Bingung Pilih Hero? Ini Combo Populer di Dota 2 Auto Chess

Bingung Pilih Hero_ Ini Combo Populer di Dota 2 Auto Ches

Sampai 2020, Dota 2 Auto Chess masih terus mendapat pembaruan dari pengembang. Sedikit banyaknya, update yang dilakukan Valve ini memengaruhi gameplay, apalagi jika berkaitan dengan kemampuan hero. Nerf dan buff sedikit banyak juga mempengaruhi meta di mod game Dota 2 ini bergeser.

Jadi, hampir enggak ada hero yang OP alias overpowered permanen, pasti ada masa-masa redupnya. Misalnya, Elemental Mage yang termasuk kuat banget, tapi pada update berikutnya jadi ebih mudah diatasi.

Terlepas dari perubahan yang terjadi, ada kok combo yang tetap populer walau udah berkali-kali diperbaharui. Mungkin di masa depan combo ini bakal bergeser seiring perubahan patch yang terjadi. 

Tapi enggak ada salahnya komposisi ini dicoba, Sobat Gamers. Apa saja combo Dota 2 Auto Chess yang populer, simak ya!

Combo Hero Class Terbaik di Dota 2 Auto Chess

Hero combo populer di Dota 2 Auto Chess
Hero combo di Dota 2 Auto Chess terpopuler 2020

Valve secara resmi mengakui sebuah aplikasi Tiongkok bernama Heybox. Aplikasi ini memiliki data dari semua server tentang class apa yang paling sering digunakan oleh pemain.

Daftar hero Auto Chess PC berikut ini mungkin bukan yang teratas menurut Heybox, tetapi masih cukup relevan digunakan sampai sekarang. Check it out!

1. Kombinasi ‘Troll - Warlock’

Di Dota 2 Auto Chess, Troll dan Warlock adalah combo yang cukup OP. Sejauh ini pengembang belum melakukan update signifikan sampai menurunkan kasta kombinasi ini. Walaupun ada sedikit nerf pada Troll, tapi enggak nurunin banget sih, Sobat Gamers.

Update Dota 2 Auto Chess yang terakhir bikin kekuatan armor Troll berkurang. Alhasil, combo ini ikut terpengaruh. Tapi sejauh ini masih amanlah. Pasukanmu masih bisa bertahan lama kalau di dalam tim ada class Warriors.

Pilihan terbaik yang bisa Sobat Gamers coba adalah Lycan dan Venomancer. Kedua hero ini unggul secara signifikan. Tapi biar formasi kalian aman, Sobat Gamers tetap membutuhkan class Warrior yang punya armor tinggi.

2. Kombinasi ‘Mech - Goblin - Assassin’

Hero combo yang ada di Dota 2 Auto Chess
Hero combo yang ada di Dota 2 Auto Chess

Kalau kalian pengen bikin combo yang lebih kuat, coba deh, gabungkan Mech - Goblin - Assasin sekaligus. Secara teknis pasukan ini bakal lebih kuat daripada Sobat Gamers cuma gabungin Goblin dan Mech atau Goblin dan Assasin aja.

Harus tiga nih, Sobat Gamers. Enggak boleh kurang satu, karena semuanya saling melengkapi. Combo Goblin - Mech harus disempurnakan dengan Assasin supaya pasukan ini enggak mudah tumbang setelah fase pertengahan.

Asalkan konsisten, Sobat Gamers bisa mengumpulkan ketiganya, kok. Soalnya, dari awal game juga kalian mudah mendapatkan akses ketiga hero ini.

3. Kombinasi ‘Warlock - Assassin’

Warlock bakal membantu kalian buat ngedapetin banyak damage dan kill dengan cepat. Gabungan antara Warlock dengan Assassin enggak pernah salah karena keduanya bakal saling menyeimbangkan.

Kalian bisa menggunakan kombinasi 6 Warlock - 3 Assasin atau sebaliknya. Jika strategi kalian adalah menghasilkan damage tinggi secepat-cepatnya, inilah combo terbaik yang INDOESPORTS rekomendasikan.

Secara alami, jenis Assassin memang cocok dipasangkan dengan class apapun. Kombinasi Assassin dan Hunter juga bekerja dengan pola yang sama, bisa menghasilkan damage tinggi dengan tempo serangan secepat mungkin.

4. Kombinasi ‘Warrior - Assassin’

Hero yang ada di Dota 2 Auto Chess
Hero yang ada di Dota 2 Auto Chess

Secara teori sebenarnya combo class hero ini enggak terlalu tangguh. Namun di awal permainan, kedua class mudah banget dikoleksi. Jadi, Sobat Gamers bakal diuntungkan karena bisa langsung menggabungkan dan menaikkan level hero.

Sobat Gamers harus memilih hero setepat mungkin, supaya bisa memanfaatkan inner-combo. Kombinasi 6 Warrior - 3 Assassin cukup layak dicoba karena paling seimbang. Enggak bikin kalah, tapi menang juga belum tentu.

Kunci kemenangan dengan kombinasi ini adalah susunan line-up yang Sobat Gamers atur setiap dapat bidak baru. Inner-combo antara keduanya memungkinkan hero bisa menempati top 3 atau kalau kalian beruntung, Sobat Gamers jadi yang teratas.

Combo Paling Banyak Digunakan

Dota Auto Chess mengungguli Underlords
Dota Auto Chess punya gameplay strategi yang seru

Pada minggu pertama Oktober 2020, Esportstales sempat merilis daftar combo teratas yang dilihat berdasarkan jumlah penggunaannya. Meski sepertinya susunan ini udah berubah, tetap bisa menjadi inspirasi buat kalian.

Jangan cuma mempertimbangkan jumlah ya, Sobat Gamers. Perhatikan juga jumlah persentase kemenangannya. Berikut tabel combo class dengan penggunaan terbanyak.

Combo Class

Jumlah Digunakan

Winrate (%)

3 Elf, 2 Warlock, DH

6.547

8,0

6 Mage, 4 Elemental, 3 Human, Wizard

4.626

10,9

4 Mage, 3 Elf

4.463

5,4

2 Warlock, 4 Aqir 

4.243

16,4

2 Naga, 6 Warrior

3.756

13,3

6 Hunter, 2 Undead

2.497

3,5

2 Aqir, 6 Assassin

2.027

9,5

3 Elf, 4 Druid, 2 Warlock, 2 DH    

1.768

19,5

4 God, Wizard, 4 Knight

1.753

4,9

2 Undead, 2 Naga, 6 Hunter

1.735

14,4

Data dari tabel di atas menunjukkan bahwa combo Elf - Druid - Warlock – DH penghasil winrate tertinggi. Padahal kombinasi tersebut jarang digunakan. Nah, kombinasi tersebut bisa bekerja dengan efektif jika Sobat Gamers tepat memilih hero dan item.

. . .

Jika kalian bertanya apakah combo di atas juga berlaku pada Dota Underlords, jawabnya bisa jadi iya dan tidak. Tahu sendiri deh, Sobat Gamers, walaupun mirip ‘kan dua game ini tetap berbeda.

Besar kemungkinan, update Dota Underlords dan Dota 2 Auto Chess enggak sama. Jadi, strategi yang kalian pakai juga mungkin saja berubah. Kami sarankan sih, strategi di atas sebaiknya diterapkan saat memainkan Dota 2 Auto Chess saja. Selamat mencoba!

Temukan berita menarik lainnya tentang esports, game, maupun gaming tips cuma di website INDOESPORTS biar kalian makin jago main game.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar