fng-SL-Minor

Fng Gambit Esports Bicara Soal Hasil ESL One Birmingham

Pulang dengan finish di posisi empat besar ESL One Birmingham 2019, Gambit Esports menjadi tim yang tidak diduga penampilannya dengan status sebagai tim kuda hitam. Fng sang kapten dari Gambit Esports menuturkan soal perjalanan timnya di ESL One saat diwawancara oleh Cybersport.ru kemarin.

FNG-2-ESLFng

Fng mengatakan bahwa timnya sama sekali tidak melakukan latihan khusus untuk mempersiapkan diri menghadapi turnamen ESL One Birmingham 2019. Usai berlaga di babak kualifikasi Epicenter Major, Team Gambit lebih banyak menghabiskan waktu dengan beristirahat santai dan berdiskusi soal patch Dota 2 yang baru saja dirilis. Fng dan tim pun memasang target yang tidak terlalu tinggi yaitu hanya untuk lolos dari babak group stage. Beruntung, mereka pun bisa lolos dari group stage meskipun harus mengawali babak playoff di lower bracket. Mengalahkan KuroKy dan kawan-kawan di round 1 babak playoff, Fng melihat tim Liquid kurang melakukan persiapan, dan memberi pendapat agar mereka melakukan istirahat sebelum turnamen major berikutnya.

Lanjut di babak semi final lower bracket, Team Gambit mampu mengalahkan Vici Gaming dengan skor 2-0. Di game pertama mereka mengunci para pemain Vici Gaming dengan skor akhir 27-5, dan di game berikutnya Vici Gaming kembali menyerah dengan skor telak 37-10. Fng mengatakan Vici Gaming mungkin sedang tidak dalam kondisi terbaiknya saat bertemu mereka. Dan menurutnya, PSG.LGD menjadi lawan terberat mereka karena para pemainnya memiliki skill individual yang bagus dan kedua mereka sangat pintar saat melakukan drafting hero.

Soal patch baru, Fng lanjut mengatakan pandangannya dimana hampir semua tim yang berlaga di ESL One kemarin belum siap untuk hal itu. Siapapun bisa menang atau kalah di setiap pertandingan, hanya tim Evil Geniuses yang dirasa sudah siap dengan beberapa strategi di patch baru kemarin.

GambitGambit

Dan soal kekalahannya dari Team Secret, Fng mengungkapkan strategi yang sudah disiapkan Gambit Esports ternyata tidak berjalan sesuai yang direncanakan. Selain itu memang tidak mudah melawan tim sekelas Secret, PSG.LGD dan Evil Geniuses. Meskipun sudah mempersiapkan beberapa strategi untuk mengalahkan mereka, namun saat drafting hero dan dalam permainan banyak hal yang tidak terduga bisa terjadi.

Sekarang, tim Dota 2 Gambit Esports sedang fokus untuk menghadapi turnamen Epicenter Major yang akan dimulai pada tanggal 22 Juni mendatang. Dengan target bisa mendapatkan cukup poin DPC, mereka ingin langsung mengamankan slot untuk berlaga di The International 9. Namun, jika gagal mereka akan menjadikan itu sebagai pelajaran untuk kembali berlaga di babak kualifikasi The International 9.

 

Tags:

Share post:

Add Comments
Silahkan Anda Login Terlebih Dahulu
Comments