Puppey-Dota-2

5 Fakta Tentang Puppey Pemain Dota 2 Yang Kamu Harus Tau!

Clement “Puppey” Ivanov adalah pemain asal Estonia yang sukses membawa Team Secret meraih berbagai prestasi sejak tahun 2014. Puppey merupakan pemain yang sudah masuk dalam kategori veteran, namun masih memiliki skill di atas rata-rata dan penguasaan permainan yang sangat baik.

Nah, kita simak yuk beberapa fakta tentang Puppey yang mungkin kamu belum tau :

 

Setia Bersama Team Secret

puppey3-starladderSecret

Kebersamaan Puppey bersama Team Secret hampir menginjak angka 5 tahun. Di tahun 2014, Puppey bermain bersama para bintang Dota 2 saat itu antara lain: KuroKy, s4, Fly dan N0tail. Seperti layaknya tim Dota 2 pada umumnya, tahun demi tahun para pemain Team Secret selalu mengalami perubahan dikarenakan penampilan mereka yang buruk dan tidak sesuai yang diharapkan. Namun, Puppey menjadi satu-satunya pemain  lama dari Team Secret yang masih bertahan hingga sekarang.

 

Pemain Hebat Harus Bisa Bermain Semua Hero

puppey3-starladder1Secret

 “Everyone must forget the words CARRY/SUPPORT/GANKER, this is all rubbish. If you want to be useful, to win the game, you must play on all heroes, instead of crying like a baby when you have to play carry.”

Salah satu wejangan dari Puppey dimana dirinya beranggapan bahwa setiap pemain harus bisa bermain secara fleksibel di luar role utama mereka. Mungkin faktor inilah yang membuat Team Secret sangat sulit dikalahkan karena memang kenyataannya mereka selalu bisa mengganti strategi kapan saja diperlukan.

 

Puppey Seorang Yang Tempramental

Beberapa tahun lalu, Puppey sempat membuat geger komunitas Dota 2 terkait rekaman video dimana dirinya terlihat kesal dengan membanting headset ke arah monitor. Bahkan EternalEnvy sempat membeberkan keburukan Puppey karena datang terlambat saat latihan yang disebabkan habis minum-minum pada malam harinya.

 

Si Tua Yang Berlangganan The International

puppey3-starladder2Secret

Puppey yang kini berumur 29 tahun menjadi salah satu pemain veteran yang sukses mengikuti The International dari tahun ke tahun. Selain itu juga, Puppey menjadi satu-satunya pemain yang selalu mengikuti turnamen yang diselenggarakan oleh Valve, kecuali Boston Major karena saat itu tidak lolos babak kualifikasi.

 

Jagonya Micro Hero

puppeySecret

Kapten Team Secret ini memang dikenal sebagai salah satu pemain yang mahir dalam memainkan micro hero seperti Chen. Tidak jarang di beberapa pertandingan, musuh pun langsung melakukan ban Chen untuk menghindari kemahiran micro dari Puppey.

Memasuki pertengahan tahun 2019, Puppey sudah meraih beberapa prestasi keren bersama timnya antara lain:

  • 1st The Chonqing Major
  • 1st ESL One Katowice 2019
  • 1st MDL Disneyland Paris Major
  • 1st ESL One Birmingham 2019
  • 4th DreamLeague Season 11

Dan dengan banyak prestasi yang sudah diraih oleh Puppey, tidak salah jika dirinya dinobatkan menjadi pemain Dota 2 terbaik di tahun ini.

 

 

Tags:

Share post:

Add Comments
Silahkan Anda Login Terlebih Dahulu
Comments