Cara Jual Item Dota 2 di Steam Market

cara-jual-item-dota-2-di-steam-market

Cara Jual Item Dota 2 [Steam Market]

Senang bermain game? Ternyata menghasilkan uang melalui game bukan sesuatu yang mustahil, lho. Kalian bisa melakukannya dengan cara jual item Dota 2. Tentunya, hal ini berlaku untuk kalian yang hobi bermain game MOBA buatan Valve tersebut.

Beberapa game berbasis PC biasanya memiliki item yang bisa dijual. Dalam hal ini, ada platform yang memang memfasilitasi aktivitas jual beli tersebut. Steam Market merupakan salah satu media untuk menjual dan membeli item-item game.

Bahkan, beberapa gamers juga melakukan bisnis di Steam dengan cara trade item Dota 2 tanpa berteman. Mereka membeli item saat harga sedang turun, kemudian menjualnya kembali ketika harga sedang naik.

Ini bisa menjadi bukti bahwa bermain game tidak selalu menjadi aktivitas buruk. Jika kalian pintar melihat peluang, menghasilkan uang melalui game pun tidak mustahil.

Lalu, bagaimana cara menguangkan item Dota 2 di Steam Market? Untuk menjawab rasa penasaran kalian, mari simak informasi penting berikut ini.

Sebelum Menjual Item Dota 2, Pastikan Akunmu Sudah Non Limited Account

cara-jual-item-dota-2-di-steam-market
Cara Jual Item Dota 2

The Steam Community Market merupakan sebuah pasar digital yang mengizinkan pengguna untuk membeli dan menjual beberapa item game tertentu. Meski begitu, tidak semua game mendukung Steam Community Market. Jika suatu item tidak bisa dipasarkan, itu berarti kalian tidak bisa memasarkannya di Steam Community Market.

Item yang tidak bisa dijual biasanya tidak memiliki tombol jual. Jadi, Anda tidak bisa memasarkannya.

Aktivitas penjualan dan pembelian di Steam Market dilakukan melalui Steam Wallet. Kalian bisa menambahkan saldo Steam Wallet melalui beberapa metode pembayaran, seperti Paypal atau kartu kredit.

Nah, hal penting yang harus kalian pahami adalah bahwa jika ingin menjual di Steam Market, akun kalian harus diubah terlebih dahulu menjadi Non Limited Account. Pasalnya, ketika pertama kali membuat akun Steam, akun tersebut akan masuk sebagai Limited Account.

Untuk mengubahnya menjadi Non Limited Account, kalian harus mengisi Steam Wallet sebesar $5 atau setara dengan $5. Kemudian, kalian harus membelanjakannya dulu setara dengan $5.

Sangat Mudah, Ini Cara Jual Item Dota 2

cara-jual-item-dota-2-di-steam-market
Cara Jual Item Dota 2

Setelah akun berubah menjadi non limited account dan kalian sudah memiliki beberapa item untuk dijual, saatnya melakukan penjualan. Lalu, bagaimana cara jual item Dota 2?

Seperti yang kita ketahui bersama, Dota 2, CS: GO, serta PUBG merupakan game yang sangat laris manis di Steam. Kalian akan sangat mudah menjual item dari tiga jenis game di atas.

Khusus untuk Dota 2, game ini juga sangat diminati di Indonesia. Berikut adalah informasi lengkap mengenai cara jual item Dota 2.

  1. Buka website resmi Steam dan masuk ke akun kalian.
  2. Setelah itu, arahkan pointer ke bagian Community, lalu klik Market.
  3. Klik Sell an Item
  4. Setelah itu, kalian akan diarahkan ke beberapa item kalian miliki. Item yang bisa dijual mempunyai tombol sell. Sobat Gamers bisa memilih item yang ingin dijual, kemudian klik Sell.
  5. Masukkan harga yang ingin kalian tawarkan. Sedikit tips untuk kalian, dalam layar tersebut ada grafik harga untuk item yang ingin dijual. Supaya cepat laku, disarankan untuk menjual item dengan harga sedikit lebih murah dari harga pasar.
  6. Setelah harga berhasil diputuskan, kemudian beri centang pada Steam Subscriber Agreement dan klik OK.
  7. Kemudian, kalian akan diminta untuk memverifikasi jumlah item dan harga. Jika sudah sesuai, klik OK.
  8. Item kalian sudah siap untuk dijual. Meski begitu, kalian tetap perlu untuk mengkonfirmasinya melalui Steam Guard. Klik OK, kemudian buka email atau aplikasi Steam Guard kalian.
  9. Jika menggunakan email, cari email dari Steam Guard, kemudian klik tautan yang ada. Jika menggunakan aplikasi Steam Guard, anda tinggal buka konfirmasi, kemudian klik kotak di samping item dan klik Confirm Selected.

Aplikasi Steam Guard bisa didapatkan di Play Store. Supaya lebih mudah untuk tracking penjualan, disarankan untuk menggunakan aplikasi versi smartphone.

Nantinya, dana dari item yang dijual akan masuk di Steam Wallet. Anda bisa menggunakannya untuk membeli game atau item lainnya di Steam.

Demikian adalah cara jual item Dota 2 yang mudah melalui Steam. Setelah mencoba cara tersebut, terus kembangkan keahlian dalam melakukan trading game, ya. Siapa tahu cara ini bisa menambah penghasilan kalian.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar
5