BTS Pro Series Season 2 PlusOne MagnumFGG Youtube

Dugaan Match-fixing, BTS Pro Series Tangguhkan Team PlusOne


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Gelaran ajang BTS Pro Series Season 2 Amerika tercoreng oleh aksi melanggar aturan dari salah satu kontestan. Tim bersangkutan diduga terlibat dalam match-fixing dan akhirnya ditangguhkan dari turnamen Dota 2 ini. Mereka juga dicekal di semua turnamen yang diselenggarakan oleh BTS ke depannya.

Dilansir dari Dotesports dan VPEsports, insiden ini menimpa tim yang relatif tidak terkenal, yakni Team PlusOne. Keterlibatan mereka dalam kasus match-fixing ini telah dikonfirmasi oleh BTS melalui akun Twitter resminya. Tim langsung dikeluarkan saat itu juga dan pihak penyelenggara juga telah mengirim laporan kepada Valve.

Dengan demikian, tidak menutup kemungkinan Team PlusOne bakal menerima hukuman tambahan. Sementara itu di BTS Pro Series, semua hasil pertandingan mereka juga dibatalkan.

Sejauh ini, tim sudah bermain sebanyak enam kali dari sembilan seri. Diskualifikasi ini membuat PlusOne otomatis berada di dasar klasemen dengan hasil 0-0-9.

BTS Pro Series Season 2 PlusOne egamersworld
BTS Pro Series Dota 2 Season 2

“Team PlusOne telah ditangguhkan dari turnamen karena beberapa kasus match-fixing yang telah dikonfirmasi. Semua hasil pertandingan sebelumnya juga dibatalkan,” tulis akun Beyond The Summit.

“Kami sudah mengirimkan informasi dan bukti yang relevan kepada Valve. Team PlusOne tidak diperbolehkan mengikuti semua turnamen BTS di masa depan,” tambah pernyataan tersebut.

Hukuman yang lebih berat dijatuhkan secara khusus kepada tiga orang Roster PlusOne. Mereka adalah kapten tim Yixaun “xuan” Guoalong serta kedua rekannya Ched dan Jano. Ketiga Roster tersebut diskors tanpa batasan waktu dari semua turnamen Beyond The Summit.

Situasi ini amat merugikan bagi pemain, karena yang bersangkutan akan sulit menemukan organisasi baru. Tidak menutup kemungkinan mereka juga masuk dalam daftar hitam beberapa organisasi esports Amerika dan sekitarnya. Sementara dua orang Roster lainnya dinyatakan bebas dari keterlibatan kasus ini.

Nicolas “Wii” Moreno dan dnm tidak terbukti bersalah atas kasus match-fixing yang dilakukan timnya. BTS pun meringankan hukuman dengan mengizinkan mereka ikut bersaing di turnamen BTS lainnya. Dibanding dengan tiga rekan lainnya, Wii dan dnm diperkirakan lebih mudah menemukan tim baru.

BTS Pro Series Season 2 PlusOne Beyond The Summit Youtube
Dota 2 BTS Pro Series

Ini bukanlah diskualifikasi akibat kasus match-fixing pertama yang terjadi di tahun 2020. Pada beberapa turnamen online, setidaknya sudah ada dua tim yang menjadi sorotan akibat masalah serupa.

Pertama adalah mantan juara The International 2014, Newbee, yang dihukum berat oleh asosiasi esports Tiongkok. Kemudian di wilayah CIS, Cyber TRAKTOR juga ditangguhkan akibat match-fixing di acara WePlay.

Menurut perkembangannya, Newbee gagal mengajukan banding dan hukuman tetap berlaku untuk organisasi. Sementara hukuman untuk Cyber TRAKTOR akhirnya diringankan dan hanya satu Roster mereka yang terkena ban.

Sampai dengan tulisan ini dibuat, belum ada informasi lebih lanjut dari BTS Pro Series. Bagaimanapun, tim terkait harus menghargai keputusan penyelenggara dan menunggu keputusan lebih lanjut dari Valve. Segala bentuk pernyataan resmi akan segera diperbarui oleh pihak-pihak terkait.


Mau diskusi lebih lanjut mengenai game Dota 2? Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar