Alliance Mencapai Final ESL One Birmingham Online

Alliance Mencapai Final ESL One Birmingham Online VPEsports

Terjadi satu kejutan di ajang ESL One Birmingham Online 2020 untuk wilayah Eropa dan CIS. Kali ini giliran tim raksasa Eropa lainnya, Alliance, yang masih menunjukkan eksistensi mereka di persaingan tingkat atas. Mereka memastikan tempat di dua besar setelah memenangi babak upper bracket finals.

Alliance tergabung di Grup B dan berhasil finis kedua pada klasemen akhir grup. Mereka hanya tertinggal satu kemenangan dari VP.Prodigy yang memuncaki klasemen akhir Grup B. Namun Alliance berhasil mengalahkan Prodigy di upper bracket finals untuk memastikan satu tempat di dua besar.

Secara mengejutkan, sebelumnya Alliance mengalahkan Team Secret pada pertandingan pertama upper bracket playoff. Mereka kemudian kembali bertemu VP.Prodigy dan sukses menyapu dua game berturut-turut. Hasil itu juga mereka catatkan ketika keduanya bertemu di babak penyisihan grup.

Alliance Mencapai Final ESL One Birmingham Online RevivalTv
RevivalTv

Secara permainan Alliance sama sekali tidak melakukan banyak perubahan strategi dari pertemuan mereka sebelumnya. S4 dan kolega langsung mendominasi permainan dengan tempo cepat dan mengalahkan Prodigy tidak sampai satu jam. Prodigy lagi-lagi terlihat kurang pengalaman dalam menghadapi tim-tim seperti Alliance.

Di game pertama, Prodigy menggunakan Death Prophet dan Queen of Pain pada dua pick pertamanya. Lalu Alliance membalas dengan memilih Ember Spirit, menempatkan Riki sebagai carry dan Nature’s Prophet di posisi support. Ketiganya sangat ampuh untuk mengatasi dua pick pertama Prodigy pada game awal.

Alliance berhasil mengamankan game pertama tanpa perlawanan yang menyulitkan dari Prodigy. Lalu game kedua pun dibuka dengan cara yang hampir sama, dan tahap drafting yang juga serupa. Lagi-lagi Death Prophet menjadi pick Prodigy, meskipun mereka berstrategi untuk menipu Alliance.

Death Prophet ditempatkan di safe lane, sementara di mid lane menggunakan Nature’s Prophet dan Spirit Ember di offlane. Sangat disayangkan rencana itu sama sekali tidak berhasil berkat aksi brilian s4 dengan Beastmaster-nya. Ia juga dibantu oleh Nikobaby yang menggunakan Wraith King.

Alliance Mencapai Final ESL One Birmingham Online Dot Esports
Dot Esports

Hal itu pun membuat Alliance memastikan diri lolos ke grand final dengan skor meyakinkan 2-0. Prodigy terlempar ke lower bracket finals melawan Team Secret yang berlangsung pada 6 Juni. Dalam wawancara pasca pertandingan, Nikobaby mengatakan bahwa ia lebih ingin bertemu Team Secret di partai puncak.

Team Secret sendiri melaju ke lower bracket finals setelah mengalahkan Team Nigma 2-1 hari Jumat kemarin. Nigma diduga mendapat kerugian karena masalah koneksi internet di game pertama. Tetapi kemudian dengan cepat meraih kemenangan di game kedua hanya dalam waktu 13 menit.

Team Secret kemudian berhasil mengamankan kemenangan di game ketiga esports Dota 2 dan mengirim Nigma finis keempat. Hanya satu langkah lagi bagi Secret untuk lolos ke final keempat mereka berturut-turut. Adapun grand final ESL One Birmingham Online Eropa-CIS akan berlangsung 7 Juni pukul 21.00 malam WIB.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar
5