TaZ Dikabarkan Sedang Membentuk Organisasi Esports Baru

TaZ_2

Wiktor “TaZ” Wojtas, pemain legendaris asal Polandia yang sudah lama berkecimpung di Counter-Strike 1.6 dan Counter-Strike: Global Offensive, dikabarkan akan membangun sebuah organisasi esports baru. TaZ sendiri merupakan mantan pemain dari Virtus Pro, dia bersama tim berlogo beruang marah ini telah menyabet banyak prestasi gemilang.

Rencana untuk membuat organisasi esports baru ini sudah diumumkan sendiri oleh TaZ melalui sebuah konfrensi pers yang beberapa saat lalu diadakan di Warsaw, Polandia. Beberapa media esports setempat seperti Wezlo pun sudah memberitakan tentang rencana TaZ tersebut.

TaZ (sumber gambar: FACEIT)

Dalam upaya merealisasikan rencananya, TaZ melibatkan pemilik dari Team Kinguin, Viktor Romaniuk Wanli. Selain itu, dia turut mengajak Maciej Sawicki, wartawan esports yang juga adalah co-owner dari perusahaan media bernama Foszer Swaicki.

Team Kinguin sendiri dikabarkan akan menutup divisi Fortnite dan CSGO mereka, kemungkinan dikarenakan Viktor selaku pemilik ingin memusatkan perhatiannya kepada rencana dia membangun organisasi esports baru bersama TaZ.

Untuk diketahui, Team Kinguin pertama kali muncul pada tahun 2015, di mana saat itu tim ini dihuni oleh beberapa pemain CSGO asal Eropa seperti Håvard “rain” Nygaard dan Adil “ScreaM” Benrlitom. Tim yang sebentar lagi akan ditiadakan lagi ini sempat menoreh prestasi di ESL Polish Championships berkat shotcalling yang dilakukan oleh TaZ.

Sebelumnya Team Kinguin sendiri memiliki divisi untuk beberapa game seperti CSGO, Dota 2, Fortnite, dan League of Legends. Dan jika wacana membangun organisasi esports baru benar-benar terealisasikan, ada kemungkinan TaZ bersama rekannya akan kembali membuat tim baru di game-game itu. CSGO bisa jadi adalah tim pertama yang akan dibuat, mengingat TaZ sendiri merupakan pemain profesional dari game tersebut.

Mengingat masih belum mempunyai nama, untuk sementara TaZ menjuluki organisasi esports barunya tersebut "Esports Performance Center" dan berencana untuk berpartisipasi dalam Ultraliga yang akan dimulai per tanggal 22 Januari mendatang.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar