a

Dota 2

blog2

Kuroky Jadi Pemain Profesional Pertama yang Memainkan Seluruh Hero di Pertandingan Kompetitif

Kapten dari Team Liquid, Kuro “Kuroky” Takhesomi memecahkan rekor yang tidak biasa dalam kancah kompetitif Dota 2. Pemain kelahiran 28 Oktober 1992 itu tercatat sebagai pemain profesional Dota 2 pertama yang memainkan seluruh hero di pertandingan resmi.

Setelah memastikan diri mendapatkan tiket ke Chongqing Major melalui European Qualifiers, Team Liquid bertanding melawan tim asal Swedia, Alliance dalam perebutan Seeding. Team Liquid memilih Meepo untuk Kuroky di Game 1, di mana itu berarti Templar Assassin menjadi satu-satunya hero (dari 116 hero yang ada) yang belum dimainkan oleh mantan pemain Natus Vincere (NaVi) tersebut.

Dan pada game selanjutnya Team Liquid dengan sesegera mungkin memilih Templar Assassin untuk diberikan kepadanya. Dengan begitu, pencapaian yang unik ini bisa dipecahkan oleh Kuroky.

Saat bermain sebagai Templar Assassin, Kuroky masih memainkan Posisi 5, sebagai seorang Support. Meskipun Team Liquid sempat memperlihatkan permainan yang baik di Early Game, Alliance berhasil memukul mundur Kuroky dan kawan-kawan dan memaksakan pertandingan ke Game 3.

Memasuki Game 3, tak ada lagi hal-hal yang membelenggu Team Liquid. Mereka menggunakan komposisi tim yang baik, dengan menggunakan hero seperti Axe (Miracle-), Oracle (MinD_ContRoL), Kuroky (Bounty Hunter), Io (GH), dan Lone Druid (Matumbaman). Mereka berhasil menutup pertandingain dengan skor 2-1 dan melaju ke Chongqing Major sebagai Seed 2 dari EU.

Rekor ini terbilang tidak biasa, di mana biasanya pemain profesional Dota 2 memilih untuk memainkan beberapa hero saja untuk posisi tertentu. Belum lagi biasanya pemilihan hero akan didikte berdasarkan Meta (Most Effective Tactics Available) demi mendapatkan kemenangan.

Pemain kelahiran Jerman ini memiliki 3 hero andalan saat digunakan dalam pertandingan. Mereka adalah Rubick, Visage, dan juga Io. Kemampuan Kuroky dalam memimpin tim dan juga menyokong pemain lain dari lini belakang sangat krusial.

Sekadar tambahan informasi, Kuroky merupakan salah satu pemain Dota yang cukup disegani. Sebelum beralih ke Dota 2, ia sempat disebut sebagai salah satu pemain Carry terbaik yang pernah ada. Setelahnya, ia kerap mencoba posisi lain dan akhirnya menempatkan dirinya sebagai pemain Support, seperti dilansir dari Fox Sports Asia.

Selama bermain sebagai pemain profesional, Kuroky sempat membela beberapa tim besar seperti Virtus.Pro, Mousesports, Natus Vincere, dan kini membela Team Liquid. Bersama tim berlambang kepala kuda ini, Kuroky berhasil memenangkan beberapa turnamen bergengsi seperti StarLadder i-League StarSeries Season 3, EPICENTER 2017, China Dota2 Supermajor, dan juga The International 2017.

Jika kita berbicara tentang Kuroky, hal apa yang paling kamu ingat dari pemain berusia 26 tahun ini?
 

Tags:

Share Post
Related Post
Add Comments
Silahkan login terlebih dahulu
1 Comments
    Generic placeholder image
    Seprian Abdi

    Cool!