BOOM Esports Top Global, Tim Dota 2 Kebanggaan Indonesia 

Logo BOOM Esports

Kabar mengenai Major 1 DPC Regional League 2021-2022 yang dibatalkan karena meningkatnya kasus Covid-19 memang benar adanya. Hal itu pastinya sangat disayangkan oleh banyak pihak, khususnya tim-tim yang ikut serta dalam DPC.

Boom Esports yang sedang berada dalam performa yang gemilang setelah mendatangkan Mushi sebagai pelatih adalah salah satunya.

Tim yang awalnya bernama BOOM ID ini kini mesti menahan diri dan menerima kenyataan bahwa Valve tidak akan melanjutkan DPC untuk sementara waktu.

Baca Juga: DPC Major 1 2022 Resmi Dibatalkan, Ini Protes Keras dari Sumail!

Padahal, kekuatan Boom Esports sangat mengerikan akhir-akhir ini. Rekam jejak Fbz dkk selama DPC SEA 2021-2022 sangat bersih, tanpa kekalahan satu pun.

Tak hanya itu mereka juga mendapatkan tiga gelar juara berturut-turut, yaitu BTS Pro Series 8 & 9 serta Mineski Masters.

Bahkan di website Gosugamers mereka sempat mendapatkan peringkat ketiga. Hal ini tentu saja berkat kemenangan beruntun yang mereka dapatkan sepanjang bulan November 2021 hingga Januari 2022.

Jika diakumulasikan dari berbagai turnamen yang mereka ikuti seperti BTS Pro Series Season 8 dan 9, Mineski Masters, hingga DPC SEA mereka sudah mengemas 15 kemenangan beruntun.

Di BTS Pro Series Season 9 mereka tak menerima satu kekalahan pun di setiap pertandingan, hanya hasil 3 seri yang mereka dapatkan di group stage. 

Bahkan di babak playoffs tak ada satu pun ronde yang berakhir dengan kekalahan di setiap match. Hingga akhirnya mereka dapat menundukkan tim asal Filipina, Polaris Esports, dengan kemenangan telak 3-0 di babak Grand Finals.

Dilansir pula dari Gosugamers, mereka saat ini menempati peringkat 4 top team global di atas T1, dan peringkat pertama di region SEA & Oceania. 

Tentunya ini merupakan kebanggaan bagi para penggemar Esports Dota 2, khususnya penggemar dari Indonesia. Pasalnya BOOM Esports merupakan tim asal Indonesia.

DPC Major 1 2022 yang sudah resmi dibatalkan tidak bisa disesali. Namun kita mesti memberikan apresiasi kepada BOOM Esport yang sudah berjuang keras dan membanggakan nama Indonesia.

Dengan ini BOOM Esports sudah pasti gagal untuk debut di kompetisi Major 1 dan mesti bersabar untuk menunggu kompetisi-kompetisi selanjutnya.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar