dota2-character valve

Hero Yang Laris Manis Awal Musim 2019/2020 Dota Pro Circuit

Di awal musim 2019/2020 dari seri Dota Pro Circuit, beberapa hero tampaknya menjadi favorit untuk di-pick oleh beberapa tim profesional. Jika di The International 9 kemarin hero Alchemist menjadi salah satu yang paling laris di-pick, lalu bagaimana dengan babak kualifikasi minor The Summit 11 dan MDL Chengdu Major ???

  • Safelane Carry

Gyrocoptergamesports

Dilansir dari joindota, Gyrocopter menjadi hero di posisi 1 sebagai carry yang paling sering di-pick yaitu sebanyak 132 dengan persentase kemenangan sebesar 54,55%. Gyrocopter menjadi hero yang dapat digunakan untuk spam damage sejak level 1 karena memiliki cooldown yang sangat singkat dengan skill Rocket Barrage. Selain itu, Gryocopter juga memiliki skill ultimate yang bersifat area yaitu Call Down yang dapat di-upgrade menjadi area 1 map saat menaikkan talent level 25.

 

  • Middle Carry

Middle Carry Kunkkagamesports

Dari posisi 2 middle carry, Kunkka menjadi hero terlaris dengan pick sebanyak 94 kali dan persentase kemenangan sebesar 59,57%. Hero ini menjadi favorit karena memiliki beberapa skill yang bersifat crowd control antara lain Torrent, Tidebringer dan Ghostship. Dengan sifat yang fleksibel juga, Kunkka dapat juga digunakan di posisi 3 sebagai offlaner dengan item build support.

 

  • Offlaner

Offlaner Abaddongamesports

Hero terlaris di posisi offlaner selama babak kualifikasi minor dan major pertama jatuh pada Abaddon dengan total pick sebanyak 74 kali dan persentase kemenangan sebesar 68,92%. Abaddon menjadi hero durable yang sering di-pick untuk posisi offlane karena selain dapat bertahan lebih kuat saat laning, Abaddon pun dapat mengganggu laning dari musuh dari beberapa skill-nya.

 

  • Support

Support Linagamesports

Di patch 7.22h, Lina menjadi favorit untuk di-pick sebagai hero yang mengisi posisi 4 sebagai support dengan total pick sebanyak 94 kali dan persentase kemenangan sebesar 51,06%. Memiliki burst damage skill yang cukup besar dengan skill Dragon Slave dan Light Strike Array, Lina menjadi salah satu hero yang efektif untuk melakukan spam skill pada musuh di awal game. Selain itu, dua skill tersebut pun sangat mudah untuk menghabisi wave creeps dan illusions dengan cepat.

 

  • Hard Support

Hard Support Abaddongamesports

Setelah menjadi hero yang sering di-pick pada posisi offlaner, Abaddon kembali masuk dalam hero terlaris di posisi hard support dengan total 74 pick dan persentase kemenangan 68,92%. Skill Mist Coil yang dapat memberikan heal sebesar 255 di level 4 dan Aphotic Shield yang dapat membuang negative buffs menjadikan Abaddon sebagai salah satu alternatif hero yang efektif untuk menjaga carry dalam tim.

 

Selain lima hero di atas, ada beberapa hero Dota 2 lain yang menjadi favorit kedua untuk dipick antara lain Faceless Void, Outworld Devourer, Legion Commander, Mirana dan Keeper of The Light.

Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar