KuroKy Liquid Dota 2 2

Mengenal KuroKy, Sosok Dibalik Suksesnya Tim Liquid Dota 2

Siapa yang tidak mengenal KuroKy? Kuro “KuroKy” Salehi Takhasomi adalah pemain berbakat asal Jerman yang punya segudang pengalaman. Namun Kuro pernah mengalami cacat pada kaki yang menyebabkan dirinya  bermulai untuk bermain video game dan menekuninya hingga sekarang.

KuroKy memulai karirnya di Dota 1 dan bermain untuk beberapa tim dota Jerman sebelum bergabung dengan tim internasional pertamanya, Mousesports. Lineup pertama Mousesports ini mengikuti turnamen DreamHack Winter 2008 dengan Puppey yang berperan sebagai stand-in alias pemain pengganti; dan dari sinilah awal hubungan panjang antara KuroKy dan Puppey. KuroKy kemudian bergabung dengan Ks.int, dan pernah satu tim dengan beberapa pemain terkenal seperti Puppey, Vigoss dan LevenT.

KuroKy Liquid Dota 2youtube

Penampilan pertama KuroKy di dota 2 adalah The International 2011 bersamaan dengan debutnya di Gamescom. Dia berpartisipasi dalam turnamen di bawah GosuGamers.net dengan rekan setimnya Kebap, Azen, dan Mirakel. Sayangnya bagi mereka, harus mengalami hasil buruk di penyisihan grup dan tersingkir oleh MiTH.Trust di lower’s bracket round 1.

Setelah gagal di The International, KuroKy kemudian bermain di beberapa tim lain sebagai pemain bintang; tim termasuk PANZER dan 10.000th. Kemudian Kuro bergabung dengan Virtus.pro dengan harapan untuk dapat bermain di The International 2012. Mereka memenangkan pertandingan babak pertama mereka dari babak Kualifikasi Barat melawan mTw tetapi akhirnya tersingkir oleh Mousesports dan zNation.

Namun, ia mendapat kesempatan untuk tetap bermain di The International 2012 ketika ComeWithMe mengalami masalah visa dan Mousesports mengundang KuroKy untuk bergabung. Turnamen itu sendiri tidak terlalu sukses untuk KuroKy karena ia tersingkir di babak pertama playoff dan tidak dapat mendapatkan hasil yang lebih baik dari The International 2011.

KuroKy Liquid Dota 2 3youtube

Setelah bermain diterima dengan baik di Mousesports, KuroKy bergabung dengan Natus Vincere pada tanggal 28 Februari 2013 bersama mantan rekan setimnya di tim Ks.Int, Puppey. Tahun pertamanya di Natus Vincere sangat sukses dengan banyak finish di tempat pertama dan finish di tempat kedua di The International 2013. Namun, di tahun kedua karirnya bersama  Natus Vincere yang cukup mengecewakan dan hanya finish di tempat 7-8 di The International 2014 akhirnya Kuro memutuskan untuk pergi meninggalkan Natus Vincere.

Di tahun 2014, Kuro membentuk tim Secret bersama dengan Puppey, kemudian Fly, N0tail dan s4. KuroKy awalnya memainkan posisi carry untuk  tim Secret yang baru dibentuk, dan sukses menempati posisi kedua di turnamen StarLadder. Setelah itu terjadi pergantian pemain, Fly dan N0tail digantikan oleh Arteezy dan zai dari Evil Geniuses mengakibatkan KuroKy kembali ke posisi support bersama Puppey.

KuroKy Liquid Dota 2 1youtube

Dengan materi pemain baru ini, Secret sukses  memenangkan 4 final LAN berturut-turut, da mendekati The International 2015 Kuro dan tim menjadi favorit juara. Namun, secara mengejutkan mereka harus kalah dan menempati posisi 7-8 di tahun itu yang menurut rumor karena ada konflik internal.

Setahun setelahnya, KuroKy meninggalkan Secret dan membentuk tim baru 5Jungz bersama Fata, Matumbaman, Jerax dan Mind_Control. Setelah serangkain hasil positif, akhirnya mereka melakukan kontrak kerja sama dengan tim Liquid. Bersama tim Liquid, KuroKy berhasil meraih beberapa prestasi gemilang, salah satunya adalah menjadi juara di The International 2017. Dan hingga kini KuroKy sudah meraih pendapatan sebesar $4,164,714.

Di turnamen Paris Major kali ini, KuroKy dan tim baru saja lolos ke babak semi final lower bracket setelah menghantam Vici Gaming dengan skor 2-1 setelah sebelumnya sempat tertinggal lebih dahulu. Semoga saja Kuro dan tim mampu meraih hasil terbaik di turnamen major Dota 2 kali ini.

Tags:

Share post:

Add Comments
Silahkan Anda Login Terlebih Dahulu
Comments