Alliance Kompetitif 1

Alliance Pernah Menguasai Kompetitif Dota 2, Tapi Sekarang?

Siapa yang tidak kenal dengan Alliance? Tim yang pernah menguasai atmosfir kompetitif Dota 2 beberapa tahun silam dengan personil bintang seperti Loda, Akke, AdmiralBulldog, s4 dan EGM. Alliance sendiri adalah organisasi gaming yang didirikan oleh Team Razer dan Alex Garfield pada tahun 2013. Dengan berakhirnya era keemasan Loda dan kawan-kawan, Alliance pun sering melakukan bongkar pasang para pemainnya.  Selama dua tahun belakangan ini Alliance masih belum berhasil mendapatkan gelar juara apapun dengan formasi terbarunya. Bahkan penampilan impresifnya di OGA Dota Pit Minor tidak mampu membawa tim ini untuk bermain secara maksimal di turnamen ESL One Birmingham kemarin.

Alliance Kompetitif Alliance

Jika kita lihat personil tim Dota 2 Alliance saat ini, tidak salah jika seharusnya mereka mampu memperlihatkan permainan yang lebih berkelas seperti yang ditunjukkan saat babak kualifikasi Epicenter Major dimana mereka mengalahkan Ninja in Pyjamas dan hampir saja mengalahkan juara The International tahun lalu, tim OG. Alliance akan berlaga di turnamen StarLadder ImbaTV Dota 2 Minor #2 dalam beberapa hari ke depan, dan jika kita boleh menilai kira-kira siapa saja sih yang bakal menjadi aktor keberhasilan tim ini ke depannya?

Alliance Kompetitif 3Alliance

  • Loda

Sang pelatih Loda tentu saja pasti menjadi salah satu  aktor dari hasil positif yang kerap diraih oleh tim Alliance. Dengan pengalaman yang tidak sedikit, kehadiran Loda sebagai orang di belakang layar cukup memberi pengaruh besar dalam kemajuan tim ini. Sebagai mantan pemain, Loda pernah menjuarai The International tahun 2013 dan beberapa prestasi keren lainnya di periode musim 2013-2016. Sedangkan sebagai pelatih, prestasi terbaik yang diraih bersama tim Alliance sejauh ini hanya  menjadi juara 3 dalam turnamen OGA Dota Pit Minor 2019.

 

  • Qojva

Pemain asal Jerman ini boleh dibilang cukup memberi pengaruh dalam  tim Alliance meskipun baru bergabung selama satu tahun. Berperan sebagai midlaner, penampilan Qojva hampir selalu stabil dengan hero signature seperti Lone Druid, Nature’s Prophet dan Invoker. Pengalaman yang dimiliki Qojva tidak bisa kita anggap remeh, dirinya pernah bergabung bersama tim-tim besar lainnya seperti Meet Your Makers, Liquid dan Ninja in Pyjamas. Qojva merupakan pemain bertipikal tenang namun mematikan dengan match performance sebesar 61% dan lane gold sebesar 85%.

 

  • Micke

Ini dia salah satu idola baru dari tim Alliance, Michael  Vu  atau lebih dikenal dengan nama Micke diprediksi bakal menjadi  the next icon dari Alliance. Berperan sebagai carry, ketenangan dan skill yang dimiliki oleh Micke tidak kalah dengan pemain-pemain besar lainnya seperti Arteezy atau bahkan Miracle yang memiliki match performance rata-rata 60%. Sebelum aktif di kompetitif Dota 2, Micke merupakan seorang pemain profesional dari game Heroes of Newerth.

Alliance Kompetitif 2Alliance

Dengan target utama untuk berlaga di The International 9, beberapa fans percaya kalau tim jagoan mereka ini masih mampu bersaing dengan tim sekelas Evil Geniuses dan Team Secret.  

 

Tags:

Share post:

Add Comments
Silahkan Anda Login Terlebih Dahulu
Comments