Belajar Item Dota 2 dan Fungsinya dalam Gameplay

belajar-item-dota-2-dan-fungsinya-dalam-gameplay

Belajar Item Dota 2 dan Fungsinya

Dalam Game Dota 2, item merupakan perlengkapan bertempur yang bisa memberikan tambahan skill atau atribut bonus pada hero. Item tersebut ada di dalam game dan bisa dibeli dari toko yang ada di game map. Namun, sebelum membeli, pastikan kalian sudah memahami item Dota 2 dan fungsinya.

Mengapa kalian perlu memahami item Dota 2 dan fungsinya? Masalahnya, item Dota 2 tidak bisa didapat secara gratis. Kalian harus menukarkan gold untuk item yang ingin dibeli. Jika kalian tak paham apa fungsi dari item tersebut, kalian mungkin akan kehilangan gold dengan percuma.

Untuk mendapatkan kemampuan yang lebih baik, item tingkat bawah bisa digabungkan dengan item yang lebih tinggi dengan bantuan resep. Ada beberapa item yang tidak mempunyai fungsi dengan sendirinya. Ia baru bisa menjadi lebih kuat ketika dikombinasikan dengan item lain yang tepat.

Cara Mendapatkan Item Dota 2

belajar-item-dota-2-dan-fungsinya-dalam-gameplay
Item Dota 2 dan Fungsinya

Item dota 2 bisa dibeli melalui toko yang ditemukan di dalam map, yakni The Basic Shop dan Secret Shop. Dua toko tersebut tersedia untuk masing-masing faksi, Radiant dan Dire.  

Base Shop terletak di dekat The Fountain yang berada di belakang Ancients. Semua item basic bisa dibeli di base shop. Selain itu, toko ini juga bisa menyelesaikan Sebagian besar peningkatan.

Selanjutnya, Secret Shop adalah toko yang letaknya agak tersembunyi. Kalian mungkin harus mencarinya di tengah-tengah peta. Karena letaknya yang lebih rahasia, toko ini menyediakan item khusus yang tidak bisa didapatkan di Basic Shop.

Kalian bisa membeli item rahasia untuk menghabiskan emas berlebih di awal permainan. Akan tetapi, kalian tetap harus mengetahui item Dota 2 dan fungsinya khusus untuk Secret Shop.

Dengan cara apa kalian membeli item-item tersebut?

Tentu saja kalian membutuhkan gold. Pada awal pertandingan, lakukan farming untuk mengumpulkan gold sebanyak-banyaknya. Biasanya, tugas ini dibebankan pada pemain yang berposisi sebagai support.

Ada juga beberapa item yang didapatkan dari neutral creeps dan Roshan yang ada di dalam game. Item ini bisa didapatkan gratis setelah membunuh mereka.

Mekanisme Pembelian Item Dota 2

belajar-item-dota-2-dan-fungsinya-dalam-gameplay
Item Dota 2 dan Fungsinya

Item yang dibeli di toko-toko yang ada di map bisa dijual kembali ke pemilik toko. Kalian bisa mendapatkan pengembalian penuh 100 persen jika item dijual maksimal 10 detik setelah pembelian. Setelah periode tersebut, aka nada potongan 50% dari harga asli.

Akan tetapi, tidak semua item bisa mendapatkan pengembalian penuh. Item jenis Consumable, seperti Infused Raindrop atau Tango mempunyai nilai jual berdasarkan sisa tagihan. Beberapa item juga tidak bisa dijual kembali.

Kemudian, masing-masing hero memiliki 6 slot inventaris untuk menyimpan item. Item harus ada di inventaris supaya bisa aktif dan memberikan efek pada hero. Jika persediaan sudah penuh, item akan tersimpan di ransel.

Nah, ransel mempunyai kapasitas 4 slot. Menyimpan item di ransel tidak bisa mengaktifkan efek dari item tersebut. Item hanya bisa aktif 6 detik sesudah dikeluarkan dari ransel.

Terbaik, Ini Item Dota 2 dan Fungsinya yang Harus Dimiliki

belajar-item-dota-2-dan-fungsinya-dalam-gameplay
Item Dota 2 dan Fungsinya

Ada ratusan item yang terdapat di Dota 2. Kalian bisa mempelajarinya secara perlahan melalui situs Liquipedia. Kali ini, akan dijelaskan 5 item Dota 2 dan fungsinya yang memiliki tingkat kemenangan tertinggi.

1. Aegis of The Immortal

Tingkat kemenangan item ini adalah 99.03%. Aegis of The Immortal tidak dapat dibeli. Kalian hanya bisa mendapatkannya setelah membutuh Roshan. Aegis of The Immortal adalah item yang bisa membuat hero hidup kembali setelah dibunuh.

2. The Divine River

Item ini ada di Base Shop dan masuk dalam kategori Armor. Item ini bisa dikombinasikan dengan item yang ada di Secret Shop.

Tingkat kemenangan Divine Rapier adalah 89,27%. Item ini bisa membuat serangan semakin tepat sasaran.

3. Gem of True Sight

Item ini bisa dibeli di Base Shop. Tingkat kemenangan item ini mencapai 86,31%. Kemampuan utama Gem of True Sight adalah melihat unit dan lingkungan yang sebelumnya tidak terlihat. Jangkauan penglihatannya adalah 900.

4. Town Portal Scroll

Town Portal Scroll bisa didapat di Base Shop. Item ini memiliki tingkat kemenangan 79,81%. Fungsi item Dota 2 ini adalah pemain bisa berteleportasi ke gedung yang ditargetkan.

5. Cheese

Cheese juga merupakan item yang didapat dari Roshan. Tingkat kemenangannya mencapai 75.14 persen.

Meski tidak dapat dibeli, item ini bisa dijual kembali seharga 500 gold. Fungsi utama Cheese adalah memulihkan hingga 2.500 health dan 1.500 mana.

Untuk belajar item dota lebih jauh seperti item magic Dota 2 terbaru, fungsi neutral item Dota 2, fungsi item nullifier Dota 2, build item Dota 2, cara jual beli Item Dota 2 dsb, bisa langsung kalian temukan disini. Demikian adalah penjelasan tentang item Dota 2 dan Fungsinya, semoga bisa berguna ya gaes.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar
5