Dota Pro Circuit (DPC) 2021 SEA Season 1 Dimulai Hari Ini

DPC 2021 SEA (1)

Akhirnya Dota Pro Circuit (DPC) 2021 SEA Season 1 melakukan kick off hari ini. 16 tim Dota 2 terbaik di Asia Tenggara siap menampilkan permainan terbaik mereka demi mendapatkan tiket ke turnamen Major.

Dengan format baru, DPC 2021 SEA siap menghadirkan persaingan yang jauh lebih seru dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini DPC menggunakan format dua divisi, yaitu Upper Division dan Lower Division di semua regionalnya, termasuk di SEA.

Masing-masing divisi berisikan delapan tim. Perbedaannya adalah Upper Division memperebutkan tiket ke turnamen Major. Sedangkan, Lower Division memperebutkan tiket promosi ke Upper Division. DPC SEA Season 1 akan berlangsung dari 20 Januari sampai 27 Februari 2021.

DPC 2021 SEA Upper Division
DPC 2021 SEA Upper Division

Kita bahas satu per satu yuk, Sob, dimulai dengan Upper Division. Upper Division ini dihuni delapan tim yang terdiri atas empat tim undangan, yaitu Boom Esports, T1 Esports, Fnatic, dan TNC Predator. Ada pula empat tim teratas dari Closed Qualifier Stage 1, yaitu Neon Esports, 496 Gaming, Execration, dan Vice Esports.

Mereka akan bertanding dalam format Single Round Robin selama enam minggu. Tim yang menempati posisi pertama di akhir musim akan mendapatkan tiket lolos ke Major Playoffs. Posisi kedua akan lolos ke Major Group Stage dan posisi ketiga akan lolos Major Wild Card.

Sementara itu, posisi dua terbawah akan dieliminasi ke Lower Division. Total prize pool dari DPC Upper Division ini sebesar 205 ribu US Dollar atau setara Rp 2,8 miliar.

Sekarang kita pindah ke Lower Division. Divisi ini dihuni oleh delapan tim yang lolos dari Closed Qualifier Stage 2, yaitu HOYO, Omega Esports, Army Geniuses, Cignal Ultra, Galaxy Racer, Lilgun, Yangon Galacticos, dan ZeroTwo.

DPC 2021 SEA Lower Division
DPC 2021 SEA Lower Division

Sama seperti Upper Division, Lower Division juga akan bertanding dalam format Single Round Robin selama enam minggu. Juara dan runner up di akhir musim akan mendapatkan tiket promosi ke Upper Division.

Sedangkan, peringkat dua terbawah akan dieliminasi. Total prize pool dari Lower Division ini sebesar 75 ribu US Dollar atau sekitar Rp 1 miliar.

Kalian jangan sampai ketinggalan untuk menyaksikan keseruan turnamen DPC SEA Season 1 ini ya, Bosque! Apalagi, ada empat tim Indonesia di turnamen ini loh. Di Upper Division ada Boom Esports, sedangkan di Lower Division ada Army Geniuses, HOYO, dan juga ZeroTwo.

Kobarkan terus jiwa #INDOPRIDE kalian dan pantau terus berita lainnya seputar DPC 2021 SEA Season 1 hanya di INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar