5 Hero Paling Populer di Dota 2 Bulan Ini

5 Hero Paling Populer di Dota 2 Bulan Ini

Jika berbicara tentang dunia kompetitif Dota 2, banyak player akan mendiskusikan tentang status dan bagan mengenai hero. Data seperti tingkat penggunaan, win rate, pick rate dan data-data lain sering digunakan untuk mengungkap meta dari game ini.

Patch besar terakhir yaitu 7.20 telah mengguncang game ini dengan berbagai perubahan besar. Untuk patch kecil yang terakhir yaitu 7.20e walau lebih sedikit perubahan karenanya, efeknya tetap signifikan. Berdasarkan perubahan ini, kepopuleran penggunaan hero-pun berubah.

Para player terutama pemain pro eSports selalu memperhitungkan perubahan hero untuk mengukur kekuatannya. Nah, dari data yang dikumpulkan di DoTAbuff berikut adalah 5 hero paling populer saat ini.

 

5 Slark

Hero yang sebelumnya terkena sedikit nerf dari patch terakhir ini berhasil menduduki posisi 5 dengan penggunaan sekitar 4.828.293 kali setelah patch 7.20. Di patch ini Slark mendapatkan buff dengan perubahan mekanik yang terjadi. Ia sekarang memiliki tingkat win rate rata-rata sebesar 54,09%. Kedepannya banyak yang memprediksi jika Slark tidak di-nerf, hero ini akan naik mendominasi meta.

 

4 Invoker

Di posisi 4 ditempati oleh Invoker. Hero yang cukup kompleks ini digunakan sebanyak 5.402.555 kali. Tingkat win rate hero ini saat ini cukup bagus di posisi 49.21%. Kemampuan hero ini beradaptasi di meta patch 7.20 merupakan hal yang mempengaruhi angka tersebut. Invoker memiliki kemampuan yang fleksibel yang tentunya cocok untuk situasi meta yang masih dinamik.

 

3 Lion

Hero yang paling beginner friendly Lion menempati posisi 3 dengan jumlah penggunaan 6.063.399 kali. Penggunaanya yang tinggi ini diduga karena didorong oleh banyak player di rank bawah. Walaupun begitu di sisi eSports, banyak pemain pro melakukan pick untuk hero ini. Sekarang Lion memiliki persentase win rate sebesar 50,42%.

 

2 Phantom Assassin

Hero yang sekarang sedang naik daun adalah Phantom Assassin dengan jumlah penggunaan 6.799.218 kali. Kepopuleran hero ini mungkin diakibatkan oleh perubahan peraturan deny yang sangat menguntungkan Phantom Assassin. Penggunaan dagger skill untuk membunuh creep sendiri di awal laning phase membuat carry Phantom Assassin makin berbahaya. Sekarang hero ini memiliki tingkat win rate 52,43%.

 

1 Pudge

Hero favorite di kalangan eSports, ladder, dan pub ini telah digunakan sebanyak 8.754.733 kali dalam 30 hari terakhir. Tidak hanya populer di tingkat penggunaan, Pudge memiliki win rate yang tinggi yaitu, 52,73%. Sang pemotong daging sebelumnya memang sudah populer tapi dengan perubahan yang terjadi di 7.20, hero ini akan makin populer.

Perlu diingat penggunaan yang banyak bukan berarti hero tersebut merupakan meta pick. Jika ingin memilih hero yang terkuat, banyak yang harus dipertimbangkan. Hal seperti win rate, popularity, komposisi hero lawan, dan teman serta build yang digunakan adalah faktor penting. Walaupun begitu, mudah-mudahan info urutan hero berdasarkan popularitasnya, cukup memberi informasi soal posisi atas dari proses pemilihan hero di Dota 2 di bulan transisi antara November ke Desember ini.

 


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar