Gunnar Ninjas in Pyjamas youtube

Gunnar Dicoret dari Roster Aktif Ninjas in Pyjamas


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Meskipun berhasil lolos ke dua Minor pertama Dota 2 Pro Circuit 2019-2020, Ninjas in Pyjamas kembali melakukan perubahan roster. Baru-baru ini, mereka memutuskan untuk mencoret Nico “Gunnar” Lopez dari daftar pemain aktif. Itu terjadi setelah NiP gagal total pada WePlay! Bukovel Minor bulan ini.

Dilansir dari vpesports dan dotesports, Gunnar telah menjadi roster tim Dota 2 NiP sejak September 2019. Dia dilepas dengan alasan hasil yang kurang memuaskan selama beberapa bulan terakhir. Di Bukovel Minor beberapa waktu lalu, mereka hanya mampu berakhir di posisi buncit bersama FURIA Esports.

Gunnar Ninjas in Pyjamas youtube 1
youtube

 

Sejak The International 2019, Ninjas in Pyjamas terlihat sangat kesulitan untuk menemukan pijakan mereka. Walaupun sebenarnya NiP berhasil finis ketiga pada ajang DreamLeague Season 12 saat memulai musim baru dimulai. Akan tetapi, tim tidak berhasil lolos kualifikasi untuk Chengdu Major dan Leipzig Major.

Sejauh ini baru dua tempat di Minor yang berhasil mereka amankan. Yang pertama sebagai perwakilan wilayah Eropa, kemudian sebagai perwakilan Amerika Utara setelah mereka berpindah basis. Namun, penampilan Minor NiP ternyata juga tidak luar biasa, dengan hanya finis di posisi 5-6 pada November lalu dan 7-8 di Bukovel.

Sebelum berlangsungnya Bukovel Minor, NiP sebenarnya sudah melakukan perubahan roster. Bulan Desember lalu, Oliver “Skiter” Lepko hengkang dari tim dan digantikan oleh Jason “TANNER” Connor Weedon. Namun, kenyataannya perubahan tersebut tidak berdampak signifikan bagi tim.

Gunnar Ninjas in Pyjamas youtube 2
youtube

 

Alhasil, setelah pencapaian yang mengerikan itu perubahan lain dilakukan oleh tim. Nico “Gunnar” Lopez resmi keluar dari NiP, namun belum jelas siapa pemain yang akan menggantikannya. Tidak ada banyak waktu bagi NiP untuk mencari roster karena kualifikasi Major ketiga akan segera dimulai.

“Sejak perekrutan roster DOTA 2 kami yang baru, hasilnya tidak seperti yang kami harapkan pada turnamen yang kami ikuti. Oleh karenanya kami membuat perubahan yang diperlukan untuk mengubah kapal ini,” tulis akun NiP di Twitter.

Terkait dengan keluarnya Gunnar dari tim, NiP juga mengeluarkan pernyataan singkat melalui kapten tim, Peter “ppd” Dager.

“Gunnar direkrut untuk perjalanan di awal musim dan dia berkomitmen untuk berkembang sepanjang tahun. Dia adalah rekan tim yang hebat dan orang yang menyenangkan,” ujar ppd.

“NiP.Dota2 akan memainkan kualifikasi berikutnya di wilayah Eropa. Kami akan mengadakan uji coba dengan calon carry berikutnya untuk menggantikan Gunnar. Ini mungkin membingungkan bagi penggemar, tetapi tujuan kami adalah untuk meningkatkan penampilan tim.”

Gunnar Ninjas in Pyjamas youtube 3
youtube

 

Selain melakukan perubahan dalam tim, NiP juga akan melakukan perubahan basis lagi. Dari Amerika Utara, mereka kembali ke Eropa. Dengan ini, NiP akan menghadapi persaingan yang lebih baik di babak kualifikasi daripada di wilayah Amerika Utara.

Seperti diketahui, Eropa memiliki beberapa tim terbaik di dunia, sehingga NiP mau tidak mau harus mengubah gaya bermain mereka. Itulah kunci keberhasilan yang mungkin bisa menjadi pijakan awal. Hanya mengikuti Minor dan finis terakhir bukanlah pencapaian yang diinginkan oleh tim dan penggemar.

Mengenai pengganti Gunnar, para penggemar NiP berharap organisasi dapat memulangkan Marcus “Ace” Hoelgaard. Pemain Dota 2 berusia 25 tahun itu digantikan oleh Gunnar pada September 2019. Ace pernah sukses bersama NiP saat memenangi gelar Minor pada April dan Minor pada Juni 2019.

Sejauh ini belum ada keterangan dari pihak Ninjas in Pyjamas atau bocoran apapun tentang siapa yang akan mengisi kekosongan. Yang jelas, dengan pindahnya tim ke wilayah Eropa lagi, pasti akan ada beberapa opsi yang mungkin mereka pilih dalam beberapa minggu ke depan.


Mau diskusi lebih lanjut mengenai game Dota 2? Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar