The International 2017

Juara Major Dota 2? Belum Tentu Juara The International juga

Turnamen tertinggi dan paling bergengsi dari Dota 2, The International akan dimulai pada bulan Agustus nanti. Total hadiah sampai saat ini sudah mencapai $11,325,940 dan masih akan terus bertambah. Sementara di tahun lalu, total hadiah mencapai $25,532,177. Jika kita lihat Battle Pass tahun ini, Valve mentargetkan total hadiah mencapai di atas $30,000,00 untuk The International 9. Wow!!!

Dan seperti biasa, The International selalu mempunyai fenomena tersendiri. Salah satunya adalah tim peserta yang pernah menjadi juara di turnamen minor atau major, belum tentu bisa berhasil di The International, malahan tim yang harus berjuang dari babak kualifikasi dapat bermain lebih baik dan menorehkan prestasi dibandingkan dengan tim-tim unggulan.

Sebagai contoh kita lihat bagaimana tim OG begitu perkasa dengan menjadi juara 1 di turnamen The Frankurt Major 2015, The Manila Major 2016 dan ESL One Frankurt 2016. Namun hasil mengejutkan terjadi di The International 2016 dimana mereka dikalahkan oleh TnC Predator dengan skor 2-0 dan hanya finish di peringkat 9th-12th.

Kira-kira kenapa bisa begitu ya guys? Yuk kita simak beberapa alasannya:

1. Terlalu Letih

dota playergamesports

Faktor ini menurut kami sangat berpengaruh besar karena keletihan dapat menyebabkan konsentrasi para pemain menurun, selain itu dapat mempengaruhi kesehatan mereka juga. Ada baiknya setiap tim memperhatikan jeda istirahat antar turnamen agar mereka bisa tampil lebih maksimal menghadapi The International.

2. Update Meta

dota player 1squarespace

Sebagai pemain, faktor kedua ini memang tidak bisa kita hindari. Valve selaku pihak yang memegang kendali penuh terkadang melakukan update meta setelah satu turnamen berakhir. Meski perubahannya tidak terlalu banyak dan signifikan, tetapi hal ini cukup memberi efek terhadap gaya permainan suatu tim.

3. Percaya Diri Berlebih

dota player 2cdn

Menjadi juara di turnamen-turnamen sebelum The International tentu saja akan memberi efek positif bagi mental para pemain. Namun selain itu ada pula efek negatifnya yaitu percaya diri berlebihan dan menganggap semuanya akan berjalan lancar sesuai harapan. Faktor ketiga ini bersifat lebih personal namun sangat berpengaruh sekali di dalam tim.

4. Malas Melakukan Improvisasi

NaVi_Dota_2_Officially_Inactive_Unlikely_That_More_Than_One_Player_Staystiltreport

Faktor keempat ini pun sering kita temui dimana tim-tim besar yang diunggulkan tapi harus gugur di fase awal The International. Hal ini bisa disebabkan karena mereka hanya menerapkan strategi yang sama seperti di turnamen-turnamen sebelumnya.

5. Pemain Pengganti

vegagosugamers

Faktor pemain pengganti di sini adalah ketika sebuah tim harus mengalami kendala visa dari negara penyelenggara. Tim yang terkena masalah ini harus segera mencari pemain pengganti yang tentu saja akan mempengaruhi kekompakan dan gaya permainan dari tim tersebut.

Source: ggwp

Tags:

Share post:

Add Comments
Silahkan Anda Login Terlebih Dahulu