5 Hero Support Berpotensi Hard Carry

5 Hero Support yang Berpotensi Jadi Hard Carry Dota 2

Salah satu keseruan bermain MOBA adalah membuat build unik untuk mencari potensi baru dari suatu Hero. Walau terkadang menyulitkan, strategi bermain Hero tersebut membuat gaya permainan suatu Hero menjadi lebih variatif. Sehingga, para pemain pun tidak akan mudah merasa bosan, walau harus bermain dengan Hero yang sama.

Dalam tulisan ini, Indoesports ingin membagikan beberapa Hero Support yang sebenarnya punya potensi untuk menjadi seorang Hard-Carry. Namun, sebelum kalian menjajal deretan Hero di bawah ini, kalian harus pastikan kalau komposisi Hero dalam tim kalian mendukung, ya. Jangan sampai, nantinya tim kalian tidak memiliki seorang Support karena kalian memaksakannya sebagai Hero Carry. Selain itu, kalian juga harus meminta persetujuan terlebih dahulu ke rekan tim kalian, sebab komunikasi itu penting dalam kerja sama.

1. Crystal Maiden

Cystal Maiden (CM) merupakan salah satu hero Support yang kerap diandalkan dalam permainan. Dari segi kekuatan, Crystal Maiden dilengkapi dengan kemampuan crowd-control, area-of-effect, dan buff regenerasi Mana untuk seluruh rekan setim. Namun, Crystal Maiden memiliki tingkat durability yang sangat rendah, sehingga membuatnya gampang terbunuh. Sebagai seorang Support, Hero Intelligence tersebut kerap hanya bermain spamming skill untuk membantu menyerang musuh.

Cystal Maiden memiliki potensi cukup signifikan untuk menjadi seorang Hard-Carry. Potensi tersebut datang melalui Talent Tree Level 20 yang dapat memberikan tambahan 200 Attack Speed. Peningkatan Attack Speed tersebut menjadi modal yang sangat besar untuk menjadikan Crystal Maiden sebagai seorang Carry. Pasalnya, Attack Speed dapat memberikan raihan damage-per-second (DPS) yang cukup besar. 

2. Lina

Lina merupakan seorang Support dengan tingkat Magical Damage yang cukup besar. Dalam beberapa kesempatan, Lina sebenarnya juga ditemui menempati posisi ketiga atau bahkan kedua (midlaner). Hal tersebut sangat wajar, karena Lina memang memiliki potensi kekuatan yang cukup besar. Sebagai seorang Support, Lina juga dilengkapi dengan Nuke Damage dari skill – Laguna Blade yang membuatnya cukup ditakuti di pertarungan.

Potensi Lina sebagai seorang Carry datang dari skill – Fiery Soul. Skill tersebut mampu memberikan peningkatan kecepatan gerak dan kecepatan serang yang sangat besar. Selain membuat Lina gesit, Fiery Soul juga dapat membuat Lina memiliki tingkat DPS yang cukup tinggi. Belum lagi, Lina memiliki 150 Jarak Serang berkat Talent Tree Level 25 yang membuatnya dapat menyerang dari jarak yang sangat jauh. Sehingga, Lina dapat dengan mudah menyerang musuh di depannya—tanpa perlu khawatir akan serangan kejutan dari musuh.

3. Earthshaker

Earthshaker merupakan salah satu Hero Support yang sangat populer. Hero Strength tersebut bahkan kerap kali ditemui dalam skena kompetitif. Secara penggunaan, Earthshaker tergolong sebagai seorang Support yang terbilang cukup sulit untuk dikuasai. Walau memiliki mekanik permainan yang sederhana, Earthshaker memiliki beberapa trik rumit yang harus dikuasai, seperti blocking musuh dengan Fissure, stack durasi stun, sampai momentum Echoslam yang enggak bisa sembarang.

Earthshaker memiliki potensi sebagai Carry berkat skill – Enchant Totem. Skill kedua tersebut dapat memberikan tambahan 400% damage untuk Basic Attack berikutnya. Peningkatan sebanyak 4x damage merupakan peningkatan yang cukup besar. Biasanya, Earthshaker dapat mengandalkan item seperti Shadow Blade ataupun Blink Dagger untuk inisiasi menyerang. Selain itu, Earthshaker dapat meningkatkan raihan damage dengan item – Daedalus berkat tingkat serangan kritikalnya.

4. Techies

Siapa yang tidak kenal Techies? Hero Support yang kerap kali mengandalkan ranjau dan jebakan untuk menyerang musuh. Berbekal dengan raihan damage yang sangat tinggi, setiap ranjau Techies di area map dapat menjadi mimpi buruk. Kemampuan ranjau dan jebakan tersebut mampu membuat Techies menahan gempuran musuh dengan mudah. Sebagai seorang Support, Techies dibekali tugas yang sederhana, yaitu persiapkan ranjau di seluruh jalur mobilisasi musuh.

Techies memiliki potensi besar sebagai seorang Carry. Potensi tersebut datang dari Talent Tree Level 25 yang memungkinkan Techies mendapatkan tambahan 251 damage. Penambahan tersebut terbilang sangat besar dan sangat signifikan. Techies hanya perlu menambahkan beberapa item kecepatan serang dan kritikal, seperti Moon Shard dan Daedalus. Dengan jarak serang yang terbilang cukup jauh, Techies dapat menyerang musuh dari belakang tim dengan aman. 

5. Dazzle

Dazzle merupakan seorang Support yang dibekali dengan kemampuan heal dan death-protection. Selain itu, Dazzle juga dapat memberikan efek slow dan pengurangan armor kepada musuh. Sebagai seorang Support, Hero Intelligence tersebut terbilang tidak memperlihatkan performa yang cukup baik dibanding nama-nama lain, seperti Io untuk efek heal ataupun Bane untuk efek crowd control. Namun, secara keseluruhan, Dazzle memiliki potensi untuk memberikan damage besar kepada musuh layaknya seorang Carry.

Dazzle berpotensi sebagai Carry berkat skill – Bad Juju yang dapat mengurangi armor musuh. Selain itu, Dazzle juga memiliki skill – Poision Touch yang dapat memberikan efek slow kepada musuh. Dari segi Talent Tree, Dazzle juga dilengkapi dengan penambahan 50 damage, 150 Jarak casting, 30 kecepatan gerak, dan 0,4 pengurangan armor dari Bad Juju. Dazzle hanya perlu mengantongi beberapa item yang dapat meningkatkan damage, kecepatan serang, ataupun memberikan efek bash.

Bermain dengan build dari seorang Hero memang terbilang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Namun, kalian akan menemukan trial and error dalam menjajal Hero Support di atas menjadi Carry. Pada dasarnya, seluruh kesuksesan kembali lagi pada penguasaan mekanik Hero. Walau di atas kertas potensi tersebut ada, kalian harus memastikan faktor pendukung lain, seperti komposisi Hero, kemampuan individu, sampai kerja sama tim. 

Ingin informasi dan artikel menarik lainnya mengenai esports dan game Dota 2? Temukan hanya di website INDOESPORTS!


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Mau diskusi lebih lanjut mengenai game Dota 2? Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar