Menjadikan Mode Battle Royale di CSGO Sebagai Kompetitif Esports

Menjadikan Mode Battle Royale di CSGO Sebagai Kompetitif Esports

Pada 6 Desember 2018 CSGO mendapatkan mode baru di dalam gamenya. Mode ini adalah battle royal bernama Danger Zone. Dalam mode ini, para player bersaing menjadi yang terakhir selamat dalam satu map. Tentu jika kamu pernah main PUBG atau Fortnite hal ini tidak asing.

 

Sekilas Tentang Mode Battle Royale di CSGO

Valve

Hal yang berbeda dari mode battle royale di CSGO adalah mekaniknya. Seperti yang sudah banyak diketahui, senjata-senjata di game ini relatif jarak pendek. Jika terlalu jauh, spread saat menembak akan mengganggu akurasi. Hal ini membuat pertarungan battle royale lebih mementingkan mobilitas dan strategi pertarungan jarak dekat dan menengah.

Selain itu, Danger Zone mengizinkan pemain untuk membeli senjata. Nanti akan ada drone yang mengantarkan paket untuk si player, tapi pemain lain dapat melihat drone tersebut. Hal ini akan membuat strategi menjadi penting. Apakah si player mau membeli senjata yang lebih kuat dengan resiko posisinya ketahuan?

Hal lain yang seru adalah penggunaan scan pada map. Setiap player akan diberi tablet untuk fitur cek maps dan membeli barang. Fitur scan map membuat posisi semua pemain dapat dideteksi dalam jarak tertentu. Penggunaanya ini adalah untuk menghindari strategy camping atau sekedar bersembunyi. Jika terlalu lama berdiam di satu tempat, posisi pemain tersebut akan selalu dalam bahaya.

 

Battle Royale CSGO Sebagai eSports

Esportsranks

Hal menarik di sini adalah apakah mode battle royale ini mampu menjadi mode official untuk dijadikan eSports? Sekarang di CSGO mode yang legal untuk eSports adalah 5vs5 team battle. Mode ini tentu saja seru dan juga menegangkan untuk ditonton. Tapi semenjak munculnya pengumuman mode battle royale di CSGO banyak orang berharap mode ini juga diaplikasikan untuk tournament.

Pro yang sekarang mendominasi tournament CSGO menggunakan skill yang spesifik untuk menjadi pemenang. Mereka menggunakan skill kerja sama tim, komunikasi dan skill dalam menjatuhkan tim lawan. Tapi untuk battle royale, skill lain akan lebih banyak digunakan. Hal seperti insting dan strategi individu lebih terlihat di mode battle royale. Jadi player yang lemah dengan kerjasama tim namun memiliki bakat untuk bermain individu, bisa menonjol di mode ini.

Di sisi penonton pun, hal ini bisa membuat eSports CSGO makin meriah. Jika bosan melihat player pro berlaga dalam tim, para penonton bisa mencoba menikmati pemain pro secara individu mengalahkan pemain pro lain. Settingan battle royale juga tergolong seru karena pacing-nya lebih cepat dan memiliki banyak faktor yang membuat gigit jari.

Mudah-mudahan Valve memanfaatkan mode ini dengan sebaik-baiknya mengingat popularitas game battle royale saat ini. Jika dimanfaatkan baik, eSports CSGO dapat berkembang dan menjadi lebih seru.

 


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar