WePlay Bukovel Minor Nigma Tribunnews

Juara WePlay Bukovel Minor, Nigma Amankan Tiket Major


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


WePlay Bukovel Minor telah sampai di hari terakhir dengan menyuguhkan partai puncak yang seru dan menegangkan. Setelah memenangkan lower bracket final dan lolos ke grand final, di luar dugaan Nigma sukses keluar sebagai juara. Tim Dota 2 Eropa itu mengalahkan wakil Tiongkok, yang punya performa baik sepanjang turnamen, RNG.

Dilansir dari vpesports, Geek Fam menjadi korban Nigma saat bertanding di lower bracket final pada hari terakhir Bukovel Minor. Keduanya sama-sama mengincar duel ulang melawan Royal Never Give Up (RNG) untuk membalas kekalahan mereka sebelumnya. Sayangnya, kekuatan tim Asia Tenggara masih belum cukup untuk mengalahkan Nigma.

Bahkan sebenarnya, performa Geek Fam selama WePlay Bukovel Minor ini termasuk sangat baik. Tetapi ternyata ada sebuah keajaiban yang dibuat oleh Nigma, yang justru mengawali turnamen ini dengan kurang maksimal. Geek Fam benar-benar kesulitan di banyak aspek saat menghadapi Nigma.

WePlay Bukovel Minor Nigma Youtube 1
Youtube 

 

Tim yang diperkuat seluruhnya oleh mantan anggota Team Liquid itu unggul cepat atas GF dengan skor akhir 2-0. Kemenangan di seri itu mengantarkan Nigma lolos ke grand final melawan RNG. Tim Tiongkok itulah yang sudah menjatuhkan Nigma hingga harus bersusah payah lolos dari lower bracket.

Sempat diprediksi bahwa RNG akan kembali tampil seperti saat mengalahkan Nigma sebelumnya dan lolos ke Major. Apalagi RNG menjalani turnamen ini nyaris tanpa cacat hingga hari terakhir. Tetapi, lagi-lagi istilah “form is temporary, class is permanent” itu nyata adanya.

Roster Nigma benar-benar menunjukkan kelas mereka yang sebenarnya sepanjang seri grand final. Game pertama sempat menjadi panggung bagi RNG untuk menunjukkan betapa briliannya perjalanan mereka. Setelah Game pertama, seolah-olah tim Tiongkok akan berhasil mengalahkan runner-up TI9 itu.

WePlay Bukovel Minor Nigma Youtube
Youtube 

 

Seri ini berlangsung cukup lama dengan pertarungan yang sangat ketat antara kedua tim. Sampai akhirnya, pertarungan antara dua raksasa turnamen ini menjadi kacau setelah muncul neutral item. Lima neutral item yang muncul di pertandingan tersebut adalah yang pertama di DPC.

RNG berada jauh di depan memimpin dengan net worth 24.000. Akan tetapi, beberapa kesalahan besar membuat mereka kalah dan Nigma akan mengambil keuntungan dari itu untuk menang. Kedudukan imbang 1-1 untuk kedua tim.

Momentum ini dimanfaatkan dengan baik oleh KuroKy dan kolega untuk melanjutkan permainan mereka. Phantom Lancer kembali digunakan pada pertandingan berikutnya, tetapi yang ini hanya memakan waktu 23 menit. Seri kedua pun menjadi milik Nigma yang kedudukan berbalik.

WePlay Bukovel Minor Nigma
Dotesports

 

Pertandingan keempat dan sekaligus menjadi pertandingan terakhir dari seri ini berlangsung lebih lama dari sebelumnya. Permainan berjalan selama 64 menit dengan intensitas saling serang yang tinggi. RNG sekali lagi tampak siap untuk mengambil pertandingan keempat dan memaksa Nigma bermain di Game kelima.

Tim Tiongkok memimpin net worth 40.000, tapi Nigma tampaknya menjalankan rencana mereka dengan sempurna. Dengan teamplay yang sangat luar biasa, seperti yang kita harapkan dari tim ini, Nigma keluar sebagai pemenang di Game keempat. Skor 3-1 mengantarkan Nigma menjadi juara WePlay! Bukovel Minor.

“Selamat kepada juara #BukovelMinor - @teamnigma! Anda layak menjadi juara. Selamat datang di DreamLeague Season 13: The Leipzig Major dan semoga sukses!” tulis akun WePlay Esports di Twitter.

Dengan itu, berakhir sudah acara DPC pertama di tahun 2020 dengan WePlay Bukovel Minor. Nigma sekarang akan melangkah maju sebagai tim terakhir yang akan ikut di DreamLeague Season 13: The Leipzig Major. Turnamen tersebut akan dimulai lima hari setelah Bukovel Minor berakhir.


Mau diskusi lebih lanjut mengenai game Dota 2? Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar