Ajang Pencarian Tim Esports Berbakat, Dota 2 Paradise Cup Lahirkan Potensi Baru

Ajang Pencarian Tim Esports Berbakat, Dota 2 Paradise Cup Lahirkan Potensi Baru

FIGHT Indonesia, event organizer esports milik Forest Interactive bersama Gamers Paradise sukses menyelenggarakan Dota 2 Paradise Cup musim pertama. Turnamen PC Game antarklub esports amatir ini diadakan pada 4 Juni 2021 di Gamers Paradise, Jakarta. Dalam turnamen yang didukung oleh Wallet Codes dan NYK Nemesis ini, delapan tim esports amatir bertanding memperebutkan total hadiah senilai Rp 3 juta.

Dengan sistem kemenangan best of three (BO3), Kipas Kosmos, KYLAN, B2RS Gaming dan Anak Grugu beradu skill di babak Semifinal. B2RS Gaming mendapatkan perlawanan yang cukup sengit melawan tim KYLAN, namun Templar Assasin dari tim B2RS Gaming mampu memenangkan game terberat mereka.

Selanjutnya, B2RS Gaming melesat ke Grand Final musim pertama dengan alur pertandingan yang cukup mulus. Tak mengherankan tim ini menjadi tim favorit kedua inhouse caster FIGHT, Xello dan Pici.

Dota 2 Paradise Cup Digelar di Gamers Paradise

Setelah melewati pertarungan sengit, B2RS Gaming dan Anak Grugu menjadi dua tim unggul yang berkompetisi di Grand Final dengan skor akhir 2-0 untuk tim B2RS Gaming. Carry player dari B2RS Gaming berhasil menjadi MVP Dota 2 Paradise Cup dengan berkat performanya menggunakan Morphling dan Anti-Mage di Final yang mana B2RS Gaming cukup mendominasi pertandingan.

Pertandingan final antara B2RS Gaming melawan Anak Grugu berlangsung seru. Kedua tim memiliki skill yang sama. Hero yang mereka pilih sama-sama hero kuat sehingga pertandingan berjalan cukup sengit hingga mid game. Namun, B2RS gaming berhasil memimpin kedudukan di late game hingga akhirnya memenangkan pertandingan turnamen Dota 2 Paradise Cup.

Menurut analisis caster Dota 2 Paradise Cup, ada tiga strategi yang membuat B2RS Gaming unggul hingga bisa menangi turnamen ini. Counter dan pemilihan hero mereka sangat bagus, terutama di game kedua. Empat hero pilihan mereka sangat aktif untuk menginisiasi gank/ambush demi memberikan space untuk hero carry mereka, Anti-Mage, untuk farm.

Mereka juga sangat gesit dalam backup ganking dan gameplay mereka pun sangat rapi. Meskipun di awal permainan kedua tim sama kuat, dengan strategi ini, B2RS Gaming berhasil mengalahkan Anak Grugu.

“Awalnya, kami cukup mikir-mikir strategi apa yang cocok untuk memenangkan turnamen ini. Akhirnya, tim kami sepakat untuk menggunakan Morphling dan Anti-Mage,” tambah M. Narumminallah, Kapten tim B2RS Gaming menyetujui analisis caster.

Narumminallah juga menyatakan bahwa tempat turnamen yang nyaman dan gadget yang berkualitas berkontribusi mendorong kemenangan tim mereka.

“Kami dari Gamer’s Paradise berkomitmen untuk menyediakan tempat bermain game yang nyaman bagi pengunjung. Dengan peralatan gaming yang lengkap, kami ingin para gamers bersama timnya punya tempat bermain yang seru. Apapun gamenya; mobile game, console, PC, semuanya tersedia di Gamer’s Paradise,” jelas Steven Arianto, salah satu Founder Gamer’s Paradise.

Event Marketing Executive FIGHT, Denny Putra Setia, mengatakan bahwa laga ini adalah turnamen Dota 2 pertama yang diselenggarakan oleh FIGHT dan Gamers Paradise.

Wallet Codes turut serta mendukung komunitas gaming dengan memudahkan gamers dalam membeli voucher. Dengan menyediakan voucher gaming yang bisa langsung dibeli di counter Gamer’s Paradise, gamers tidak perlu khawatir lagi dalam bertransaksi.

Ikuti berita selanjutnya hanya di INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar