Hero Pendamping dan Rival yang Cocok Untuk Pudge Dota 2

Hero Pendamping dan Rival yang Cocok Untuk Pudge Dota 2

Pudge dari game Dota 2 dikenal sebagai hero melee yang ditakuti terutama saat melakukan gank. Kecakapannya luar biasa, namun secara bersamaan juga beresiko untuk tim sendiri. Dendi adalah salah satu pemain pro yang terkenal dengan gocekan mautnya menggunakan Pudge.

Dalam pertandingan, Pudge berpotensi menjadi ganker dan disabler paling kuat di antara yang lainnya. Dia memiliki kombinasi tiga skill aktif yang amat berbahaya di awal hingga pertengahan permainan. Sayangnya, tim lawan seringkali memanfaatkan late game untuk mengalahkan Pudge.

 

Hero Pendamping Pudge Dota 2

Pemain game PC Dota 2 pasti tidak senang ketika harus berhadapan dengan Pudge, karena bisa memberikan banyak damage sejak awal. Pudge biasanya menjadi hero inti walaupun juga sering berkeliaran di posisi support. Nah, untuk mendorong Pudge agar lebih optimal, ada beberapa hero yang memang bisa bekerja sangat baik dengannya.

1. Lich

Lich Dota 2 line today
line today

Pilihan Dota 2 hero pertama untuk mendampingi Pudge di permainan adalah Lich. Setelah digarap ulang oleh pengembang, banyak sekali hero yang cocok bermain dengannya, termasuk Pudge. Ini karena tipikalnya yang lambat dan memiliki spell untuk mematikan pergerakan musuh.

Bersama Pudge, kemampuan Lich itu akan menjadi kombinasi yang sempurna. Belakangan kombinasi antara Lich dan Pudge semakin sering terlihat di pertandingan.

2. Omniknight

Omniknight Dota 2 Dotabuff
Dotabuff

Jauh sebelum patch terbaru, Omniknight sudah lebih dulu dikenal sebagai kombinasi populer untuk Pudge. Keduanya bekerja dengan baik meski sama-sama lambat, tetapi bisa memberikan damage yang signifikan. Kelebihan Omni adalah dia bisa menyerang sambil memulihkan hero timnya, yang mana itu sangat berguna.

 

3. Venomancer

Venomancer Dota 2 DOTAfire
DOTAfire

Banyak pemain memandang sebelah mata Venomancer, apalagi jika dikombinasikan dengan Pudge. Sekilas hero satu ini memang tampak biasa saja, bahkan terkesan tidak ada gunanya disandingkan dengan Pudge. Tetapi justru lambatnya Venomancer dan poison damage miliknya memberi keuntungan buat Pudge.

Setiap Veno mengeluarkan Venomous Gale kepada sasaran, hampir pasti Pudge bisa menyelesaikannya. Namun ada risiko yang lumayan besar jika Anda menggunakan Veno, terutama di tahap laning. Veno akan kesulitan melarikan diri dari bahaya karena gerakannya lambat.

 

Hero Rival untuk Melawan Pudge

Seperti dikatakan di awal tadi, Pudge biasanya hanya kuat di awal dan pertengahan permainan. Oleh karenanya, Sobat Gamers perlu mencari Pudge counter yang bisa gila-gilaan di fase akhir permainan. Ditambah lagi, Pudge punya kelemahan tidak terlalu kuat ketika dia menjalankan peran sebagai core.

1. Templar Assassin

Templar Assassin Dota 2 ESTNN
ESTNN

Dalam situasi berbeda, Pudge adalah hero counter yang cukup efektif untuk Templar Assassin di fase laning. Sialnya, hanya pada fase itu Pudge dapat memberikan perlawanan berarti. Setelah itu, Templar Assassin akan membalasnya dengan damage yang benar-benar menghancurkan.

Pudge memang memiliki poin kesehatan yang tinggi, tetapi dalam situasi tersebut dia bisa sangat kekurangan armor. Bagi Templar Assassin, kekurangan armor adalah keuntungan. Dia bisa segera mengalahkan Pudge ketika memasuki fase akhir atau late game.

2. Lifestealer

Lifestealer Dota 2 Dotabuff
Dotabuff

Sebagai counter untuk Pudge, Lifestealer adalah musuh bebuyutan sejak era Dota 1. Hero yang satu ini punya keunggulan dari segi damage yang diberikan kepada musuh-musuh dengan kekuatan besar. Pudge sendiri adalah tipikal hero melee dengan keunggulan kekuatan, di mana artinya bisa jadi sasaran empuk Lifestealer.

3. Timbersaw

Timbersaw Dota 2 Steemit
Steemit

Sobat Gamers yang paham soal counter untuk Pudge mungkin akan sedikit aneh melihat Timbersaw dalam daftar ini. Akan tetapi, harus diakui bahwa Timbersaw adalah hero kuat yang cocok untuk melawan hampir semua hero di Dota. Kemampuannya hanya memberikan pure damage alih-alih physical damage.

Namun justru itulah kelebihannya, karena Pudge adalah hero dengan physical yang mumpuni. Pure damage dari Timbersaw bisa dimanfaatkan untuk mengalahkan Pudge, bahkan jika Pudge masih memiliki banyak HP.

Pudge adalah salah satu hero paling populer, bahkan mungkin dalam sejarah DotA hingga Dota 2. Banyak pemain pro legendaris yang menjadikan Pudge sebagai signature hero mereka. Sebab selain karena Dota 2 Pudge ult yang luar biasa, hero satu ini sebenarnya juga sangat fleksibel.

 

Bagi pemain baru yang mungkin kurang mengenal hero Dota 2 Pudge, masing-masing pilihan di atas bisa menjadi referensi Sobat Gamers. Selamat mencoba gaming guide ini dan ikuti terus INDOESPORTS ya untuk berita game esports lainnya.

 


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar