Kalahkan Unggulan, Vici dan CDEC ke Final OGA Dota PIT

OGA Dota PIT Season 2 Vici Gaming Parimatch

OGA Dota PIT Season 2 Tiongkok hanya tinggal menyisakan satu seri penentu. Pada seri grand final nanti, CDEC Gaming dan Vici Gaming akan saling beradu untuk memperebutkan takhta. Ini mereka lakukan setelah masing-masing berhasil menggulung tim unggulan pertama dari fase grup.

Dilansir dari Liquipedia dan VPEsports, Vici terlebih dahulu memastikan tempat mereka di grand final usai menaklukkan CDEC di upper bracket final. Kedua tim menjalani duel ketat dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan Vici. Sementara itu CDEC dikirim ke lower bracket final untuk menentukan nasib mereka sendiri melawan Royal Never Give Up.

Tiga game di seri Vici melawan CDEC adalah pertandingan yang diharapkan oleh penggemar. Kedua tim Dota 2 raksasa Tiongkok itu bertarung habis-habisan untuk mengamankan tempat pertama di grand final. Banyak duel menarik yang terjadi di sepanjang seri, sampai akhirnya CDEC menyerah di game ketiga.

Pada 9 Juli kemarin, hanya ada satu pertandingan OGA Dota PIT Season 2 yang mempertemukan CDEC dan RNG. Sebenarnya ini menjadi kesempatan emas bagi RNG untuk membalas kekalahan atas CDEC. Sebab, seri ini juga sempat terjadi pada ronde pertama upper bracket.

OGA Dota PIT Season 2 Vici Gaming Egamersworld
Egamersworld

CDEC terus melenggang hingga seri melawan Vici setelah di ronde pertama sukses menekuk RNG dengan skor 2-0. Sementara RNG mampu menyingkirkan EHOME, dan Invictus Gaming dalam perjalanan mereka. Akan tetapi tampaknya CDEC masih mengingat betul bagaimana cara mengalahkan RNG.

Zeus menjadi pahlawan bagi CDEC meski secara teknis tim RNG memiliki lineup yang lebih baik. Roster CDEC tak pernah membiarkan tim lawan mengambil kendali permainan, sementara Zeus hampir tak tersentuh di game pertama. Pada akhirnya RNG menyerah dan berusaha kembali ke permainan di game kedua.

RNG kemudian mengalihkan pilihan mereka ke Slark, yang tampaknya menjadi solusi terbaik. Sebelum waktu menunjukkan 20 menit, sebenarnya rencana RNG berjalan dengan cukup baik. Tetapi setelah itu, mereka sama sekali tidak bisa mendapatkan kill dari CDEC.

OGA Dota PIT Season 2 America EGB
EGB

Kondisi segera berbalik dengan CDEC mengambil alih penuh pertandingan. Dua game pun disapu bersih oleh CDEC dengan waktu masing-masing 43 menit dan 29 menit. Kemenangan tersebut kembali mengantarkan CDEC bertemu Vici di babak grand final pada tanggal 10 Juli.

Royal Never Give Up harus puas finis di posisi kedua pada turnamen kali ini, sementara peringkat keempat ditempati Invictus Gaming. Cukup mengejutkan bahwa EHOME dan IG sama sekali tak berkutik setelah lolos dari babak grup. Padahal, mereka memegang rekor sapu bersih tiga game di Grup A dan B.

Kali ini Vici Gaming dan CDEC yang akan kembali bertarung dalam seri grand final OGA Dota PIT Season 2. Pemenang berhak meraih hadiah terbesar senilai $37.521, sementara runner-up Dota 2 mendapatkan $19.494.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar
5