Furia Esports Harus Cari Offlaner Baru

Furia Esports Harus Cari Offlaner Baru


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Furia Esports berhasil lolos ke WePlay! Bukovel Minor, yang menjadi comeback mereka ke turnamen DPC setelah beberapa waktu. Namun mereka malah menjadi tim pertama yang harus pulang dari turnamen tersebut. Akibatnya, offlaner mereka Felipe “NS-ART” dikeluarkan dari tim karena tidak dapat memenuhi harapan.

NS-ART adalah pemain terbaru yang bergabung dengan Furia untuk kualifikasi Leipzig Major. Pada akhirnya dia juga pemain pertama yang didepak dari tim setelah kegagalan berturut-turut sejak kualifikasi tersebut. Hal itu diumumkan melalui akun Twitter resmi Furia pada 22 Januari lalu.

“Kami sangat menghargai kebersamaan dengan Anda. Kerja sama ini telah membawa kami jauh dan kami berharap karier Anda sukses ke depannya,” tulis Furia Esports di Twitter.

Berita itu muncul hanya beberapa minggu setelah Furia tersingkir dari WePlay! Bukovel Minor. Mereka benar-benar gagal memenangkan satu pertandingan pun dan harus mengubur mimpinya di babak penyisihan grup. Banyak yang menganggap ini wajar, karena Furia tidak hadir dengan pemain bertabur bintang seperti tim top lainnya.

Pertandingan terakhir mereka melawan Nigma awalnya terlihat menjanjikan bagi tim. Tetapi inkonsistensi dalam pertandingan dan pengalaman para pemain Nigma membuat Furia hancur di pertandingan terakhir.

Keluarnya NS-ART menandai berakhirnya tugas yang relatif singkat bersama organisasi esports Amerika Selatan. Offlaner asal Brasil itu bergabung pada sebelumnya adalah seorang streamer. Dia masuk ke Furia untuk menggantikan Otávio “Tavo” Gabriel di susunan pemain sebelumnya pada November 2019.

Meskipun hanya sekitar tiga bulan, NS-ART sempat bermain di beberapa acara untuk Furia. Termasuk Bukovel Minor yang menjadi puncak kariernya di Furia. Namun selama Bukovel Minor, kapten tim Heitor “Duster" Pereira menganggap NS-ART seperti kakak bagi semua pemain.

Ya, dia adalah anggota tertua di skuat Furia pada turnamen lalu. Berusia 27 tahun, NS-ART lebih tua 10 tahun dari sebagian besar rekan timnya saat itu. Meski demikian, itu tidak menghentikan rutinitas hariannya selama 6 hingga 8 jam dan tetap bergabung dengan timnya untuk berlatih setiap hari.

Duster mengatakan bahwa NS-ART bermain Dota 2 dengan porsi yang sangat besar setiap harinya. Sejak ia bangun sampai pergi ke tidur lagi di malam hari. Namun meski dipuji atas komitmen dan profesionalismenya, NS-ART sekarang tidak lagi bersama Furia.

Furia Esports Harus Cari Offlaner Baru Hotspawn
Hotspawn

 

Masih ada waktu sekitar dua minggu untuk menemukan tim baru agar dia bisa ikut serta dalam kualifikasi regional untuk ESL ONE LA Major. Dengan hengkangnya NS-ART dari tim, skuat Furia saat ini tersisa empat orang. Mereka adalah Duster, Leonardo “RdO” Fernandes, Henry “murdOc” Felipe, dan Lucas “Hyko” Morais.

Tim Amerika Selatan itu sebenarnya sudah mulai menemukan jalannya di wilayah Amerika Selatan. Kualifikasi di sana memang semakin kompetitif, tetapi mereka hanya kalah tipis dari beastcoast dan paiN gaming dalam perebutan tempat untuk Major.

Sampai hari ini Furia masih belum mengumumkan pengganti NS-ART. Tim memang punya waktu sebelum kualifikasi Major dan Minor berikutnya dimulai pada pertengahan Februari. Mereka harus bergerak cepat karena persaingan Dota 2 di Amerika Latin belakangan ini sedang memanas.

Selama enam bulan terakhir, Dota 2 di Amerika Selatan menjadi seperti pacuan kuda. Beastcoast dan paiN lebih sering mengambil tempat di turnamen Major daripada tim lainnya. Oleh karena itu, Furia akan sekali lagi mencari cara untuk mengisi tempat yang berharga itu dalam acara mendatang.

Selain Dota 2, Furia Esports juga memiliki tim di kancah kompetitif untuk game CS: GO, Free Fire dan PUBG.


Mau diskusi lebih lanjut mengenai game Dota 2? Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar