Baru Main MOBA PC? Begini Cara Cepat Kuasai Dota 2

Baru Main MOBA PC_ Begini Cara Cepat Kuasai Dota 2

Game MOBA PC Dota 2 memiliki permainan yang lebih kompleks dan sulit dikuasai. Ada 119 Hero pilihan dengan peran serta keunikan yang beragam. Supaya bisa cepat kuasai Dota 2, Sobat Gamers membutuhkan keuletan dan meluangkan waktu agar terbiasa dengan permainannya yang rumit.

Meskipun kompleks, penggemar Dota 2 tak lantas berkurang, loh!

Malahan, dari tahun ke tahun jumlah pemainnya terus bertambah. Mungkin Sobat Gamers yang lagi baca tulisan ini termasuk penggemar baru yang pengen belajar main game Dota 2.

Kali ini INDOESPORTS bakal kasih panduan lengkap gimana cara cepat kuasai Dota 2. Kalau kalian sudah terbiasa dengan game MOBA selular seperti MLBB, AOV atau LoL Wild Rift, harusnya enggak sulit menguasai game PC-nya. Penasaran? Simak terus, ya!

Tips Meningkatkan Keterampilan Dota 2

Cara Cepat Kuasai Dota 2 MOBA PC
Cara Cepat Kuasai Dota 2 MOBA PC

Banyak yang berubah sejak Valve merilis Dota 2 update besar-besaran pada akhir 2019. Kalau Sobat Gamers pernah memainkan game MOBA PC ini sebelum update tersebut, mungkin kalian akan sedikit bingung dengan gameplay-nya.

Tak usah bingung, Sobat Gamers. Ada cara cepat kuasai Dota 2 supaya kalian enggak dibilang noob. Ikuti tips ampuh berikut ini.

1. Jangan Bermain Solo di Tim

Pemain baru sering melakukan kesalahan sepele ini, memaksa bermain solo padahal dalam satu tim ada empat orang pemain. Dasar permainan Dota 2 adalah kelompok, maka tidak heran jika solo player sering bernasib buruk.

Bermainlah bersama teman-teman satu tim kalian untuk menghindari lose streak. Hampir enggak ada keuntungan yang didapat dengan memaksa bermain solo. Kecuali, jika lawan kalian adalah pemain noob.

2. Prioritaskan Komunikasi dengan Tim

Dota 2 pro player team
Dota 2 Pro Player Team

Pastikan kalian bisa berkomunikasi dengan teman-teman kalian, karena hal utama di game Dota 2 ini adalah kerja sama tim. Gunakan Discord atau setidaknya platform obrolan in-game untuk bertukar informasi dengan rekan setim. Dalam peperangan, informasi sangat penting untuk menentukan strategi dan langkah berikutnya.

Jika bisa berkomunikasi dengan baik, Sobat Gamers bisa menyesuaikan pergerakan dan timing dengan strategi tim. Kalau kalian dibimbing oleh orang yang sudah lebih paham, Sobat Gamers akan lebih mudah terbiasa dan bisa menguasai permainan Dota 2 dengan cepat.

3. Menganalisis Replay Pertandingan

Analisis replay dianggap seperti angin lalu oleh kebanyakan pemain baru. Namun faktanya, statistik ini adalah cara terbaik untuk memahami perkembangan kemampuan kalian, loh!

Pemain pro enggak pernah melewatkan analisis replay bahkan untuk mempelajari data dan statistik pemain lain.

Tujuannya, agar di pertandingan berikutnya kalian enggak mengulangi kesalahan yang sama. Menonton replay juga akan memberi Sobat Gamers banyak wawasan baru tentang game Dota 2. Jadi, kalau pengen belajar mending jangan di skip ya, Sobat Gamers.

4. Tumbuhkan Kesadaran Minimap

Cara cepat kuasai minimap Dota 2 MOBA PC
Cara cepat kuasai minimap Dota 2 MOBA PC

Seperti halnya di Mobile Legends atau game MOBA lainnya, minimap juga sangat krusial di Dota 2. Informasi dari peta kecil di sudut layar kalian itu bisa memandu pergerakan hero dan seluruh tim. Rencana penyerangan lawan dan bertahan akan jauh lebih mudah jika Sobat Gamers bisa menguasai peta.

Banyak pemain baru mengabaikan hal ini dan menganggap sepele minimap. Menguasainya pun ternyata tak mudah, Sobat Gamers. Supaya mahir, kalian harus terus berlatih untuk fokus dan membiasakan diri.

5. Kuasai Beberapa Hero Tertentu 

Valve menyediakan lebih dari 100 Dota 2 Heroes yang pastinya enggak mungkin kalian kuasai dalam waktu singkat. Tapi tenang aja, sebagai pemula Sobat Gamers cukup fokus menguasai 3-5 hero saja. Pahami mekanisme permainan dan potensi hero pada perannya masing-masing.

Hal ini bakal bikin kalian lebih mudah menonjolkan kemampuan terbaik. Itulah alasan kenapa analisis sangat perlu dilakukan, biar Sobat Gamers tahu letak kekuatan dan kelemahan hero kalian.

Beberapa contoh Hero pemula di meta Dota 2 sekarang yang bisa kalian jadikan jagoan antara lain:

  • Lich,
  • Witch Doctor,
  • Lion,
  • Spirit Breaker,
  • Bounty Hunter,
  • Undying,
  • Bristleback,
  • Axe,
  • Abaddon.

Selain mudah dikuasai, Hero Dota 2 di atas juga ampuh untuk diturunkan ke arena perang. Kalian bisa memulai perjalanan di dalam game ini dengan menguasai Hero tersebut. Namun jika Sobat Gamers punya pilihan lain, enggak ada salahnya dicoba, kok!

Tambahan: Memahami Mekanik Dota

Liquipedia Dota 2 buat nampah pengetahuan in game
Dota 2 buat nampah pengetahuan in game

Ada sejumlah cara cepat kuasai Dota 2 yang penting untuk kalian perhatikan. Ini adalah tips tambahan supaya keterampilan Sobat Gamers semakin tajam.

  • berlatih membatalkan animasi serangan dan orb walking,
  • kenali istilah-istilah teknis Dota seperti stacking, pulling, creep, dll,
  • memilih item untuk dimasukkan ke backpack sebelum regenerasi,
  • ketahui waktu yang tepat untuk saving dan membeli lagi dengan quick play.

Masih belum paham dengan mekanik barusan?

Kalau pengen makin jago, kami sarankan agar Sobat Gamers lebih memperdalam pengetahuan kalian tentang Dota 2. Soalnya, informasi yang kalian punya ini nantinya bakal ngebantu banget permainan kalian di arena pertarungan.

. . .

Demikian tips atau cara cepat kuasai Dota 2 buat kalian yang baru aja terjun ke dunia MOBA PC. Yang jelas, game ini jauh lebih rumit dari Mobile Legends atau AOV. Sobat Gamers bisa langsung pro kalau kalian sabar dan tekun berlatih.

Enggak bisa instan, ya! Kalau pengen cepat jadi pro, mungkin Sobat Gamers jauh lebih cocok main game mobile daripada MOBA PC.

Nah, apa sih alasan kalian beralih ke game MOBA PC Dota 2 ini, Sobat Gamers? Apa yang bikin kalian tertarik? Tinggalin komentar di kolom bawah ya!

Temukan berita menarik lainnya tentang esports serta gaming tips cuma di website INDOESPORTS biar gameplay kalian makin GG!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar