DuBu Dota 2 Youtube 3

Kapten Geek Fam DuBu Keluar dari Tim


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Kapten tim Geek Fam menjadi bagian dari perubahan yang akan dilakukan tim menjelang kualifikasi Major ketiga. Ini adalah kabar yang cukup mengejutkan bagi para penggemar, mengingat pencapaian di Bukovel Minor lalu tidaklah terlalu buruk. Sejauh ini belum jelas siapa pemain yang akan bergabung untuk mengisi kekosongan.

Dilansir dari estnn dan vpesports, Geek Fam mengalami perubahan besar pasca The International 2019. Sejak itu, mereka disebut-sebut sebagai salah satu tim terkuat di wilayah Asia Tenggara. Terlepas dari kenyataan bahwa mereka gagal memenuhi syarat untuk lolos ke dua Major DPC pertama di musim ini.

DuBu Dota 2 Youtube 1
Youtube

 

Bukovel Minor adalah kesempatan kedua bagi Geek Fam untuk mencapai Major melalui Minor, setelah Dota Summit 11. Sebenarnya saat meraih tempat di Bukovel Minor, banyak orang yang percaya pada Geek Fam. Tim Asia Tenggara itu dianggap sebagai salah satu favorit di sana.

Pada kenyataannya, mereka bermain sangat bagus hingga menjelang grand final. Sialnya, Geek Fam hanya finis ketiga dan kehilangan tempat terakhir untuk Leipzig Major. Setelah turnamen itu berakhir, organisasi langsung mengumumkan perubahan Roster lainnya.

Kali ini giliran sang kapten tim Geek Fam, Kim “DuBu” Doo-young, yang harus pisah jalan dengan tim. Keberadaannya di tim sejak awal musim dianggap tidak memberikan dampak yang maksimal. Meski demikian, Geek Fam tetap menghargai kebersamaan mereka dengan DuBu selama beberapa bulan terakhir.

DuBu Dota 2 Youtube 2
Youtube

 

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Dubu yang telah menjadi bagian dari tim. Kami beruntung memiliki Anda di keluarga ini dan kami sangat menghargai saat-saat yang dihabiskan bersama. Semoga Anda mendapatkan yang terbaik, Dubu!,” tulis Geek Fam di Twitter mereka.

Dengan keluarnya DuBu, Geek Fam hanya memiliki empat pemain aktif yang terdaftar dalam tim. Mereka adalah Marc “Raven” Fausto, Carlo “Kuku” Palad, Karl Jayme, dan Kenny “Xepher” Deo. Ini merupakan perubahan kedua yang dilakukan organisasi Asia Tenggara itu pada bulan Januari 2020.

Sebelum Bukovel Minor dimulai, Geek Fam telah mengganti Eric “Ryoya” Dong dengan Karl Jayme. Perubahan itu terjadi setelah tim sudah lolos ke Minor, yang artinya membuat mereka terkena penalti poin DPC sebesar 20%. Geek Fam pun hanya mendapatkan 88 DPC poin dari Minor alih-alih 110 poin.

Tersisa waktu sekitar dua minggu untuk merekrut satu pemain baru sebelum kualifikasi Major ketiga DPC dimulai. Kualifikasi regional untuk mendapatkan tempat di ESL ONE Los Angeles Major, atau Minor, dimulai bulan depan pada tanggal 9 Februari.

Sejauh ini belum ada bocoran tentang siapa yang akan menggantikan DuBu. Ada beberapa pemain yang mungkin direkrut oleh Geek Fam, tetapi apapun itu hanya murni sebuah spekulasi.

Sementara setelah pengumuman keluarnya DuBu, beberapa penggemar mulai menebak-nebak penyebabnya. Tidak jelas apakah DuBu ditendang dari tim atau dia yang memilih pergi atas kemauannya sendiri.

DuBu Dota 2 Youtube
Youtube

 

Beberapa orang lain sempat menyebut Geek Fam tengah bersiap untuk mendatangkan Nico “eyyou” Barcelon. Pemain asal Filipina itu masih berstatus free agent setelah terakhir bermain untuk TNC Predator.

DuBu adalah pemain Dota 2 yang menjadi sensasi pada tahun 2015 lalu ketika tampil untuk tim Korea, MVP Phoenix. Dia bermain sangat luar biasa di TI5 dan 6, yang mana pada saat itu timnya dianggap sebagai yang terkuat di Korea Selatan.

Setelah MVP dibubarkan, DuBu mengukir karier yang penuh warna di berbagai tim lainnya dan dengan hasil yang beragam. Dia bahkan sempat mencoba melatih di tim Dota 2 Fnatic, tetapi itu tidak berlangsung lama. Saat itu DuBu merasa dia masih punya kapasitas untuk tetap menjadi pemain aktif.

DuBu akhirnya diberi peran sebagai kapten tim Geek Fam setelah ia bergabung dengan tim Dota 2 tersebut untuk musim 2019/2020.


Mau diskusi lebih lanjut mengenai game Dota 2? Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar