Reality Rift Dota 2 SEA League Esports id

Dramatis, Reality Rift Gagal Tembus Playoff Dota 2 SEA League

Turnamen ONE Esports Dota 2 SEA League akan segera memulai babak Playoff. Dari total 10 tim, delapan di antaranya dipastikan bakal kembali bertarung di lower bracket dan upper bracket Playoff. Reality Rift, yang awalnya cukup dijagokan bisa lolos harus terhenti langkahnya di babak penyisihan grup.

Pada tanggal 12 Juli lalu, babak grup SEA League telah mencapai puncaknya. Ditutup dengan dua seri best-of-two dan satu seri tiebreak best-of-one untuk memastikan siapa dua tim terbawah. Di satu sisi Exercration lebih dulu dipastikan tereliminasi setelah hanya mampu meraih 1 poin dari sembilan pertandingan.

Persaingan sengit terjadi antara Reality Rift dan Team Adroit yang mempertaruhkan nasib mereka di Dota 2 SEA League. Seri mereka menjadi membuka pertandingan hari terakhir dengan masing-masing tim berada di ambang eliminasi. Kekalahan otomatis membuat mereka tersingkir, sementara hasil seri berujung pada tiebreak.

Pada seri best-of-two antara kedua tim, RR bermain sangat aneh di game pertama. Mereka memilih Brewmaster, yang pada akhirnya sama sekali tidak pernah mendekati kemenangan. Adroit dengan mudah menghancurkan lawan mereka berkat penampilan cemerlang Mac terhadap Shadowfiend-nya.

Reality Rift Dota 2 SEA League Liquipedia
Liquipedia

Mac mencatatkan statistik 13-0-16 pada game satu dan menghadirkan kemenangan pertama untuk Adroit. Tetapi ritme itu menghilang saat memasuki game kedua karena Reality Rift mulai menemukan pijakan mereka. RR pun berhasil memukul Adroit dan memaksa pertarungan keduanya berlanjut ke babak tiebreak.

Hanya satu game yang sangat menentukan siapa di antara mereka akan lolos ke Playoff dan tereliminasi lebih dulu. Meski pemenang game ini hanya lolos ke lower bracket, tetapi setidaknya bisa memperpanjang nafas di turnamen. Sementara kekalahan akan mengantar tim keluar bersama Exercration.

Pada dasarnya ini lebih terasa seperti game ketiga antara Reality Rift dan Team Adroit ketimbang tiebreak. Adroit ternyata mengejutkan RR dengan menyusun draft fantastis, termasuk Naga Siren dari Natsumi dan Tiny dari Boombacs. Tidak butuh waktu lebih lama dari 30 menit bagi Adroit untuk mengakhiri game tiebreak ini.

Adroit pun keluar sebagai pemenang, sementara di antara kedua seri tersebut juga ada pertandingan antara TNC melawan T1. Di situ kedua tim sama-sama saling mengalahkan dan membuat seri berakhir 1-1.

Reality Rift Dota 2 SEA League One Esports
One Esports

Kemenangan vital T1 atas TNC itu menyelamatkan mereka dari keharusan tiebreak. Sekarang TNC akan bermain di upper bracket setelah finis kedua di belakang Fnatic. Sementara T1 hanya unggul tipis 1 poin di atas Adroit dan keduanya sama-sama akan berjuang di lower bracket.

Adapun di upper bracket, Fnatic harus berhati-hati saat ditantang Neon Esports. Sementara Geek Fam dan TNC Predator diperkirakan juga bakal menyuguhkan pertarungan menarik.

Di lower bracket, setiap tim harus berhati-hati jika tak ingin langsung gugur dari turnamen. Akan ada pertandingan menarik antara BOOM Esports melawan Adroit, dan New Esports melawan T1. Adapun Babak Playoff One Esports Dota 2 SEA League dimulai pada 15 Juli mendatang.


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Mau diskusi lebih lanjut mengenai game Dota 2? Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar