ESL One Thailand 2020 Berakhir, Boom Esports Jadi Runner Up

ESL One Thailand 2020 Berakhir, Boom Esports Jadi Runner Up

Gelaran kejuaraan Dota 2 yang diselenggarakan oleh ESL, yakni ESL One Thailand 2020 telah berakhir. Salah satu tim asal Indonesia, Boom Esports berhasil menjadi Runner Up kejuaraan Dota 2 tingkat continental ini.

Kejuaraan ini dibagi menjadi dua divisi, yaitu Asia dan Amerika. Untuk divisi Asia diikuti oleh 12 tim dari benua Asia yang merupakan 8 tim invitational, 2 tim open qualifier, dan 2 juara ESL Thailand. Sedangkan divisi Amerika berisikan 8 tim, 6 tim merupakan tim invitational dan 2 tim open qualifier.

Kejuaraan yang berlangsung dari tanggal 8 Agustus hingga 6 September ini, untuk divisi Asia memasuki babak play off mulai 1 September. Ada 8 tim yang lolos ke babak play off. Salah satunya adalah tim Indonesia, Boom Esports.

Mikoto dan kawan-kawan berhasil menempati posisi kedua di grup A dan berhak masuk ke upper bracket. Di Babak pertama upper bracket Boom berhasil membungkam  Sparkling Arrow yang merupakan pemuncak klasemen grup B.

BOOM Esports

Sementara Itu pimpinan klasemen grup A, TNC Predator juga berhasil meraih kemenangan dari Neon Esports dengan skor 2 - 1. Kemenangan ini membuat dua jagoan grup A di fase grup harus kembali bertemu. Pada pertandingan ini TNC Predator berhasil menang 2 ronde langsung.

Boom Esports pun harus berjuang mencapai final melalui final lower bracket. Final lower bracket ini mempertemukan Boom Esports dengan tim yang sangat diunggulkan, yaitu Fnatic. Di partai final lower bracket ini, tanpa diduga Boom berhasil mengalahkan Fnatic dengan skor 2 - 1.

Boom Esports pun sukses maju ke final dan mengulang pertandingan dengan tim asal Filipina TNC predator. Secara head to head pertemuan kedua tim ini di babak sebelumnya lebih menguntungkan TNC predator dengan 2 kemenangan, yaitu satu di final upper bracket dan satu lagi di fase grup.

Namun di partai final ESL One Thailand 2020 ini Boom Esports nampaknya mencoba menampilkan permainan Agresif. Hasilnya mereka berhasil mengejutkan TNC Predator di ronde pertama. Di babak kedua dan ketiga giliran TNC yang menguasai pertandingan.

ESL play off tabel

Penempatan posisi yang pas dari para pemain TNC membuat Boom esports kesulitan. Tim serigala pun harus kehilangan ronde kedua dan ketiga. Boom Esports sempat bangkit di ronde keempat,  namun sayang pada ronde penentuan Boom Esports kembali harus menelan kekalahan lagi.

Dengan hasil ini TNC Predator pun berhasil mengamankan gelar juara ESL One Thailand 2020. Boom Esports harus puas di posisi runner up. Untuk divisi Amerikanya sendiri, Quincy Crew berhasil keluar sebagai juara ESL One Thailand 2020.

Menurut Sobat Gamers semua, Bagaimana penampilan Boom Esports di ajang ESL One Thailand 2020 ini? Apakah sudah sesuai Ekspektasi? Pantau terus berita lainnya seputar turnamen esports hanya di INDOESPORTS.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar