Demon Business Associates Dota 2 VPEsports

DeMoN Dota 2 Tak Lagi Melatih Business Associates


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


DeMoN Dota 2 mengonfirmasi dirinya kini tak lagi melatih tim asal Amerika Utara, business associates. Mantan pemain top itu membuka hal ini kepada publik lewat tweet-nya yang kemudian direspons oleh TobyWan. Pihak business associates sendiri masih belum memberikan kabar resmi terkait pelepasan DeMoN.

Dilansir dari VPEsports, DeMoN dikenal sebagai sosok yang cukup dikagumi di kalangan komunitas Dota 2 jauh sebelum menjadi pelatih. Saat awal tahun ini business associates dibentuk di wilayah Amerika Utara, mereka langsung menunjuk DeMoN. Tim ini digadang-gadang akan menjadi favorit untuk menyaingi Evil Geniuses.

Clinton ‘Fear’ Loomis saat itu direkrut dan menjadi kapten tim. Beberapa roster lainnya pun sebenarnya cukup potensial untuk membuat gebrakan di kancah kompetitif Dota 2. Sayangnya, sejak pertama kali berdiri hingga saat ini tidak ada hasil signifikan yang diraih.

Setiap acara yang mereka ikuti tak pernah benar-benar membuahkan hasil. Puncaknya adalah pada akhir lalu ketika tim akhirnya satu pemain mereka, yaitu Joel “MoOz” Mori Omzambela. Tim saat ini menyisakan tiga roster aktif setelah Leon “Nine” Kirilin memutuskan rehat sejenak dari Dota 2.

Demon Business Associates Dota 2 SPIN
SPIN

Nine masih menjadi pemain business associates, namun statusnya nonaktif. Situasinya menjadi lebih buruk setelah Jimmy Ho alias DeMoN Dota 2 tak lagi menjadi pelatih tim. Setelah pelepasan beberapa orang, organisasi Amerika Utara itu pun tidak segera mengumumkan penggantinya.

Lewat tweet-nya di halaman Twitter BlastDota, DeMoN memberi tanda bahwa dia bersedia menjadi caster. Namun di situ Toby Dawson alias TobiWan menanyakan bukankah dia masih bekerja sebagai pelatih saat ini. Bukannya mengiyakan, namun DeMoN dengan tegas menjawab dia tidak lagi menjadi pelatih.

Hal ini tentu saja menimbulkan situasi yang kurang kondusif di dalam tim. Masih harus dilihat ke depannya apakah ketiga anggota aktif business associates akan dipertahankan atau tidak. Ketiganya adalah David “Moo” Hull, Braxton “Brax” Paulson dan sang kapten Clinton “Fear” Loomis.

Dalam beberapa hari business associates memiliki agenda untuk turnamen online mereka berikutnya. Merupakan ESL One Birmingham Online 2020 Amerika, yang akan segera dimulai. Jika tak ada pembubaran, maka BA sudah pasti akan segera merekrut dua stand-in.

Demon Business Associates Dota 2 Liquipedia
Liquipedia

Sampai dengan tulisan ini dibuat, belum ada konfirmasi apapun dari business associates. Itu termasuk tentang pelepasan DeMoN dan nasib ketiga roster yang tersisa dan turnamen mendatang.

Business associates adalah organisasi yang berdiri dengan mengakuisisi seluruh mantan roster J.Storm. DeMoN pun hanya melanjutkan pekerjaan sebelumnya, di mana dia menjadi pelatih kelima roster yang kemudian hijrah ke BA. Sebelum beralih ke BA, DeMoN adalah pelatih J.Storm sejak 2018.

Kariernya sebagai pemain pro berakhir pada 2018 bersama tim terakhirnya, Team Admiral. DeMoN Dota 2 termasuk pemain veteran yang sudah menjelajahi belasan tim di berbagai ajang. Kini nasibnya belum jelas, apakah dia akan melanjutkan sebagai pelatih atau banting setir ke profesi lain di Dota 2.


Mau diskusi lebih lanjut mengenai game Dota 2? Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar