Greyhound Juarai OMEN AlphaRed

Kembali Hidup, Turnamen CS:GO Indonesia Semakin Ramai Diselenggarakan

CS:GO atau Counter Strike: Global Offensive Indonesia sempat diterpa isu sebagai game sepi atau sering disebut: dead game. Isu ini tertiup karena sepinya pencinta CS:GO di Indonesia. Terutama sejak beredarnya kabar pembubaran beberapa tim esports professional dari divisi CS: GO. Segera saja komunitas pencinta Counter Strike: Global Offensive menepis isu ini dengan berbagai cara, mulai dari membangun acara gathering hingga turnamen-turnamen kecil.

Memang jika ditinjau sejarahnya, turnamen Counter Strike telah menjadi salah satu pelopor esports di Indonesia. Diterpa isu tak mengenakkan malah membuat komunitas pencinta CS:GO tak rela membiarkannya begitu saja dan segera mengambil langkah inisiatif untuk kembali meramaikan game ini di Indonesia. Tampaknya usaha itu membuahkan hasil karena terbukti, pencinta game satu ini masih banyak di Indonesia. Berbagai turnamen diselenggarakan untuk mengaktifkan kembali para player dan mencari talenta baru di cabang esports CS:GO melalui turnamen.

Komunitas Counter Strike Indonesia
Facebook Komunitas CS:GO Indonesia

Komunitas CS:GO begitu aktif dan giat menghidupkan kembali game ini di Indonesia. Hasilnya, kini semakin banyak turnamen CS:GO yang digelar. Mulai dari mini turnamen hingga turnamen yang berskala SEA hingga Asia Pacific. Bahkan Indonesia beberapa kali mendapat kehormatan sebagai tuan rumah terselenggaranya grand final turnamen-turnamen Counter Strike: Global Offensive yang disponsori oleh brand-brand terkenal.

Selain itu, tak sedikit juga tim esports profesional yang masih mempertahankan dan menyiapkan divisi CS:GO-nya untuk maju ke berbagai turnamen. Tak menutup kemungkinan juga jika tim-tim yang sudah membubarkan divisi CS:GO-nya kembali dihidupkan. Seiring berjalannya waktu, semakin ramai pula turnamen-turnamen Counter Strike: Global Offensive yang diselenggarakan.

Greyhound Juarai OMEN battle

Sebut saja turnamen OMEN Challenger Series 2019 yang diadakan oleh beberapa waktu lalu di Jakarta. Tak ketinggalan setelah itu Legion dari Lenovo juga turut menyelenggarakan turnamen CS:GO. Bahkan Legion menyelenggarakan dua turnamen CS: GO di tahun 2019 ini, yaitu Legion Of Champions dan Legions Of Valkyries yang khusus diperuntukkan untuk player wanita. NVIDIA GeForce dan WESG pun juga turut menyelenggarakan kualifikasi regional Indonesia.

Selain brand-brand besar tersebut, banyak juga penyelenggara turnamen yang turut meramaikan aktivitas esports CS:GO di Indonesia. Salah satunya adalah INDOESPORTS League yang secara rutin menyelenggarakan turnamen CS:GO. Bahkan, turnamen CS:GO yang diikuti oleh para player dari seluruh nusantara di IES League ini sudah memasuki musim keempatnya pada bulan Desember 2019. Mulai dari pemula, semi profesional bahkan hingga pro player bebas untuk mengikuti turnamen ini. Selama tiga musim sebelumnya, INDOESPORTS League telah melahirkan juara-juara baru di dunia Counter Strike: Global Offensive. Hal ini menunjukkan bahwa game CS: GO mulai mengawali masa-masa kebangkitannya.


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Mau diskusi lebih lanjut mengenai game CS:GO? Ayo gabung dengan Komunitas CS:GO dengan cara join di group facebook CS:GO Indonesia Community.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar