Epic League Dota 2 Season 2 Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak Selama 2020

Epic League Dota 2 Season 2 Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak Selama 2020

Epic League Dota 2 Season 2 dinobatkan sebagai event esports Dota 2 yang paling banyak ditonton selama 2020. Hasil ini diumumkan oleh Epic Esports Event berdasarkan data statistik turnamen dari Escharts.

Event Dota 2 satu ini memang menarik minat penggemar esports di seluruh dunia. Apalagi sejak pandemi mewabah, banyak turnamen Dota 2 yang ditunda bahkan dibatalkan. Kerinduan para penggemar esports MOBA satu ini pun akhirnya terobati karena Epic League Dota 2 tetap dilangsungkan.

Jadi, enggak usah heran jika Epic League Dota 2 Season 2 dinobatkan sebagai turnamen Dota 2 paling populer di 2020. Berikut seluk-beluknya!

Rekor Epic League Dota 2 Penonton Terbanyak datang dari Regional Rusia

Epic League Dota 2 Season 2 Gameplay

Epic League Dota 2 adalah turnamen Tier 1 Dota 2 yang diselenggarakan dari tanggal 12 November sampai 13 Desember. Salah satu penonton terbanyak datang dari regional Eropa dan CIS, terutama dari negara Rusia.

Di Rusia, turnamen ini mencapai rekor 30 juta views. Turnamen Epic League Dota 2 Season 2 mencapai 700 juta menit penayangan hanya di Rusia. Sedangkan, siaran livestreaming berbahasa Inggris-nya mencapai 17 juta views dengan 500 juta menit penayangan.

Berdasarkan angka dari dua regional ini, Sobat Gamers bisa bayangkan ‘kan, gimana pencapaiannya secara global?

Sebagian kalian mungkin ada yang heran, kenapa penonton terbanyaknya malah dua regional ini. Jawabannya, Grand Final Epic League Dota 2 diikuti oleh tim dari Rusia, yaitu Virtus.pro, dan lawannya Team OG yang berbasis di Eropa.

Grand Final Epic League Dota 2 Season 2 yang mempertandingkan dua tim besar ini berhasil mencetak rekor baru siaran livestreaming turnamen Dota 2. Melewati lima babak pertandingan, Virtus.pro berhasil keluar sebagai juara Epic League Dota 2 dengan skor 3:2.

epic league dota 2 virtus pro

Prestasi gemilang ini bisa dicapai sejak tim melakukan perombakan besar-besaran pada formasi pemainnya. Pemain-pemain lama VP Prodigy kembali diturunkan di Epic League Dota 2.

Sedangkan ,lawan tangguhnya, Team OG datang dari lower bracket setelah menyingkirkan tim hebat lainnya seperti Natus Vincere dan Team Liquid. Tim ini merupakan lawan yang pantas bagi Victus.pro di babak final.

Sengitnya pertempuran Virtus.pro dan Team OG disaksikan hingga 265 ribu views dan tercatat sebagai pertandingan dengan jam dan penonton terbanyak. Kerinduan penggemar untuk menyaksikan turnamen Dota 2 pun akhirnya terobati di penghujung tahun.

Popularitas Epic League Dota 2 Saingi TI (The International)

Epic League Dota 2 Season 2 Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak Selama 2020 (1)

Saat membayangkan esports Dota 2 terpopuler, penggemar pasti langsung membayangkan turnamen The International. Selain digadang sebagai turnamen resmi Valve terbesar, TI juga digadang-gadang sebagai event Dota 2 dengan prizepool terbanyak.

Terakhir, The International 2020 menyiapkan total hadiah sebesar 36 juta USD. Ini adalah event Dota 2 yang sangat ditunggu oleh pemain maupun penggemar. Soalnya, seiring berjalannya acara The International Valve juga membagikan hadiah in game untuk para penonton.

Flashback sedikit ya, Sobat Gamers. The International ke-10 ini awalnya diagendakan bakal digelar pada 17-22 Agustus 2020 di Stockholm – Swedia. Sayangnya, turnamen ini enggak bisa diselenggarakan akibat pandemi COVID-19. Demi keselamatan dan kesehatan bersama, Valve memutuskan untuk menyelenggarakan The International 10 di 2021.

dota 2 the international ti 2019

Batalnya TI 2020 ternyata berdampak besar pada komunitas esports Dota 2. Enggak sedikit tim esports profesional yang akhirnya membubarkan tim karena sepinya kompetisi, seperti Keen Gaming dan GeekFam.

Tentu saja penggemar juga rindu dengan tayangan kompetisi tim-tim terbaik dari seluruh dunia. Akhirnya kerinduan ini terobati, sampai-sampai popularitas turnamen dengan penonton terbanyak pada 2020 direbut oleh Epic League Dota 2 Season 2.

Saking populernya, event satu ini menempati posisi keempat sebagai siaran turnamen Dota 2 terpopuler hingga 2020. Sedangkan posisi satu, dua, dan ketiga masih dimenangkan oleh The International 2017, 2018, dan 2019.

. . .

Meski di 2021 kemungkinan data statistiknya bakal berubah, komunitas penggemar tetap mengharapkan turnamen Dota 2 yang lebih spektakuler lagi. Terutama The International 2021, pasti banyak yang menantikan!

Apakah TI tahun ini ditunda lagi atau bakal diselenggarakan? Kita tunggu informasi dari Valve ya, Sobat Gamers!

Temukan berita menarik lainnya mengenai esports dan game Dota 2 cuma di website INDOESPORTS karena banyak isu terbaru yang bakal dibahas di sini.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar