5 Item Dota 2 Paling Berguna untuk Posisi Offlaner

5 Item Dota 2 Paling Berguna untuk Posisi Offlaner Tech in Asia Indonesia

Mempelajari kegunaan setiap item Dota 2 tentu membutuhkan waktu yang lama. Apalagi, permainan MOBA PC ini memiliki lebih dari 120 hero dan item yang kegunaannya belum tentu cocok untuk setiap hero. Namun itulah yang membuat permainan ini sangat menarik dan menjadi salah satu esports terbesar di dunia.

Di antara hero yang bertugas untuk support dan menyerang, ada posisi yang bisa berperan untuk keduanya. Posisi ini disebut dengan offlane, yang mana pemainnya harus siap bermain untuk segala macam peran. Oleh karena itu, seorang offlaner wajib memilih item yang tepat untuk aksinya.

Item Dota 2 Terbaik untuk Offlane

Banyak yang bilang offlane merupakan salah satu posisi tersulit di permainan Dota 2, tergantung hero yang digunakan. Di atas kertas, hampir setiap item Dota 2 dapat digunakan oleh offlaner, tetapi dampak yang dihasilkan beragam. Dilansir dari blog WePlay, ada beberapa item sangat berguna terlepas dari hero yang digunakan offlaner.

5 Item Dota 2 Paling Berguna untuk Posisi Offlaner Weplay
Weplay

 

1. Pipe of Insight

Ini adalah item yang paling umum digunakan oleh pemain pada posisi offlane. Alasannya adalah karena item tersebut memberikan perlindungan untuk offlaner itu sendiri dan timnya terhadap spell damage.

Selain itu, Pipe of Insight cocok digunakan di awal hingga pertengahan permainan. Ini karena item tersebut terbuat dari Hood of Defiance dan menyediakan banyak regen HP. Dalam transisi dari DotA menuju Dota 2, Pipe of Insight sebelumnya dikenal dengan nama Khadgar's Pipe of Insight.

2. Crimson Guard

Para offlaner pasti sangat akrab dengan pilihan item Crimson Guard. Ini juga merupakan item yang berfungsi untuk memberikan perlindungan, terutama terhadap serangan jarak dekat musuh. Akan tetapi Crimson Guard sangat tergantung dengan hero yang Sobat Gamer hadapi.

Item ini memberikan hero dan bangunan terdekat peluang 100 persen untuk mengurangi 60 damage dari setiap serangan. Efek tersebut berlangsung selama 12 detik dan setiap unit hanya dapat menggunakannya setiap 45 detik. Crimson Guard terdapat di menu Armor pada toko item.

3. Assault Cuirass

Kategori item berbasis tim terbaik dalam Dota 2 jatuh pada Assault Cuirass. Itulah alasan mengapa seorang offlaner biasanya menggunakan item ini dalam pertarungan. Item ini berdampak untuk tim dan musuh, yaitu armor dan kecepatan serangan untuk tim, serta mengurangi armor dari hero musuh.

Assault Cuirass menyediakan tambahan kecepatan serangan sebanyak 25 dan 5 armor ke setiap unit dan bangunan terdekat. Sementara armor musuh terdekat akan berkurang sebanyak 5.

5 Item Dota 2 Paling Berguna untuk Posisi Offlaner
Inet Detik

 

4. Guardian Greaves

Guardian Greaves cocok untuk offlaner karena merupakan contoh kombinasi yang baik antara Mechanism dan Arcane Boots. Dari satu item, Anda bisa mendapatkan efek dari keduanya. Ditambah lagi, Guardian Greaves memiliki kelebihan berupa waktu cooldown yang sangat singkat.

Tidak berhenti sampai di situ saja, tetapi pada saat digunakan, Sobat Gamer dapat terhindar dari segala macam debuff.

5. Radiance

Di tempat terakhir dalam daftar rekomendasi ini adalah Radiance, yang pastinya juga sangat akrab bagi para offlaner. Berbeda dengan beberapa item sebelumnya yang cenderung untuk bertahan, item ini sepenuhnya bersifat ofensif. Akan tetapi harganya yang cukup mahal membuat Radiance tidak bisa dibawa dalam setiap situasi.

Radiance paling sering digunakan pada hero yang mengandalkan long-lived illusions untuk farming dan bertarung. Beberapa hero yang cocok dengan item ini antara lain Naga Siren, Spectre, Brewmaster, Lifestealer, dan Phoenix. Sementara beberapa hero lain juga dapat menggunakannya dalam situasi tertentu saja.

Mungkin Sobat Gamer punya lebih banyak referensi tentang item-item yang paling efektif untuk posisi offlaner. Itu sangat wajar, karena setiap pemain biasanya lebih suka mengeksplorasi sendiri kemampuan item-item yang cocok. Lima item Dota 2 di atas hanyalah referensi yang akan sangat berguna bagi pemula.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar