DOTA_Summit_11 liquipedia

Ini Dia Susunan Lengkap Tim Peserta Dota Summit 11

Turnamen minor pertama di musim 2019/2020 dari Dota Pro Circuit yaitu Dota Summit 11 baru saja merampungkan babak kualifikasi regionalnya. Turnamen ini akan digelar pada tanggal 7-10 November 2019 di Los Angeles Amerika Serikat dengan hadiah total $300.000. Berbeda dengan The Summit seri sebelumnya, pemenang di turnamen ini akan mendapatkan satu tiket tambahan untuk berlaga di turnamen MDL Chengdu Major.

NIP twimgtwimg

Ninja in Pyjamas menjadi tim pertama yang lolos dan akan mewakili region Eropa untuk berlaga di Dota Summit 11. Melakukan perombakan besar paska hasil buruk di turnamen The International 9 kemarin tampaknya para pemain Ninja in Pyjamas sudah mulai menemukan pola permainan terbaiknya. Di musim 2019/2020, Peter Dagger alias ppd akhirnya dapat reuni bersama dengan Universe mantan satu timnya dari Evil Geniuses saat menjuarai The International tahun 2015.

eropa twimgtwimg

Dari region Eropa, Ad Finem menyusul Ninja in Pyjamas untuk berlaga di Dota Summit 11. Ad Finem merupakan tim esports profesional asal Yunani yang kelima pemainnya masih berasal dari satu negara, antara lain: Madara, ThuG, Skylark, Desire dan SsaSpartan. Madara yang mengisi posisi 1 sebagai carry adalah mantan pemain pengganti dari tim Alliance.

Geek Fam twimgtwimg

Geek Fam menjadi satu-satunya tim dari Asia Tenggara yang lolos untuk bertanding di Los Angeles. Sepanjang babak kualifikasi, Geek Fam hanya mengalami 1 kekalahan saat babak grand final menghadapi Cignal Ultra. Xepher dan kawan-kawan berhasil menunjukkan kekompakan dan kematangannya saat mengalahkan Cignal Ultra dengan skor 3-1. Dengan tambahan amunisi baru seperti Kuku, Dubu dan Ryoya, performa Geek Fam terus naik dan menjadi salah satu tim dari Asia Tenggara yang diperhitungkan saat ini.

invictus twimgtwimg

Sempat merajai kompetitif Dota 2 di era Ferrari_430 dan kawan-kawan, Invictus Gaming yang performanya kurang begitu stabil kali ini sukses untuk mengikuti turnamen minor pertama di musim yang baru. Mengalahkan CDEC Gaming dengan skor tipis 3-2 bukan hal mudah yang harus dilalui oleh Kaka dan tim. Meskipun eksistensi dari tim ini kurang begitu diunggulkan, namun apa yang sudah diraih mereka saat ini patut diperhitungkan oleh lawan-lawannya nanti.

virtus twimg twimg

Tim berlogo beruang alias Virtus Pro menjadi tim pertama dari region CIS yang berhasil lolos untuk mengikuti Dota Summit 11. Berpisah dengan RAMZES666 dan 9pasha sempat membuat sang kapten harus berpikir cepat mencari siapa penggantinya. Dan belum lama ini juga, Rodjer memutuskan untuk vakum dulu dari tim asal Russia ini. Mendatangkan kembali Resoulut1on tampaknya keputusan yang tepat bagi Solo, selain itu Virtus Pro juga mendatangkan Save dan Epileptick1d yang masih berstatus uji coba.

HR twimgtwimg

Menemani Virtus Pro dari region CIS, HellRaisers mendapatkan satu tiket Dota Summit 11 setelah mengalahkan tim jfshfh178 di babak final lower bracket dengan skor telak 3-0. Tim ini berisi para pemain campuran dari Ukraina dan Russia antara lain: V-Tune, Nix, DM, ALOHADANCE dan Miposhka. Meskipun nama tim HellRisers tidak seterkenal tim lainnya seperti Natus Vincere atau Virtus Pro, tim ini sudah mengoleksi pendapatan sebesar $244.871.

Quincy Crew twimgtwimg

Tim Quincy Crew yang berisi Hasan Brothers yaitu Sumail dan Yawar sukses menjadi perwakilan dari region Amerika Utara untuk berlaga di Dota Summit 11. Di babak grand final, Quincy Crew dapat dengan mudah mengalahkan tim Demon Slayers dengan skor apik 3-0. Quincy Crew diprediksi menjadi salah satu tim favorit untuk menjuarai Dota Summit 11.

Quincy Crew twimgtwimg

Tim terakhir yang dipastikan mengikuti The Summit 11 adalah Pain Gaming asal Amerika Selatan. Pain Gaming harus melalui babak kualifikasi ini dengan cukup sengit dan kerja keras karena lawan yang dihadapi pada laga grand final adalah tim yang pernah mengalahkan mereka di upper bracket round 1 yaitu NoPing E-Sports. Beruntung, pada game terakhir di babak grand final yang baru saja selesai pagi hari tadi, Pain Gaming mampu menyudahi perlawanan dari NoPing Esports dengan skor 3-2.

Dari 8 tim ini, para penggemar Dota 2 tampaknya sudah bisa sedikit memprediksi tim mana saja yang bakal melangkah ke babak grand final dan menjadi juara dari Dota Summit 11.

Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar