EE Sama vpgamecdn

Nah Lho!! King Of Drama EternalEnvy Terkena Ban 6 Bulan

Jacky “EternalEnvy” Mao atau lebih dikenal dengan sebutan “EE Sama” kembali membuat drama dimana akun smurf-nya terkena ban oleh Valve. Beberapa hari yang lalu Valve memang melakukan update matchmaking kembali setelah merespon feedback dari komunitas Dota 2.

EE-reply-reddit vpesportsvpesports

Bersumber dari situs Reddit, EternalEnvy mengungkapkan apa yang dialaminya selama dua minggu terakhir dimana dirinya sudah memutuskan berhenti untuk melakukan role steal tapi tetap mendapat hukuman dari Valve. Akun smurf dari EternalEnvy yang sebelumnya jatuh hingga ke behavior skor 600, kini sudah naik menjadi 1,600 namun lagi-lagi ketidak beruntungan berpihak kembali kepada Jacky yang harus merelakan akun smurf-nya untuk di-ban selama 6 bulan. Valve sebenarnya sudah menjelaskan soal skor ini, dimana setiap pemain yang memiliki skor behavior di bawah 3,000 tidak dapat lagi melakukan chat atau voice.

Dilansir dari vpesports, Jika melihat apa yang menimpa EternalEnvy sebenarnya tidak heran bagi jagat komunitas Dota 2, karena Jacky selama ini dianggap sebagai salah satu pemain profesional yang toxic jika bermain pub game dan timnya mengalami kekalahan. Jacky sering dilaporkan oleh beberapa pemain karena melakukan pelanggaran antara lain bad words atau role steal.

dota-2-gosu-eternal-envy--thien-tai-gay-nhieu-tranh-cai-nhat-the-gioi SLTVSLTV

Karir profesional dari EternalEnvy sebenarnya tidaklah terlalu buruk, dirinya masuk dalam kompetitif Dota 2 pada tahun 2012 setelah sebelumnya aktif di kompetitif game Heroes of Newerth. Jacky pernah meraih beberapa prestasi gemilang sepanjang karirnya hingga hari ini, antara lain:

  • 1st The Shanghai Major 2016
  • 1st Nanyang Dota 2 Championships 2015
  • 1st MLG World Finals 2015
  • 1st MLG Championship Columbus 2013
  • 2nd The Frankfurt Major 2015
  • 2nd The Summit 2
  • 2nd World Cyber Arena 2014
  • 2nd World E-sport Championships 2014
  • 5-6th Dota 2 Asia Championships 2015 dan The International 2014

Belum lama ini juga, Jacky Mao membentuk tim baru yang dinamakan Fighting Pepegas bersama Bryle, MoonMeander, Sneyking dan Aui_2000. Mereka berhasil lolos untuk berlaga di turnamen MDL Chengdu Major untuk mewakili region Amerika Utara bersama tim Evil Geniuses dan J Storm. Fighting Pepegas bermain cukup apik sepanjang babak kualifikasi regional dengan menjadi pemuncak klasemen grup B mengungguli tim dari Sumail yaitu Quincy Crew.

Sebelum drama akun smurf EternalEnvy yang terkena ban selama 6 bulan, Jacky Mao pun pernah membuat drama lain pada awal tahun 2019 dimana dirinya saat itu dirumorkan mengeluarkan salah satu anggota timnya yaitu Nico ‘Gunnar’ Lopez. Padahal posisi Gunnar saat itu menjadi pemain yang sama-sama membawa Team Team dapat berlaga di turnamen MDL Disneyland Paris Major 2019. Sejak kejadian tersebut, haters dari EternalEnvy terus bertambah hingga saat ini.

Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar