pie 2

FebbyTV Wawancara Pieliedie, Jacky Lagi Jacky Lagi

Pemain Dota 2 asal Korea, Kim “Febby” Yongmin belum lama ini melakukan wawancara dengan mantan rekan satu timnya, Johan “pieliedie” Astorm. Melalui channel youtubenya FebbyTV, mereka pun sempat membicarakan Jacky “EternalEnVy” Mao. Pieliedie dan EternalEnVy pernah bermain dalam satu tim sekitar tiga tahun lalu di tim Secret.

Dan berikut ringkasan wawancara antara Febby dan Pieliedie:

Febby: Dari mana kamu dapat nickname seperti itu?

Kamu tahu Battlenet kan? Warcraft III? Nah saya mengambil nama Pieliedie dari sana, dari beberapa account yang saya punya, saya simpan yang ini.

Febby: Bagaimana rasanya bermain di region Asia Tenggara yang berbeda dari Eropa?

Saya tidak terlalu yakin. Saya bermain di sini sudah cukup lama sekarang. Perbedaan besar menurut saya adalah di sini hampir setiap tim hanya duduk di rumah pelatihan, begitu berbeda ketika bermain di Eropa.

febbytvytimg

Febby: Baiklah, pertanyaan berikutnya: pertandingan mana yang paling berkesan sepanjang karier kamu?

Ada beberapa. Yang pertama adalah The International 4 di mana saya pikir kami bermain-main saat menghadapi Vici Gaming, kami memilih Bounty Hunter, Clockwerk offlane dan kemudian kami memiliki SingSing yang bermain Meepo di jalur tengah. Yang berkesan adalah saat kami membiarkan mereka mengambil barak. Kemudian, kami mengejar mereka dan membunuh mereka semua. B0ne7 bermain Clock saat itu, kami kehilangan kesempatan juara, tetapi rasanya sangat menyenangkan.  

Yang satu lagi, saya ingat kami memainkan pertandingan kualifikasi Best-of-five di Excalibur, Fnatic melawan Mineski dan kami bermain 70 menit. Disitu saya bermain Rubick dan saya tidak mati sama sekali. Entahlah, pertandingan itu yang terlintas di pikiran saya. Dan yang terakhir di Shanghai Major ketika saya bermain Disruptor.

Febby: Apa hal tersulit untuk bermain di dalam sebuah tim?

Saya kira ketika segala sesuatu mengalami penurunan.

Febby: Seperti saat kamu mengalami kekalahan beruntun?

Ya salah satunya, atau ketika ada orang tidak setuju pada suatu pendapat dan itu menjadi masalah besar. Seperti, hero apa yang harus dimainkan di jalur tengah atau bagaimana kamu harus bermain. Ketika kamu tidak bisa menyelesaikan masalah itu, atmosfir di dalam tim menjadi tidak enak dan akan semakin buruk.

Febby: Oke, contohnya?

piecdn

Saat di tim Secret pada tahun 2016 dengan Envy, Universe dan Arteezy. Dimana Envy punya ide hero apa yang akan dimainkan sementara Arteezy punya pendapat lain.

Febby: Ada begitu banyak pertanyaan tentang EternalEnvy dari chat saya. Tapi saya tidak masukkan semuanya. Satu lagi tentang EternalEnvy. Apakah kamu bermain satu tim lagi dengan dia?

Saya kira tidak. Dan tahun ini saya sudah mencoba menghindarinya, kamu tahu kan bagaimana itu.

Febby: Jadi jawabannya adalah kamu berusaha untuk tidak satu tim dengannya.

Ya saya mencoba untuk tidak satu tim dengannya. Saya sudah bermain terlalu banyak dengannya dan saya menempati posisi terakhir di The International bersamanya. Sulit untuk menjadi kapten tim dimana Envy bergabung di dalamnya.

Source: vpesports 

Tags:

Share post:

Add Comments
Silahkan Anda Login Terlebih Dahulu