Meriahnya Pembukaan Grand Final SEACA 2019

Meriahnya Pembukaan Grand Final SEACA 2019, Saatnya Esports Indonesia Unjuk Gigi

South East Asia Cyber Arena atau biasa disingkat dengan SEACA 2019 merupakan turnamen esports akbar yang diselenggarakan oleh UniPin. Ini adalah turnamen skala internasional yang sudah diselenggarakan selama dua tahun berturut-turut. Grand Final SEACA ini akan digelar selama tiga hari dan diikuti oleh tim-tim esports professional dari berbagai kota di Indonesia hingga Asia Tenggara.

Cabang esports yang akan dipertandingkan adalah PUBG Mobile, Free Fire, serta Dota 2. Babak kualifikasi yang diadakan sejak April 2019 lalu, hingga sampai ke turnamen grand final-nya di tanggal 8-10 November 2019 ini. Total hadiah yang disiapkan juga sampai ke angka yang menggiurkan, yaitu 2 Miliar Rupiah. Sebanyak 66 tim esports dari berbagai belahan bumi Asia Tenggara yang akan tampil di final SEACA 2019.

Meriahnya Pembukaan Grand Final SEACA 2019 CEO UniPin

Para finalis ini merupakan tim yang berhasil tersisih dari babak kualifikasi yang diikuti oleh peserta yang mencapai sepuluh ribu gamers. Tim-tim yang akan bertanding juga berasal dari jejeran tim-tim esports professional yang memiliki banyak penggemar, seperti: BOOM ID, Onic Esports, RRQ, Recca dan lain sebagainya.

Sebagai pelopor ekosistem gaming dan industri esports di Indonesia, Bapak Ashadi Ang selaku CEO Unipin menyampaikan bahwa turnamen ini mempertandingkan cabang esports yang berbeda-beda setiap tahunnya. Jika di tahun sebelumnya SEACA menggelar turnamen game moba seperti Mobile Legends, maka kali ini SEACA lebih didominasi oleh game-game FPS atau First Person Shooter. Sedangkan Dota 2 ikut digelar karena mengingat tingginya peminat game satu ini di dunia secara global.

Meriahnya Pembukaan Grand Final SEACA 2019 Tari Betawi

Gelaran ceremony diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan tari khas Betawi. Lalu disusul dengan penyajian video pembuka dari UniPin yang epic. Berbalut storytelling yang heroik nan  komedik UniPin berhasil menanamkan kesan yang begitu kuat di acara pembukaan turnamen SEACA 2019 ini.

Ceremonial SEACA 2019 turut dibuka oleh beberapa tokoh penting dari pemerintahan yang turut hadir, yakni: Ketua MPR RI Bapak Bambang Soesatyo, Perwakilan dari PB Esports Indonesia, dan Ibu Yuni selaku perwakilan dari KONI Pusat. Bersamaan dengan CEO UniPin, keempat tokoh penting di acara pembukaan turnamen ini menyampaikan sambutan yang membakar semangat para hadirin terutama para peserta yang akan bertanding. Turnamen pun dibuka dengan meriah oleh keempat tokoh penting ini.

Meriahnya Pembukaan Grand Final SEACA 2019 Storytelling Epic

SEACA mengalami peningkatan jika ditinjau dari berbagai sisi, termasuk dari segi peserta, hadiah hingga antusiasme masyarakat. Grand final turnamen ini bahkan dihadiri oleh 460 finalis yang berasal dari berbagai negara ASEAN. Tahun ini pun SEACA berhasil memikat pemerintah untuk mempercepat proses kajian- kajian bergabungnya esports dengan KONI atau Komisi Olahraga Nasional Indonesia.

Meriahnya Pembukaan Grand Final SEACA 2019 Ceremonial

Tak hanya cenderung diminati, tapi Bapak Sekjen PB Esports Indonesia juga menyampaikan bahwa esports turut menyumbang prestasi yang membanggakan. Melalui pidato yang disampaikan oleh Ibu Yuni selaku perwakilan dari KONI pusat, menyampaikan bahwa pemerintah betul-betul mendukung tumbuh kembangya esports di Indonesia ini. Kehadiran dari empat tokoh yang meresmikan Grand Final SEACA 2019 ini seakan mewakili amanat undang-undang untuk segera menjadikan esports bagian dari KONI.

Selama ada di venue SEACA 2019 yang bertempat di Balai Kartini, sobat gamers bisa mengikuti mini turnamen di game Chess Rush dan Tekken 7. Ayo sobat gamers, datang dan jadilah saksi dari turnamen SEACA 2019 ini. Kalian bisa mendukung langsung tim-tim jagoan kalian loh. Jangan sampai kelewatan ya sobat gamers!

Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

2 Komentar
  • viona anata
    viona anata

    Halo guys Bagi yang ingin bermain game serta dapat penghasilan tambahan dengan bermodal min deposit 20K. Modal Pertama kurang beruntung? kami ganti dgn BONUS WELCOME CASHBACK 100% tanpa syarat Turnover Dan dapatkan bnyak pilihan bonus dari kami, dalam satu account bisa bermain banyak game hanya di dupa88,net proses pencairan dana cukup dengan waktu max3 menit hingga ratusan juta rupiah. Pelayanan tercepat & aman!, Cs kami siap melayani Anda 24 jam nonstop!!! Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +855973465121 | Kode Referal : KELLY88 tunggu apalagi buktikan sekarang juga. . .🥳🥳😘


  • Fitri Andiah
    Fitri Andiah

    Buat kalian yg suka nggame/ para gamers buruan join di qqharian,net Kapan lagi main game berpenghasilan 😉