Paris CHampion

Miracle Menggila Namun Secret Yang Jadi Juara Paris Major

MDL Disneyland Paris Major baru saja berakhir kurang dari 12 jam yang lalu. Tim Secret yang menjadi salah satu tim unggulan berhasil menjadi juara di turnamen major kali ini setelah mengalahkan Liquid dengan skor 3-1 (Best of 5). Laga grand final kali ini pun memang sudah dinantikan oleh banyak penggemar Dota 2, dimana mantan rekan satu tim Puppey yaitu KuroKy akan saling beradu skill dan strategi satu sama lain.

Sebelum kita mengulas jalannya pertandingan, ada baiknya kita lihat statistik dari kedua tim sebelum babak grand final turnamen Paris Major:

Tim Secret

  • 12x bermain, 10 menang
  • Persentase menang: 83,33%
  • Hero yang dimainkan: 37
  • Hero yang sering dimainkan: Abaddon, Monkey King, Rubick, Pudge

Tim Liquid

  • 21x bermain, 13 menang
  • Persentase menang: 61,9 %
  • Hero yang dimainkan: 45
  • Hero yang sering dimainkan: Nature’s Prophet, Nyx Assasin, Earthshaker, Morphling, Sand King.

Pada game pertama, tim Secret harus mengakui keunggulan dari Liquid dalam waktu 36 menit. Di game ini, Miracle benar-benar menggila dengan hero Morphling yang dimainkannya. Selain itu, MinD_ContRoL yang bermain Dark Seer pun bermain sangat apik dengan perolehan K/D/A – 5/2/23 dan sempat melakukan aksi solo kill dua hero di menit awal permainan. Tim Liquid menutup game pertama melalui aksi 4 Rampage dari Miracle.

Lanjut di game kedua, tim Secret tanpa pikir panjang langsung melakukan first ban Morphling. Kali ini, giliran MidOne yang bermain agresif dan membawa kemenangan bagi tim Secret dalam waktu cukup panjang 46 menit. MidOne bermain hero Arc Warden dengan K/D/A akhir 9/1/14.

Di game ketiga, tim Liquid sempat membuat gemuruh suasana penonton dengan kembali mengambil hero Morphling di second pick mereka. Namun Puppey dengan hati-hati melakukan counter pick yang tepat agar kejadian pada game pertama tidak terulang. Pengambilan hero Lion, Troll Warlord dan Templar Assasin terbukti mampu meredam permainan agresif dari Miracle.

Di game berikutnya, tim Secret semakin percaya diri untuk memenangkan game keempat ini. Pengambilan hero Sven yang dimainkan oleh Nisha dan Templar Assasin oleh MidOne mampu membuat para pemain tim Liquid tidak mampu berkembang. Hanya dalam waktu 29 menit, Puppey dan kawan-kawan berhasil menyudahi perlawanan dari tim  Liquid dengan skor 24-9.

Kemenangan ini membawa tim Secret berhak membawa pulang hadiah sebesar $350,000 sedangkan tim Liquid sebesar $170,000. Menyusul di tempat ketiga, Evil Geniuses membawa pulang hadiah sebesar $100,000.

Dengan berakhirnya Disneyland Paris Major, kita masih menyisakan satu turnamen minor dan satu turnamen major lagi sebelum The International 9 dimulai.  

Tags:

Share post:

Add Comments
Silahkan Anda Login Terlebih Dahulu