Lebih Dari 600 Ribu Pengguna Cheat di Steam Terkena Ban, Kebanyakannya dari CSGO

Danger_Zone

Selama waktu yang cukup lama, Cheat selalu menjadi masalah terbesar yang sering dihadapi oleh sebuah perusahaan game. Zaman sekarang rasanya sangat tidak mungkin untuk memastikan sebuah game bisa bersih dari cheat. Karena biar bagaimana pun, di luar sana terdapat segelintir orang yang lebih memilih untuk bermain curang asal keinginan mereka tercapai.

Biasanya, perusahaan game yang benar akan menjadikan para cheater ini sebagai tanggung jawab mereka. Cara apapun akan dilakukan untuk membuat game yang mereka rilis bisa bersih dari cheat.

Salah satu game yang terkenal menjadi sarang banyak cheater adalah Counter-Strike: Global Offensive. Dan Valve selaku pemilik game benar-benar melakukan apapun untuk membersihkan cheat dari game miliknya ini. Dilaporkan bahwa pada bulan Desember 2018 lalu, Valve memberikan sanksi ban kepada lebih dari 600 ribu pengguna Steam.

Menurut data dari seseorang bernama Nors3, kebanyakan pengguna cheat di Steam tersebut berasal dari Counter-Strike: Global Offensive. Total ada sebanyak 609373 akun yang terkena ban di penghujung tahun 2018 dengan angka harian tertingginya ada di tanggal 26 Desember. Sebanyak 85369 akun terkena ban pada hari tersebut. Thanks kepada Valve Anti Cheat alias VAC, program anti-cheat buatan Valve yang telah tertanam di platform Steam.

Berubahnya model bisnis Counter-Strike: Global Offensive yang beralih dari game berbayar menjadi gratis tentu membuat game ini kedatangan banyak pemain baru. Bersamaan dengan ini, tentu keberadaan pengguna cheat juga akan bertambah banyak. Dan meskipun Valve sudah bekerja keras, nyatanya sampai sekarang pun masih banyak pemain yang mengaku sering bertemu cheat di dalam game.

Kamu bisa melihat total akun yang terkena ban di Counter-Strike: Global Offensive setiap bulannya melalui Steamdb.

 


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar