Ninjas in Pyjamas Copot SoNneikO Tanpa Persetujuan Tim?

Ninjas in Pyjamas Copot SoNneikO Tanpa Persetujuan Tim? VPEsports

Ninjas in Pyjamas melepas kapten tim mereka, Akbar “SoNNeikO” Butaev pada awal pekan ini. Akan tetapi, itu bukan berasal dari pengumuman resmi NiP, melainkan cuitan sang pemain di Twitter pribadinya. SoNNeikO mengonfirmasi dirinya pisah jalan dengan NiP per tanggal 7 Juli lalu.

Setelah tweet tersebut, beberapa anggota tim turut mengucapkan terima kasih kepada kapten mereka. Sementara NiP malah belum merilis pengumuman apapun terkait dengan pelepasan SoNNeikO, yang terkesan tiba-tiba. Beberapa potongan informasi pun mulai terungkap dari berbagai sumber.

Dilansir dari VPEsports, ada dugaan bahwa pelepasan SoNNeikO ini hanya diputuskan oleh satu pihak. Organisasi Ninjas in Pyjamas tidak melakukan konsultasi dengan tim dan langsung mencopot sang kapten. Kabarnya, yang bersangkutan telah menceritakan kronologisnya dalam salah satu podcast.

Itu merupakan podcast milik caster Dota 2 asal Rusia, Vitalii Nikolaevich “V1lat” Volochai. Tetapi ia belum akan mempublikasikan hasil rekaman podcast-nya itu sebelum NiP memberikan pengumuman resmi. V1lat hanya mengatakan bahwa pelepasan diputuskan tanpa keterlibatan anggota tim sama sekali.

Ninjas in Pyjamas Copot SoNneikO Tanpa Persetujuan Tim? Sumber Twitter
SoNneikO berpamitan - Sumber: Twitter

V1lat adalah salah satu orang yang pertama kali merespons pengumuman SoNNeikO di Twitter. Ia dan para penggemar NiP tampaknya sangat terkejut dengan langkah organisasi. Pasalnya, sang pemain dinilai telah membawa permainan NiP lebih baik selama beberapa bulan terakhir.

Di waktu yang bersamaan, informasi serupa juga disampaikan oleh Dmitry “Korb3n” Belov. Manajer Team Empire itu mengatakan bahwa organisasi memang membuat keputusan sepihak. Spekulasi lainnya adalah bahwa NiP tengah berencana mendatangkan beberapa orang mantan OG.

Korb3n memperkirakan NiP mungkin akan mendatangkan manajer baru, Allen “Bonkers” Cook. Lalu roster yang dikaitkan dengan NiP dalam posnya itu adalah mantan kapten OG.Seed, Petu “Peksu” Vaatainen. Kendati demikian, belum jelas ke mana SoNNeikO akan berlabuh dan siapa penggantinya.

Semua informasi itu baru sekadar rumor untuk saat ini, walaupun tidak sedikit yang memercayainya. Tetapi, yang mengejutkan adalah SoNNeikO tidak hengkang sendirian dari tim. Manajer tim Dota 2 NiP, Curtis Coffin juga memutuskan pergi dari tim di hari yang sama pada 7 Juli lalu.

Curtis Coffin adalah sosok manajer di belakang tim Chicken Fighters sebelumnya. Ia telah bersama dengan para roster NiP, termasuk SoNNeikO sejak berada di bawah tim lamanya itu.

Ninjas in Pyjamas Copot SoNneikO Tanpa Persetujuan Tim? Hotspawn
SoNneikO keluar dari NiP - Sumber: Hotspawn

“Atas perubahan yang terjadi baru-baru ini, saya tengah mencari tim baru di wilayah Uni Eropa atau Amerika Utara. Anda dapat menghubungi saya melalui DM atau email yang tertera di bio,” tulis Coffin di Twitter.

Chicken Fighter adalah tim potensial yang cukup mendapat sorotan di beberapa turnamen online. Namun sejak roster-nya bergabung ke NiP, kinerja mereka dalam dua bulan terakhir harus diakui belum terlalu baik. Bahkan NiP belum pernah finis lebih baik dari 10 besar dalam tiga turnamen online.

Bagi SoNneikO sendiri, setelah dilepas Ninjas in Pyjamas seharusnya dia tak perlu khawatir. Mengingat pengalamannya sebagai pemain dan kapten tim, sudah pasti akan ada banyak tawaran dari berbagai organisasi.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar