Boom Esports Catat Sejarah Setelah Berhasil Amankan Slot The International 11

Boom Esports Lolos TI 11

Boom Esports berhasil mencatat sejarah dengan menjadi tim asal Indonesia pertama yang akan tampil pada turnamen paling bergengsi di skena Dota 2 yaitu The International 11.

The International 11 sendiri akan berlangsung bulan Oktober mendatang, setelah rangkaian DPC Tour 2022 yang akan ditutup oleh turnamen Arlington Major yang saat ini sedang berlangsung.

Turnamen Arlington Major 2022 sendiri menjadi penutup DPC Tour 2022 selain memperebutkan prize pool tim-tim yang berlaga dalam Arlington Major juga memperebutkan DPC poin guna megamankan slot The International 11 via direct invitation atau lolos langsung tanpa harus melewati babak kualifikasi.

Boom Esports berhasil mengamankan slot The International 11 setelah berhasil mengalahkan Team Liquid di babak lower bracket round 2 dengan skor 2-1.

Dengan hasil ini Boom Esports telah berhasil mendapatkan DPC poin tambahan sebesar 360 dan sudah dapat dipastikan total poin DPC Boom Esports tidak akan dikejar oleh tim yang berada di bawahnya.

Baca Juga:

Tentu hasil ini menjadi sejarah untuk pertama kalinya akan ada tim organisasi yang berasal dari Indonesia akan tampil dalam gelaran The International 11.

The International sendiri pertama kali diselenggarakan pada tahun 2010 dengan nama The International 1, membutuhkan waktu 12 tahun untuk kita semua dapat menyaksikan dan mendukung tim kebanggaan Indonesia tampil dalam turnamen terbesar dalam skena Dota 2.

Dalam akun Instagram @boomesportsid membagikan sebuah momen di mana sang CEO sekaligus Founder dari Boom Esports Gary Ongko menyaksikan detik-detik akhir menjelang kemenangan dramatis Boom Esports atas Team Liquid.

"Nice one, Let's go to TI!" ucap sang CEO Boom Esports.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar