BOOM ID Raih Peringkat Kedua

Fans Sangat Kecewa: Ada Apa Dengan BOOM-ID ??

BOOM-ID tim yang menjadi harapan terakhir dari Indonesia untuk bisa berlaga di turnamen The International 9 semakin tipis peluangnya. Penampilan buruk dari Fervian dan kawan-kawan menempatkan mereka pada posisi terpuruk di turnamen major dan minor terakhir Dota Pro Circuit tahun 2018-2019.

Di pertandingan upper bracket babak kualifikasi StarLadder Minor kemarin, BOOM-ID menyerah dari tim Mineski dengan skor 2-0. Kekalahan tersebut membuat mereka harus terjun ke lower bracket menghadapi tim Adroit asal Filipina. Dan lagi-lagi BOOM-ID kembali menelan kekalahan 2-1 dari tim yang secara peringkat saja masih jauh di bawah BOOM-ID.

BOOM-ID Fervian 4BOOM-ID

@boomesportsid:

“GGWP to Adroit

Our fight for the last DPC tournament is over. Thank you for your endless support. We will back again in The International 2019 SEA Qualifier. Keep support us #HungryBeast”

Akibat tersingkirnya BOOM dari StarLadder Minor, banyak fans yang mengungkapkan kekecewaannya melalui balasan dari media sosial @boomesportsid:

“sedih lur.. moga pas TI9 bisa lebih well prepared.. go go go.. jangan ketjewakan Boom!!!”

“lol, so sad .. but great works dude “

Bagi yang kemarin menonton pertandingannya tentu bisa menebak kira-kira faktor apa saja yang menyebabkan mereka kalah dari tim Adriot.

Faktor pertama terjadi pada game kedua, dari pengambilan hero yang dilakukan BOOM-ID, kita bisa menyimpulkan kalau mereka sedikit meremehkan musuhnya. Sangat disayangkan Fervian harus bermain Leshrac yang bukan hero signaturenya dan menempatkan Mikoto sebagai ujung tombak tim dengan hero Templar Assasin. Sementara tim Adroit cukup pintar dengan mengambil hero-hero yang kuat baik untuk early team fight maupun late game.

Padahal di game pertama, BOOM begitu superior dengan Morphling yang dipegang oleh Fervian, mereka membabat habis tim Adroit dengan skor telak 30-5. Wow sekali kan!!

Faktor kedua yang membuat mereka tersingkir adalah pada saat drafting hero di game ketiga dimana mereka terlalu percaya diri dengan melakukan first pick Ember Spirit. Dan tanpa basa-basi tim Adroit kembali mengambil Morphling dan Earthshaker yang menjadi kunci kemenangan mereka di game sebelumnya.

BOOM-ID Fervian 2BOOM-ID

Salah satu fans mengomentari kekalahan BOOM-ID di @boomesportsid:

“Even ancient stacks wont first pick ember rofl”

Tampaknya kegagalan demi kegagalan sedang menghampiri BOOM-ID belakangan ini dimana mereka harus lebih mempersiapkan diri lagi ke depannya dalam menghadapi turnamen-turnamen besar. Seperti penulis Amerika Serikat, Dale Carnegie berkata: “Bangun kesuksesan dari kegagalan. Keputus-asaan dan kegagalan adalah dua batu loncatan yang paling baik menuju kesuksesan.”

Tetap semangat untuk BOOM-ID!!  Masih ada 1 kesempatan terakhir untuk berlaga di The International melalui jalur kualifikasi. #HUNGRYBEAST #INDOPRIDE #BOOMID

Tags:

Share post:

Add Comments
Silahkan Anda Login Terlebih Dahulu