pendekatan regional di masa depan,” lanjut NiP dalam pengumuman mereka.

Sementara pemain NiP lainnya yang juga digantikan oleh stand-in adalah Rodrigo “Lelis” Santos. Pemain Brasil juga tidak memungkinkan melakukan perjalanan ke Eropa untuk menyusul timnya. Namun Ninjas in Pyjamas sejauh ini belum mengumumkan apapun terkait kelanjutan nasibnya di tim.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar